Player Of The Week: Isco Alarcon Suarez
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Player Of The Week: Isco Alarcon Suarez

Player Of The Week: Isco Alarcon Suarez

Fransisco Roman Alarcon Suarez atau popular dengan nama Isco. Pria asal Benalmádena –kota berada di tepi pantai Andalusia, lahir pada 21 April 1992. Karirnya di dunia sepak bola berawal dari Valencia Youth System dan melakukan debut perdananya bersama tim utama Valencia di ajang Copa Del Rey pada 11 November 2010. Dan debut perdana di La Liga pada tanggal 14 November 2010.

Awalnya ia menjadi pemain utama tim cadangan Valencia di Segunda División B mencetak satu gol dari 25 pertandingan yang dia ikuti, namun sayang Isco tidak dapat membantu tim cadangan Valencia bertahan dan terdegradasi. Meskipun begitu Isco muncul di timnas U-17 Spanyol di Piala Dunia 2009 dengan mencetak tiga gol dan berhasil mengantar Spanyol finish di urutan ketiga.

La Liga: Malaga

Sumber: goal.com

Torehan 15 gol dan membantu tim cadangan Valencia duduk di peringkat ketiga di Segunda División B, Malaga lantas kepincut untuk mengikat kontrak dengan Isco selama 5 tahun. Di Malaga ia mencetak gol perdananya pada tanggal 21 November 2011. Dengan catatan lima gol dari 32 pertandingan yang dia ikuti di musim pertamanya bersama tim baru, Isco berhasil membantu Malaga untuk pertama kali dalam sejarah lolos ke Liga Champions.

Lantas Isco dipanggil tim nasional Spanyol U-20 pada tahun 2011 berhasil mencetak satu gol meskipun berhenti sampai perempat final dan selanjutnya tim nasional U-23 untuk laga persahabatan.

La Liga: Real Madrid

Sumber: Youtube

Terkesima dengan permainan Isco di Malaga, Real Madrid mulai mengirmkan scout untuk memantau permainan Isco. Real Madrid kemudian berhasil membeli Isco dari Malaga dengan biaya sebesar 30 juta euro dan menjadi transfer pertama Real Madrid di musim 2013/2014.

Masuk di tim yang bertabur bintang senior seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema dan tidak lupa dengan rising star seperti James Rodriguez, Mateo Kovacic dan Lucas Vasquez, Isco mulai kesulitan untuk masuk ke tim utama. Di Malaga dia mendapat posisi Attacking Mildfielder  ataupun Second Striker namun Real Madrid di era Ancelotti, Isco berposisi sebagai deep-lying playmaker sehingga membuat produktifitas goalnya menurun.

Pada saat kursi kepelatihan beralih ke Zidane, posisi Isco mulai membaik. Meskipun pada awal mulanya Isco masih tetap menjadi cadangan, tetapi di saat tim membutuhkan sosok pembeda untuk memecah kebuntuan, pelatih Zidane langsung menengok ke arah Isco dan menurunkannya dalam pertandingan. Di bawah kepelatihan Zidane yang biasa memainkan formasi 4-3-3 atau 4-4-1-1 secara perlahan Isco mulai bersinar. Dia selalu ditempatkan di posisi yang selalu dia tempati di Malaga dan bahkan dia pernah menjalani posisi winger menggantikan Bale yang saat itu cedera. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Isco dan langsung menjawab kepercayaan dari pelatih.

Berkat kepercayaan dari pelatih Zidane, yang di era kejayaannya menempati posisi yang sama dengan Isco dan berhasil mencetak sejumlah prestasi, Isco berhasil membantu Real Madrid memenangkan piala La Liga mengalahi pesaingnya Barcelona, dan juga Liga Champions. Musim 2017/2018 sudah dimulai dan kita bisa lihat prestasi apalagi yang akan ditoreh oleh Isco untuk Real Madrid.

Nah, itulah adalah player of the week minggu ini. Masih banyak lagi rekomendasi hiburan minggu ini yang dapat lihat tiap minggunya dan bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post