Berita Terpopuler Kurio 2017 Part 2 (April - Juni)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Berita Terpopuler Kurio 2017 Part 2 (April – Juni)

Berita Terpopuler Kurio 2017 Part 2 (April – Juni)

Tahun 2017 akan selesai dan berganti tahun 2018. Banyak sekali rentetan kejadian yang terjadi di tahun 2017 ini. Mulai dari berita tentang politik, pemilihan gubernur, bencana alam hingga berita olahraga. Kali ini kita kan membahas  berita apa saja yang menjadi berita terpopuler part 2 Kurio 2017 yang terjadi pada periode waktu April hingga Juni.

1. Dimulainya Moto GP 2017 dan Meninggalnya Nicky Hayden

Image result for moto gp 2017

source: bola.net        

Setelah libur beberapa bulan, gelaran balapan motor internasional Moto GP tahun 2017 dimulai lagi. Race pertama dilakukan pada 26 Maret yang berlokasi di Sirkuit Losail Internasional, Qatar. Ajang balap motor ini banyak ditunggu banyak pihak karena pada musim ini banyak pebalap yang berganti klub dari tahun lalu.

Diantaranya Jorge Lorenzo yang selalu berada di bawah baying-bayang Valentino Rossi di Yamaha pindah dan akan menempati posisi Andrea Iannone di Ducati, sementara Iannone akan hijrah ke Suzuki. Iannone  akan menggantikan posisi Maverick Vinales yang dipastikan pindah ke Yamaha menempati posisi Lorenzo.

Lorenzo yang menyandang juara dunia Moto GP 2015 dan peringkat ketiga Moto GP 2016 harus melakukan adaptasi yang sulit. Pasalnya di awal-awal musim Loenzo hanya bisa finish di peringkat tengah.

Beda dengan suksesor dia di Yamaha yakni Maverick Vinales yang begitu cemerlang di klub barunya. Dalam lima seri awal balapan, Vinales mampu merebut tiga kemenangan. Sayang, pada pertengahan musim masalah teknis mengganggunya. Sampai akhir musim Vinales mampu bercokol di peringkat 3 sedangkan Lorenzo hanya turun peringkat di posisi 7.

Di bulan April 2017, kabar duka menyelimuti Moto GP. Pasalnya Nicky Hayden yang merupakan juara dunia Moto GP 2016 meninggal setelah tertabrak mobil saat sedang bersepeda bersama 14 rekannya di Rimini, Italia. Walaupun semoat dirawat di rumah sakit, Hayden pun menghembuskan nafas terakhirnya di sana.

Berita Terkait:

Vinales Incar Kemenangan Krusial pada GP Italia

Ironi dan Kepahitan di Pengujung Hayat Nicky Hayden

2. Julia Perez Meninggal

Image result for julia perez sakit

source: metrotvnews.com

Penyanyi sekaligus artis Yuli Rahmawati alias Julia Perez meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta pada Sabtu (10/6). Kematian Jupe (sapaan akrab Julia Perez) menandakan berakhir pula perjuangan Jupe melawan kanker serviks di tubuhnya.

Perihal penyakitnya itu, sebenarnya Jupe sempat membeberkannya ke publik sejak November 2014 lalu. Tiga bulan setelahnya dia sempat berobat ke Singapura dan sempat dinyaakan sembuh dari kanker tersebut.

Kemudian di tahun 2016, Jupe bergelut lagi dengan penyakit tersebut. Dia pun mengungkapkan bahwa kanker serviks yang dideritanya sudah memasuki stadium akhir. Pada Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat  (IGD) RSCM yang kemudian terus dirawat di rumah sakit tersebut sampai akhir hayatnya.

Semenjak Jupe dirawat di RSCM tersebut memang terus-terusan jadi bahan pemberitaan media. Pemberitaannya tidak hanya meliputi update kondisi Jupe tapi juga terkait kunjungan rekan-rekan seprofesinya yang selalu hadir bergantian ke rumah sakit. Rest In Peace Julia Perez!

Berita Terkait:

Jupe jalani operasi sebelum meninggal

Jupe Meninggal Dunia, Inilah Komentar Para Sahabat

3. Vonis 2 tahun untuk Ahok

Image result for vonis ahok big size

Source: viva.com

Usai hiruk pikuk Pilkada DKI Jakarta 2017 berakhir, sorotan media tetap berlanjut kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sorotan ke Ahok lantaran kasus hukum yang membelitnya terkait penodaan agama.

Pada Selasa, (9/5) lalu bertempat di Auditrium Kementerian Pertanian, vonis ahok dibacakan. Hakim memutuskan Ahok divonis bersalah dengan masa tahanan selama 2 tahun. Usai vonis tersebut Ahok langsung ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.  Dengan alasan kondusif keamanan, Ahok pun dipindah ke Mako Brimob, Depok hingga saat ini.

Berita terkait:

Kritik pasal penodaan agama usai vonis 2 tahun Ahok

Previous Blog                                                                                                        Next Blog

Demikian berita terpopuler Kurio 2017 part 2 ini. Masih banyak lagi tips-tips yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post