5 Guru Di Sekolah Yang Biasa Kamu Takuti
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 5 Guru Di Sekolah Yang Biasa Kamu Takuti

5 Guru Di Sekolah Yang Biasa Kamu Takuti

Nostalgia zaman sekolah merupakan masa-masa yang indah bagi kamu yang saat ini sudah menjadi para pekerja. Kalau diingat-ingat pasti kamu semua pernah mempunyai guru-guru yang kamu takuti. Entah karena terkenal galak ataupun terkenal dengan nilainya yang pelit. Berikut 5 guru di sekolah yang biasa kamu takuti versi Kurio.

1. Guru Matematika

Image result for guru matematika

source: merdeka.com

Ada beberapa guru matematika yang galak pada saat belajar. Apalagi yang sudah menyangkut rumus-rumus perhitungan. Biasanya guru tersebut membagikan soal dan dia akan menunjuk satu-satu anak di kelas untuk maju mengerjakan. Situasi itu yang bikin kita keringat dingin karena kalau ga bisa mengerjakan, sudah pasti bakal diamuk.

Demikian juga dengan pekerjaan rumah atau PR, biasanya guru tersebut akan memberi soal dan dikumpulkan pada saat jam pelajarannya. Bagi yang pemalas, biasanya mereka baru mengerjakan pada saat di sekolah. Disinilah kecepatan para siswa ditempa, kalau belum mengerjakan pekerjaan rumahnya karena harus datang di pagi hari untuk menyalin hasil PR dari temannya.

2. Guru Fisika

Image result for guru fisika

source: kompasiana.com

Nah kalau guru fisika ditakuti bukan karena galak atau suka memberi PR yang banyak. Biasanya tipe guru di bidang Fisika ini terkenal dengan pelit nilai. Kamu yang memang berbakat di bidang penjurusan IPA pasti bisa menangkap semua pelajaran ini dengan mudah. Berbeda dengan yang berbakat di bidang IPS ataupun Bahasa, mata pelajaran ini sama seperti neraka karena mereka kesulitan untuk mencerna mata pelajaran ini.

Apalagi ketika ada kuis mendadak ataupun ulangan. Keringat dingin mulai keluar karena gurunya mengawas layaknya penjaga keamanan yang sedang mengawasi. Mau mencontek pun susah jadi ketika membagikan nilai ulangan, nilai dibawah angka 50 sudah menjadi hal yang lumrah dan ketika ada siswa yang “hanya” mendapat nilai 60 sudah dikatakan pintar .

3. Guru Kimia

Related image

source: bigthink.com

Tidak beda jauh dengan guru Fisika, guru Kimia juga terkenal dengan kepelitannya dalam memberi nilai. Terkadang ada beberapa sekolah yang menjadikan satu mata pelajaran IPA menjadi hanya IPA, dan ada juga yang memecah menjadi Fisika, Kimia dan Biologi.

Biasanya tipikal guru Kimia ini akan memberikan kamu pertanyaan yang belum pernah dia ajari sebelumnya. Buat kamu yang terpilih pasti akan terdiam membisu ga tau mau jawab apa dan cuma bisa nengok kira kanan siapa tau ada petuah untuk pertanyaan tersebut. Maksud guru melakukan hal tersebut untuk melihat apakah siswa-siswinya belajar sehari sebelum materi pelajaran yang akan dibahas hari ini.

4. Guru Olahraga

Image result for guru olahraga

source: twitter.com

Buat kamu generasi 1990an, pasti familiar dengan senam kesegaran jasmani atau biasa disingkat SKJ. Senam ini sering dilakukan sebelum kamu memulai pelajaran olahraga. Biasanya untuk guru olahraga, kita takut bukan karena dia galak tapi takut dipermalukan.

Pasti kamu pernah merasa “ngapain sih senam SKJ pagi-pagi begini?” dan membuat kamu senam males-malesan. Di situ kamu menjadi sasaran empuk sang guru karena kamu akan diteriakin dan dipanggil ke depan untuk memimpin senam tersebut, Malu kan???

Biasanya buat kamu yang mempunyai berat badan berlebih, keliling sekolah satu putaran sudah merupakan prestasi tapi biasanya diminta lari keliling sekolah lebih dari satu putaran saja dan yang keliatan kecepatan larinya melambat akan dikejar sang guru lalu diteriakin untuk lari lagi.

Pasti kamu tau hasil setelah itu, yak….para siswa-siswinya tergeletak untuk sejenak beritistirahat. Tapi buat guru itu baru pemanasan karena abis itu baru pelajaran olahraga sebenarnya.

5. Guru Ekonomi

Image result for guru mengajar

source: caribagi.id

Banyak sekolah yang menamakan mata pelajaran ini sebagai pelajaran Ekonomi, ada juga sebagai pelajaran Akuntansi, walupun kedua hal tersebut sebenarnya sama saja. Pasti kamu yang anak IPS pernah mengerjakan soal Akuntansi dimana Debit itu dikatakan sebagai pemasukan dan Credit dikatakan sebagai pengeluaran.

Pencatatan debit dan credit yang disebut sebagai penjurnalan ini dicatat dalam sebuah sebuah tabel yang disebut Balance Sheet dimana kamu harus menyeimbangkan pencatatan antara pengeluaran dan pemasukan sehingga jika tidak balance  pasti ada yang salah.

Sebagai contoh, jika kamu mengerjakan 10 soal penjurnalan dan memasukannya dalam balance sheet tetapi tidak balance, jika guru kamu adalah guru yang baik maka akan dinilai per soal yang ada. Tapi bagi guru yang  perfeksionis, kalau ada satu soal saja yang salah jawab akan dihitung salah semua karena pasti hasil akhirnya pasti berbeda.

Itulah 5 guru di sekolah yang biasa kamu takuti. Tapi bagaimanapun galaknya guru-guru kalian, mereka sudah berjasa mendidik kamu hingga menjadi diri kamu yang sekarang ini. Di hari guru ini, kita semua patut berterima kasih kepada para guru yang sudah mendidik kita semua karena benar kata orang dulu bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.  Masih banyak lagi artikel dan tips-tips yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post