Player Of The Week: Alvaro Morata
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Player Of The Week: Alvaro Morata

Player Of The Week: Alvaro Morata

Alvaro Borja Morata Martin atau yang lebih dikenal Alvaro Morata lahir pada 23 Oktober 1992 di Madrid. Karir dia di dunia sepak bola dimulai ketika dia bergabung bersama akademi sepak bola Atletico Madrid dan Getafe. Setelah itu dia bergabung dengan tim Real Madrid level junior.

Jose Mourinho adalah pelatih yang memberikan dia kesempatan pertama kali untuk bergabung dengan tim utama melakukan tur pra musim di Amerika Serikat. Di tim B Real Madrid sendiri dia sudah mencetak prestasi antara lain dua penghargaan level junior. Untuk catatannya sendiri Morata sudah mencetak 34 gol sehingga menjadi dasar bagi para pelatih untuk mempromosikan dia dari tim Juvenil A (Real Madrid Junior) ke Tim B.

Debut Timnas Junior

Dengan melihat prestasinya itu, tidak heran sejak usia dini dia sudah dipanggil tim nasional untuk bermain di turnamen junior. Mulai dari tim nasional U-17, U-19 dan  U-21. Puncaknya di Timnas Spanyol U-21 dia mendapatkan penghargaan sebagai top score dengan 8 gol dalam Piala Eropa U-21 yang diadakan di Israel 2013 lalu.

Melihat hal tersebut, akhirnya Morata mendapatkan debutnya di tim inti Real Madrid di tahun 2010 sebagai pemain cadangan. Pertandingan pertamanya pada saat melawan Real Zaragoza, menggantikan Angel Di Maria pada menit 88 menjadi debut perdananya di La Liga.

Liga Serie A: Juventus

Juara bertahan liga italia Serie A, Juventus, tertarik untuk memboyong Alvaro Morata ke klub mereka dan pada akhirnya musim 2014/ 2015 Alvaro Morata diboyong dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 20 juta pounds. Musim perdananya di Serie A, Morata berhasil membawa Juventus kembali juara liga Italia Serie A dan di liga Champion, Juventus berhasil melaju ke final namun dikalahkan oleh Barcelona.

Dengan sederet prestasi itu, tim nasional senior Spanyol mulai melirik kemampuannya. Morata pun dipanggil menjadi striker timnas pada gelaran Piala Eropa 2016. Dia kembali menunjukkan kemampuan sebagai seorang pencetak gol dengan menyarangkan 3 gol dari 4 pertandingan yang dia ikuti jadi tidak mengherankan jika Morata masuk nominasi sepakbola muda terbaik 2015.

Kembali Ke Real Madrid

Setelah gelaran piala Eropa, Real Madrid sangat mengebu-gebu mengaktifkan buyback clause yang mereka miliki untuk membawa kembali Morata ke Real Madrid. Pada saat kembali menjadi pemain Real Madrid, Morata kembali mengukir prestasi di mana dia berhasil membawa Real Madrid juara La Liga Spanyol dan juga juara Liga Champion 2016/2017.

The Blues Chelsea

Lelah selalu menjadi cadangan karena di bawah bayang-bayang trio BBC (Benzema-Bale-Cristiano Ronaldo) akhirnya musim 2017/2018 Morata setuju untuk mencari tantangan baru sekaligus kesempatan bermain sebagai pemain utama di liga inggris. Dia bergabung dengan salah satu calon kuat juara liga inggris tahun ini, Chelsea.

Kita tunggu saja apalagi prestasi yang akan dia tambahkan ke dalam portofolio karir sepak bolanya. Apalagi pada saat pertandingan melawan Stoke City 23 September 2017, dia berhasil mencetak hattrick perdananya di Liga Inggris dan menjelma menjadi pencetak gol ulung yang menjanjikan.

Nah, itu adalah player of the week minggu ini. Masih banyak lagi rekomendasi hiburan minggu ini yang dapat lihat tiap minggunya dan bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post