Derby Terpanas Liga Inggris, Manchester United vs Manchester City 10 Desember 2017
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Derby Terpanas Liga Inggris, Manchester United vs Manchester City 10 Desember 2017

Derby Terpanas Liga Inggris, Manchester United vs Manchester City 10 Desember 2017

Siapa yang tidak mengenal dua raksasa klub sepakbola  liga Inggris yang berasal dari Manchester, yaitu Manchester United dan Manchester City. Kemarin (10/11) mereka melakukan big match dalam rangkaian pertandingan pekan 16 Liga Inggris.

Dengan kemenangan 2-1 atas United kemarin malam, kian memantapkan posisi City di puncak klasemen. Hingga pekan ini, City mampu unggul 11 poin atas pesaingnya terdekatnya, Red Devil.

Dengan absennya Paul Pogba akibat skorsing, Jose Mourinho sang pelatih Manchester United membuat perombakan tim dengan memasukkan Ander Herrera sebagai pengganti Pogba. Bukan hanya itu, dengan tujuan ingiin bermain cepat, Mourinho memasukkan para pemain dengan kecepatan yang mumpuni seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard, Anthony Martial untuk mendukung sang penyerang tengah, Romelu Lukaku.

Pertarungan Sengit Antar Kiper

Di pertandingan ini, kiper kedua tim bermain sangat gemilang. Ederson berhasil menghentikan tembakan beruntun yang dilakukan oleh Lukaku dan Mata tepat di depan gawang. Selain itu beberapa peluang tembakan oleh Rashford berhasil dimentahkan.

Sedangkan De Gea juga berhasil mementahkan beberapa peluang yang diperoleh oleh The Citizen seperti sepakan Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

City unggul lebih dulu lewat sepak pojok. Menyambut bola liar hasil sepak pojok, David Silva berhasil menceploskan bola ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan David De Gea. United pun tidak lama membalas, lewat kesalahan Otamendi dalam membuang bola, Marcus Rashford langsuing menyambar bola tersebut sehingga tercipta gol.

Otamendi, from zero to hero, berhasil membayar kesalahannya dengan mencetak gol kemenangan. Berawal dari umpan Fabian Delph ke dalam kotak penalty, Romelu Lukaku bermaksud membuang bola tersebut namun terbentur rekan sendiri. Bola liar yang melayang tepat di depan gawang tidak disia-siakan Otamendi. Dengan tendangan voli, dia berhasil merobek gawang Red Devil dan hingga akhir laga MU tidak berhasil menambah gol.

Liga Inggris sudah berjalan hampir setengah musim dan City masih berjaya di puncak klasemen. Jendela transfer kedua sebentar lagi terbuka dan pasti banyak tim yang melakukan transfer untuk memperkuat timnya. Patut kita tunggu apakah City akan mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen hingga akhir?

Masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post