14 Penyelamatan Gemilang De Gea
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 14 Penyelamatan Gemilang De Gea

14 Penyelamatan Gemilang De Gea

Bagi yang nonton big match antara Manchester United melawan Arsenal, Minggu (3/12) dini hari,  pasti sepakat bahwa bintang utama pertandingan tersebut adalah kiper Setan Merah David De Gea. Aksi De Gea dibawah mistar gawang malam itu berhasil menembus rekor 14 kali penyelamatan paling banyak saat ini untuk musim 2017/2018.

Rekor tersebut menyamai rekor sebelumnya yang pernah dibuat oleh mantan kiper Newcastle, Tim Krul, pada tahun 2013 dan mantan kiper Arsenal yang kala itu dipinjamkan ke Sunderland, Vito Mannone, pada musim 2014/2015.

Atas kegemilangan De Gea, Jose Mourinho, pelatih Manchester United, memberikan pujian kepada anak asuhnya tersebut dan bahkan pelatih Arsene Wenger turut memberikan pujian atas penampilan apik De Gea. Berikut highlight perjalanan De Gea sebelum mencapai puncak kegemilangannya bersama MU.

Binaan Atletico Madrid 

source: zimbio.com

Pemain bernama lengkap David De Gea Quintana lahir di Madrid pada 7 November 1990. Memulai karir dari usia 10 tahun lewat program sistem akademi Atletico Madrid, ia lalu menghabiskan musim profesional pertamanya bersama tim cadangan Atletico Madrid dan berlaga di Divisi Segunda B.

Perlahan tetapi pasti De Gea berhasil merebut posisi kiper tim utama yang dulu dipegang oleh Sergio Asenjo. Serangkaian blunder yang dibuat oleh Asenjo dan pergantian pelatih baru, Quique Sánchez Flores, membuat De Gea meraih posisi tim utama. Tidak perlu waktu lama bagi De Gea untuk membuat sebuah prestasi. Dia berhasil membantu Atletico menjuarai UEFA Super Cup.

Red Devil Manchester United

Sir Alex Ferguson, mulai melirik De Gea untuk menggantikan Edwin van Der Sar yang saat itu akan pensiun. Dan akhirnya pada musim 2011/2012 Manchester United membuat sebuah rekor transfer termahal untuk seorang kiper David De Gea dengan harga 18,5 juta euro, mengalahkan rekor sebelumnya dipegang Sunderland yang membeli Craig Gordon dengan harga 9 juta euro.

Tidak salah seorang Sir Alex Ferguson membeli David De Gea untuk menggantikan Van Der Sar. Dalam waktu singkat, De Gea membantu klub memenangkan piala Community Shield. Meskipun MU telah beberapa kali ganti pelatih seperti David Moyes, Ryan Giggs, Van Gaal dan yang terakhir Jose Mourinho, posisinya sebagai kiper utama tak tergoyahkan.

Kini dengan usianya yang masih terbilang muda, dia sudah dibandingkan dengan kiper-kiper lain yang memilki kemampuan setara dengannya seperti Manuel Neuer, Thibaut Curtois. Kita patut menunggu prestasi apalagi yang akan dia raih De Gea bersama Manchester United.

Masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post