Berita Terpopuler Tahun 2017 Part 1 (Januari-Maret)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Berita Terpopuler Tahun 2017 Part 1 (Januari-Maret)

Berita Terpopuler Tahun 2017 Part 1 (Januari-Maret)

Bulan Januari hingga Maret 2017 beberapa peristiwa nasional viral dibincangkan oleh publik. Dalam catatan Kurio dalam tiga bulan tersebut setidaknya ada dua top keyword yang paling dicari pengguna Kurio. Top keyword  tersebut adalah Ahok dan Raja Salman.

Kita tahu dalam tiga bulan tersebut pemberitaan mengenai Ahok dan Raja Salman menghiasi media-media di Indonesia. Kasus Penistaan Agama Gubernur DKI Jakarta Ahok, Kunjungan Raja Salman ke Indonesia.  Berikut adalah rangkuman peristiwanya.

1. Kasus Penistaan Agama oleh Ahok

source: liputan6.com

Awal tahun 2017 dikejutkan oleh kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Ahok saat berpidato di Kepulauan Seribu. Kasus ini bermula dari adanya postingan yang diunggah oleh Buni Yani terkait pidato Ahok di Kepulauan Seribu. Pada saat berpidato Ahok menyinggung ihwal QS. Al-Maidah.

Kasus ini kemudian semakin memanas karena bertepatan dengan berlangungnya Pilkada DKI Jakarta. Ahok didemo hingga berjilid-jilid oleh ormas-ormas Islam yang menuntut untuk dipenjarakan. Tak sedikit yang kemudian menilai kasus ini bernuansa politis dalam upaya menjegal Ahok terpilih kembali sebagai Gubernur DKI.

Artikel Terkait:

‘Jika Ahok Tidak Dipenjara, Kami akan Buat Jakarta Bergetar’

Ahok Dikejar Massa Saat Kunjungi Makam Mbah Priok

2. Panasnya Pilkada 2017

source: megapolitan.kompas.com

Pilkada 2017 DKI Jakarta menghadirkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahuddin Uno.

Panasnya persaingan antara ketiga kubu muncul paska kasus yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka. Tidak hanya itu, bentrokan di media sosial antar pendukung juga tidak dapat dihindarkan.

Setelah proses berbulan-bulan akhirnya pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun mendatang.

Artikel Terkait:

Agus Kalah, Ruhut Bilang Begini..

Anies Baswedan Dilaporkan ke KPK

3. Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia

Image result for raja salman ke jakarta

source: news.detik.com

1 Maret 2017 Raja Salman terbang menuju Indonesia bersama 1500 delegasi yang berasal dari Arab Saudi. Kunjungan Raja Salman kali ini ke Indonesia terhitung fantastis karena jumlah rombongan yang dibawa. Kehadiran Raja Salman langsung disambut oleh Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusumah dan setelahnya mereka bersama rombongan lanjut ke Istana Bogor.

Hari berikutnya Raja Salman berpidato di gedung DPR RI dan melakukan misi diplomatik lainnya. Hadirnya Raja Salman ke Indonesia langsung menghasilkan beberapa nota kerjasama perdagangan dan bidang lainnya antara Indonesia dan Arab Saudi. Total Raja Salman berada di Indonesia selama 9 hari termasuk kunjungannya untuk berlibur ke Bali.

Artikel Terkait:

Raja Salman Kaget dengan Pengakuan Wapres JK Ini

Terungkap! Inilah Sosok Pelindung Nyawa Raja Salman

.                                                                                                                                                     Next Blog

Demikian berita terpopuler Kurio 2017 part 1 ini. Masih banyak lagi tips-tips yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post