Player Of The Week: Mauro Icardi
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Player Of The Week: Mauro Icardi

Player Of The Week: Mauro Icardi

Mauro Emanuel Icardi Rivero atau yang biasa dikenal sebagai Mauro Icardi lahir di Rosario, Argentina 19 Februari 1993. Mengawali karir sebagai pemain bola muda bersama klub Vecindario. Enam tahun bergabung bersama Vecindario, Icardi berhasil mencetak sekitar 500 gol kemampuannya tersebut membuat beberapa klub Eropa mulai melirik kemampuan dari youngster satu ini. Mulai dari Espanyol, Valencia, Deportivo La Coruna bahkan beberapa tim papan atas seperti Arsenal, Liverpool, Real Madrid dan Barcelona juga melirik pemain satu ini.

Klub Eropa Pertama: Barcelona U-17

Setelah banyaknya penawaran yang datang kepadanya, akhirnya Icardi memiih untuk bergabung dengan Barcelona selama lima tahun dan menjadi salah satu punggawa Barcelona U-17 sampai musim 2008/2009. Selama tiga tahun perjalananya menjadi salah satu punggawa Barcelona U-17, kemudian dia berhasil naik menjadi punggawa U-19. Barcelona berpikir untuk menambah pengalamannya sebagai salah satu seorang striker dan meminjamkannya ke Sampdoria.

Liga Serie A: Sampdoria

Bermain untuk Sampdoria Reserve merupakan keinginan dari Icardi sendiri. Dia bilang bahwa peminjamannya ke Sampdoria bukanlah sesuatu hal yang buruk. Hal itu sendiri dibuktikan olehnya dengan berhasil mencetak tiga belas gol dari sembilan belas pertandingan yang dia ikuti. Dari prestasi tersebut akhirnya Sampdoria menghadiahinya dengan transfer permanen sebesar 400,000 poundsterling dengan kontrak tiga tahun.

Dengan catatan 19 gol dari 23 penampilannya bersama Sampdoria Reserve, Sampdoria yang kala itu masih berkutat di Serie B memberikan debut di tim utama kepada Icardi. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Icardi yang langsung mencetak gol perdananya di tim utama.

Di musim 2012/2013 dia turut membantu Sampdoria promosi ke Serie A. Prestasinya pun semakin cemerlang pada saat dia menciptakan gol pertamanya di Serie A saat melawan Genoa ditambah lagi pada saat dia berhasil menceploskan dua gol ke gawang kiper legenda Italia, Gianluigi Buffon, dan berhasil memberikan kemenangan Sampdoria atas Juventus. Tidak berhenti sampai di situ, Icardi pun berhasil mencetak empat gol saat pertandingan melawan Pescara.

Liga Serie A: Inter Milan

Dengan catatan 10 gol dari 31 pertandingan pada musim perdananya di Serie A sudah cukup membuat salah satu tim besar Serie A, Inter Milan, tertarik untuk memboyongnya. Pemain yang sempat diterpa isu perselingkuhan dengan pasangan dari teman satu timnya di Sampdoria, Maxi Lopez, akhirnya dibeli setengah kepemilikannya dari Sampdoria oleh Inter Milan dengan nilai 14 juta euro.

Musim perdana bersama Inter Milan kurang menyenangkan untuk Icardi karena badai cedera yang harus dia alami. Meskipun begitu dia berhasil mencetak sembilan gol dari 22 penampilannya dan Inter Milan memberikan kesempatan kedua kepadanya dengan membeli secara penuh kepemilikannya dari Sampdoria.

Di musim keduanya di Inter Milan, dia sesumbar dapat mencetak 20 gol di musim 2014/2015. Keberaniannya itu didasari karena pada saat itu Inter Milan berhasil mendatangkan Lukas Podolski dan Xherdan Shaqiri hingga memiliki kecepatan lebih di lini depan. Pernyataannya tersebut berhasil dia wujudkan dengan menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dengan 22 gol dan di usianya yang masih 23 tahun sudah dipercaya menjadi kapten bagi salah satu tim terbesar Italia, Inter Milan.

Italia Atau Argentina?

Pelatih tim nasional Italia pada saat itu, Cesare Prandelli, tertarik untuk menjadikannya penyerang utama dari tim nasional Italia. Hal itu didasari karena meskipun Icardi kelahiran Rosario, Argentina, tetapi dia memiliki pasport Italia dan sudah lama merintis karir di negara tersebut. Hal lain yang mendukung karena Icardi belum pernah membela tim nasional Argentina sehingga masih ada kesempatan bagi Cesare Prandelli untuk mencoba membujuknya bermain bagi tim nasional Italia.

Tapi harapan Cesare Prandelli hanya bertepuk sebelah tangan karena Icardi tetap memilih Argentina sebagai negara yang ingin dia bela. Hal itu bisa kita lihat dari pernyataan yang dibuat oleh Icardi.

“Saya sangat tersanjung dengan kesempatan yang diberikan federasi Italia. Saya juga berterima kasih pada Cesare Prandelli atas pujian dan peluangnya untuk memanggil saya ke timnas Italia. Namun dengan segala hormat, saya adalah seorang Argentina, saya merasa sebagai orang Argentina, dan selalu bermimpi mengenakan jersey kebesaran timnas Argentina. Saya akan melakukan berbagai cara untuk mewujudkan impian tersebut,” ujar Mauro Icardi, pada saat itu.

Sayangnya nasib Icardi di tim nasional Argentina kurang beruntung. Banyaknya deretan penyerang kelas dunia yang menghuni penyerang depan Argentina seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Sergio Aguerro, Gonzalo Higuain dan tentu saja Paulo Dybala membuat nama Icardi seolah tenggelam dalam nama-nama besar tersebut atau dalam bahasa kasarnya tidak dipandang.

Padahal dalam statistik yang ada catatan penampilan Icardi tidak kalah dengan nama-nama besar tersebut. Tapi mengingat usianya yang masih muda ke depannya pasti akan ada kesempatan bagi Icardi untuk unjuk kebolehannya di tim nasional Argentina.

Sekarang sudah memasuki pertengahan musim Liga Italia Serie A dan dengan dibawah kepemimpinan pelatih baru yaitu Luciano Spaletti, Inter Milan mulai mendapatkan hasil yang positif selama beberapa pertandingan dan untuk sementara berhasil duduk di posisi ketiga klasemen sementara dimana Mauro Icardi tetap menjadi kapten dari Inter Milan. Dengan mencetak hatrick dari derby milan kemarin, kita sangat menantikan prestasi apalagi yang akan ditoreh oleh Icardi baik di klub maupun tim nasional Argentina.

Nah, itu adalah player of the week minggu ini. Masih banyak lagi rekomendasi hiburan minggu ini yang dapat lihat tiap minggunya dan bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post