5 Manfaat Mengkonsumsi Daging Kambing
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 5 Manfaat Mengkonsumsi Daging Kambing

5 Manfaat Mengkonsumsi Daging Kambing

Masyarakat Indonesia dikenal gemar mengonsumsi daging kambing. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya masakan yang diolah menggunakan daging tersebut dan tentu saja banyak orang menyukai masakan tersebut. Sate dan tongseng kambing merupakan menu kambing yang familiar di masyarakat. Dan bahkan daging kambing pun merupakan daging merah yang sering dikonsumsi di dunia.

Tapi banyak orang mengenal daging kambing identik dengan kolesterol dan darah tinggi. Jadi kalau kita habis memakannya terkadang dihantui rasa takut. Padahal banyak manfaat positif yang terkandung di dalamnya. Berikut 5 manfaat mengonsumsi daging kambing.

1. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Dengan rutin mengonsumsi daging kambing yang memilki lemak jenuh sehingga tingkat kolesterol lebih rendah, dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Selain itu daging kambing juga dapat meningkatkan kualitas kadar kolesterol baik (HDL).

2. Baik Untuk Perempuan

Wanita sangat disarankan untuk mengonsumsi daging kambing karena dapat memberikan asupan zat besi bagi mereka sehingga membantu para wanita meredakan rasa nyeri pada saat menstruasi. Untuk para ibu hamil, daging kambing juga bermanfaat untuk mencegah anemia. Serta dapat memberikan asupan hemoglobin pada ibunya sehingga meningkatkan suplai darah ke dalam kandungan. Selin itu dengan rutin mengonsumsi daging kambing dapat membuat menunda proses penuaan

3. Melawan Kanker & Stroke

Dengan kandungan CLA, selenium dan kolin yang terkandung di dalamnya, daging kambing dapat melawan kanker. Selain itu dengan kandungan potasium dan sodium yang rendah dipercaya dapat mengontrol tekanan darah sehingga mencegah terjadinya stroke.

4. Cocok Untuk Diet

Buat kamu yang sedang berpikir untuk mulai mengurangi angka berat badan kamu, mengkonsumsi daging kambing bisa jadi pilihan untuk menu makan kamu. Karena protein yang terdapat di dalam daging kambing dapat berperan sebagai zat penekan rasa lapar sehingga membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

5. Mengurangi Stress

Meskipun bukan menjadi pilihan utama dikala kamu ingin menghilangkan stress kamu, ternyata banyaknya kandungan vitamin B12 yang terdapat di dalamnya. Daging kambing juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan membantu kamu juga untuk meredakan stress dan depresi.

Semoga tips ini dapat membuat kamu menghilangkan doktrin bahwa dengan mengkonsumsi daging kambing hanya membuat kolesterol tinggi. Jika kamu memiliki kolesterol maupun darah tinggi, jangan mengkonsumsi daging kambing lebih dari 100gr dan maksimal konsumsi daging tersebut seminggu sekali. Masih banyak lagi tips-tips yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post