Player Of The Week: Gonzalo Higuain
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Player Of The Week: Gonzalo Higuain

Player Of The Week: Gonzalo Higuain

Jorge Higuain merupakan seorang ayah dari empat orang anak dan salah satunya sudah diperkirakan olehnya untuk menjadi salah satu pemain bintang sepak bola. Dia adalah Gonzalo Gerardo Higuain yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Nancy Higuain dan Jorge Higuain.

Sang ayah pun dulunya merupakan seorang pemain bola di Perancis. Jorge Higuain bermain untuk Stade Brestois, klub Ligue 1 Perancis jaman dahulu yang sekarang bermain di Ligue 2. Tumbuh di lingkungan sepak bola dimana bola selalu lekat di kakinya dan tidak pernah melepas pandangan dari gawang, pemain kelahiran Brest, 10 Desember 1987 besar di Buenos Aires, Argentina.

River Plate Klub Perdana Higuain Muda

Awal karir Higuain dimulai dari tim papan atas Liga Argentina yaitu River Plate. Masuk ke tim River Plate muda tidak butuh waktu lama bagi Higuain untuk masuk ke dalam tim utama. Debut perdananya di tim utama pada saat melawan Gimnasia y Esgrima de La Plata pada Maret 2005 meskipun harus menelan kekalahan.

Tidak  butuh waktu lama bagi Higuain untuk menunjukkan tajinya sebagai striker. Semusim bermain di sana, Higuain sudah mencetak 13 gol dari 35 pertandingan. Di umur yang saat itu masih muda dengan prestasi yang sangat menjanjikan, tidak heran banyak tim-tim Eropa yang mulai memperhatikan talentanya.

El Real Los Blancos 100 Goals

Setelah banyaknya tawaran yang masuk, akhirnya Gonzalo Higuain bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transer 12 juta euro pada Desember 2006. Di El Real, kemampuannya sebagai seorang pencetak gol semakin terasah. Pada musim 2006/2007 dia memulai debutnya pada saat melawan Real Betis di ajang Copa Del Rey dan menjadi sosok yang krusial karena mencetak gol kemenangan pada saat melawan Atletico Madrid yang menjadi gol perdananya.

Dengan semakin berkembangnya kemampuan Higuain ditambah lagi dia bisa bermain di berbagai posisi seperti gelandang serang, winger dan second striker membuat perannya di Real Madrid semakin besar. Tidak heran pada musim 2008/2009 dia berhasil mencetak 24 gol dan pada musim 2009/2010 dia berhasil mencatatkan namanya dalam papan top scorer di posisi kedua dengan perolehan 27 gol, kalah dari Lionel Messi.

Prestasi lain lagi yang dia peroleh adalah dia berhasil mencatatkan namanya dalam barisan legenda Real Madrid dengan berhasil mengumpulkan lebih dari 100 gol untuk klub. Gol tersebut diperoleh pada saat melawan Osasuna musim 2011/2012 dimana dia mencetak 2 gol dan berhasil mencetak 101 gol pada saat itu.

Liga Serie A: Napoli 

Setelah mencetak 122 gol dalam 264 pertandingan untuk Madrid di semua ajang, akhirnya Higuain kembali mencari tantangan baru dalam karir sepakbolanya. Liga Serie A Italia menjadi destinasi karir sepak bola dia. Dengan nilai total transfer sebesar 40 juta euro akhirnya Higuain pindah ke Napoli.

Kedatangannya ke Napoli, yang kala itu dilatih oleh Rafael Benitez, diproyeksikan untuk menggantikan Edison Cavani yang ditransfer ke Paris Saint Germain. Kepergian Higuain berbarengan dengan beberapa punggawa Madrid lainnya seperti Raul Albiol dan Jose Callejon.

Kemampuan mencetak golnya di Napoli pada awalnya sempat menurun yaitu dengan mencetak delapan gol dari 14 penampilannya. Anjloknya penampilan Napoli membuat mereka harus mengakhiri kerjasama dengan Rafael Benitez. Tidak selang berapa lama Benitez digantikan oleh Maurizio Sarri dan kemampuan Higuain kembali meningkat. Musim pertamanya dia berhasil mencetak 24 gol dari 44 ajang yang sudah dia ikuti.

Ambisi Juara Nyonya Tua

Setelah tiga musim bersama Napoli, Higuain mulai merasa tidak betah berada di Napoli karena hasratnya yang tinggi untuk memenangi piala Liga Serie A dan puncaknya pada musim 2015/2016 dimana Napoli hanya berhasil menjadi Runner Up di Liga Serie A yang kala itu liga tersebut masih dalam hegemoni Juventus.

Higuain yang berambisi meraih piala Liga Serie A akhirnya memutuskan untuk pindah ke tim yang dapat memberikannya piala. Dan tidak butuh waktu lama hingga sang juara bertahan Serie A, Juventus tertarik untuk mendatangkannya.

Status legenda di Napoli karena berhasil menjadi top scorer Serie A dengan 36 gol tidak merubah keputusannya untuk pindah ke Juventus. Akhirnya dengan dana sebesar 90 juta euro Higuain pindah ke klub Nyonya Tua.

Meskipun dicap sebagai penghianat oleh sang presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, Higuain tidak pernah melupakan jasa dari sang mantan klubnya. Hal itu ditunjukan ketika Juventus bersua ke kandang Napoli dimana dia mencetak gol tetapi enggan untuk merayakannya karena masih menghormati mantan klubnya tersebut.

Bergabung dengan Juventus hingga saat ini tetapi menjadikan Higuain sebagai striker kelas dunia, dan laga melawan AC Milan pada Sabtu lalu (28/10) Higuain mencetak golnya yang  ke 101 dalam kurun 159 pertandingannya. Prestasi ini merupakan torehan 100 gol keduanya setelah di liga Spanyol. Dia mensejajarkan diri dengan Zlatan Ibrahimovic yang sama-sama mencetak lebih dari 100 gol di dua liga besar di Eropa.

Di umurnya yang masih 29 tahun kita masih bisa berharap aksi-aksi apalagi yang akan dia lakukan di lapangan hijau bersama Juventus dan prestasi apalagi yang akan dia dapatkan ke depannya.

Nah, itu adalah player of the week minggu ini. Masih banyak lagi rekomendasi hiburan minggu ini yang dapat lihat tiap minggunya dan bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post