Tips Belanja Hemat di Harbolnas
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Tips Belanja Hemat di Harbolnas

Tips Belanja Hemat di Harbolnas

Berbicara mengenai Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang dirayakan pada 11 November 2017, pasti identik dengan belanja tanpa henti karena harga barang-barang yang didiskon oleh para e-commerce  sangat menggiurkan untuk dibeli.

Berbagai e-commerce pasti bersaing saling menawarkan promo menarik agar memenangkan hati konsumen. Tapi jika kita turuti semua barang-barang diskon tersebut pasti akan mengancam keuangan bulanan. Oleh karena itu Kurio berikan beberapa tips belanja hemat di Harbolnas:

1. Prioritaskan Kebutuhan Utama

Barang-barang promo yang ada di berbagai e-commerce tidak melulu barang fashion ataupun elektronik, tapi ada juga yang beberapa barang untuk keperluan sehari-hari. Bagi kalian para kaum ibu yang baru saja mempunyai anak, biasanya promo e-commerce membantu untuk membeli popok ataupun susu bayi dengan harga yang lebih murah. Oleh karena itu coba prioritaskan barang yang paling diperlukan selagi banyak promo di berbagai e-commerce.

Jika kebutuhan utama tersebut dipenuhi dan masih tersisa dana dari yang sudah dibujetkan, tentu kita jadi dapat belanja lagi untuk barang yang diinginkan. Atau kita dapat membeli barang kebutuhan tersebut sekaligus untuk bulan depan. Dengan begitu, anggaran di bulan depan kita dapat dialokasikan kebutuhan lain.

2. Anggaran Belanja

Sebelum kamu mulai berbelanja, biasakan untuk membuat anggaran belanja. Pisahkan antara biaya keperluan sehari-hari dan tabungan. Prioritaskan biaya bulanan yang memang secara rutin dibayarkan dan uang belanja. Jika sudah terpisahkan dan tersisa sedikit uang yang menurut kamu bisa kamu belanjakan baru kamu bebas berselancar di dunia maya untuk belanja online.

3. Cari Situs Terpercaya Untuk Berbelanja

Menjamurnya situs e-commerce membuat kamu harus pandai dalam mencari situs online yang terpercaya. Dalam harbolnas semua situs belanja pasti menawarkan promo-promo yang menarik tapi kamu harus bisa pilih-pilih. Cari yang memiliki review belanja paling bagus, memiliki reputasi baik dan menjaminkan keamanan yang bagus.

Cek juga apakah e-commerce memiliki layanan konsumen dan purnajualnya untuk menjamin jika sewaktu-waktu kamu harus melakukan klaim atau kritik usai transaksi di website mereka.

4. Membandingkan Harga

Usai mendapatkan situs yang menurut kamu aman dan terpercaya, jangan langsung membeli barangnya. Enaknya belanja secara online adalah kamu bisa membandingkan harga dari satu toko ke toko lain dengan barang yang sama. Mana yang menurut kamu mempunyai harga yang masuk  akal dan sesuai dengan anggaran kamu.

5. Ongkos Kirim

Akan jadi percuma jika kamu membeli barang dengan diskon 30% sampai 40% tetapi ongkos kirim barang tersebut hingga sampai ke rumah kamu mahal melebihi harga diskon. Jika memungkinkan carilah e-commerce yang menawarkan promo free ongkos kirim sehingga dapat lebih menghemat anggaran kamu.

6. Syarat dan Ketentuan

Biasanya promo online yang menjanjikan diskon besar mempunyai syarat dan ketentuan yang berlaku. Pastikan kamu memenuhi syarat yang harus kamu lakukan agar bisa mendapat barang yang kamu inginkan. Jangan sampai ketika kamu sudah berbelanja dan mau melakukan pembayaran, harga barang tersebut kembali ke harga normal.

7. Cicilan 0%

Kartu kredit terkadang sangat membantu ketika ingin membeli barang tetapi bujet tidak mencukupi untuk membeli barang tersebut. Jika kamu ingin membeli barang tetapi tidak menggangu budget belanja kamu, coba gunakan kartu kredit dan carilah situs online yang menawarkan cicilan 0% untuk membeli barang tersebut. Tapi kamu harus ingat untuk membayar cicilan tersebut ya.

Itulah beberapa tips dari Kurio mengenai belanja hemat di Harbolnas. Gunakan promo-promo yang ada untuk membeli barang-barang yang kamu inginkan, tetapi jangan sampai kamu terlilit hutang karena memaksakan membeli barang tersebut. Masih banyak lagi tips-tips yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post