5 Kudapan yang Sering Kamu Makan Saat Kecil
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 5 Kudapan yang Sering Kamu Makan Saat Kecil

5 Kudapan yang Sering Kamu Makan Saat Kecil

Masa kecil merupakan masa yang paling indah karena tiap hari kegiatannya hanya bermain dan bermain tanpa harus memikirkan belajar apalagi pekerjaan. Pada masa tersebut, orang tua kita pun hamper selalu menuruti kemauan anak kecil. Kalau tidak dituruti maka akan keluar senjata pamungkas anak kecil yakni menangis.

Makanya orang tua hampir selalu memberikan apa yang anak kecil inginkan, mulai dari mainan, hingga juga makanan jajanan. Berikut 6 jajanan yang sering kamu makan saat kecil:

1. Permen Gulali

Hampir pasti di setiap sekolah kamu akan sering menemukan pedagang yang menjual permen ini. Alasan kamu tertarik untuk membelinya karena rasanya yang manis dan bentuknya yang unik. Sebenarnya permen tersebut dulunya terbuat dari gula jawa atau gula merah yang dicairkan dan dipadatkan sehingga hasil gula tersebut seperti bubur yang dapat dibentuk. Satu hal yang tambah menarik dari jajanan ini karena kita dapat meminta kepada abang penjualnya untuk bentuk-bentuk permen yang kita suka seperti ayam, burung, lolipop, dsb.

2. Baklor

Pada jaman kita kecil, jajanan ini salah satu yang paling laris dibeli. Karena hanya terbuat dari telor dan daun seledri lalu campuran garam dan gula, digoreng dalam penggorengan yang berbentuk bulat-bulat kecil. Bahkan ada beberapa pedagang yang membiarkan pembelinya membuat sendiri telurnya. Setelah jadi telurnya biasa ditambahkan saus merah agar ada rasa pedasnya.

3. Lidi Pedas/ Asin

Semua pasti pernah makan jajanan yang satu ini. Sebenernya lidi ini terbuat dari mie yang berbentuk lurus lalu digoreng kembali sehingga menjadi renyah. Setelah itu tinggal kita tambahkan sendiri rasa yang kita inginkan. Mungkin pada jaman kita kecil rasa lidi yang kita tahu hanya lidi pedas atau lidi asin tetapi sekarang dengan berkembangnya jaman mulai banyak variasi rasa untuk lidi-lidi tersebut seperti rasa barbeque, keju, dll

4. Kue Cubit

Makanan manis ini juga menjadi primadona pada saat kita kecil. Kue cubit terdiri dari dua bentuk yaitu kue cubit biasa yang berbentuk bulat, dan kue cubit laba-laba karena bentuknya yang seperti jaring laba-laba. Dan biasanya yang paling banyak dipesan sama anak-anak jaman dulu itu kue cubit yang dimasak setengah matang karena rasanya yang lebih manis dan seperti meleleh di dalam mulut.

5. Anak Mas

Bisa dibilang brand Anak Mas ini menjadi awal mula mulai maraknya banyak merk lain menjual mie kremes. Jika kamu lahir dan besar di tahun 90an pasti pernah makan jajanan ini. Dan cara mengonsumsinya pun cukup mudah, kamu tinggal meremas mie yang ada dalam bungkusan dan menambahkan bumbu yang sudah tersedia di dalamnya lalu tinggal kamu makan. Rasanya pun terdiri dari 2 macam yaitu rasa keju dan sapi.

Semoga beberapa jenis jajanan saat kamu kecil ini dapat membuat kamu kembali bernostalgia akan kenangan masa kecil. Beberapa jajanan tersebut masih banyak yang menjual sehingga tidak ada salahnya kamu jajan makanan tersebut untuk sekedar melepas rindu akan masa kecil kamu. Masih banyak lagi informasi-informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post