5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Pulang Kantor Hari Jumat
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Pulang Kantor Hari Jumat

5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Pulang Kantor Hari Jumat

Hari Jumat merupakan hari yang ditunggu oleh kamu yang bekerja di kantoran karena itu adalah hari terakhir dalam minggu tersebut sebelum menyambut weekend. Biasanya banyak yang berlomba untuk pulang secepat mungkin dari kantor untuk beristirahat dirumah. Berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan sebelum pulang pada hari Jumat.

Jumat merupakan hari yang ditunggu oleh kamu para pekerja kantoran. Alasannya karena itu adalah hari terakhir dalam pekan tersebut sebelum menyambut weekend. Biasanya banyak yang berlomba untuk pulang kantor secepat mungkin untuk beristirahat di rumah atau  kongkow bersama handai taulan.

Namun, sesungguhnya masih ada beberapa hal-hal positif yang bisa kamu lakukan sebelum pulang pada hari Jumat. Contohnya:

1. Memeriksa Kembali Kerjaan 

Terkadang kamu suka melakukan kesalahan tanpa disadari, mungkin karena dikejar deadline sehingga langsung mengerjakan kerjaan secara cepat. Tidak ada salahnya, untuk memeriksa kembali hasil pekerjaan tersebut sehingga pekerjaan kamu dapat selesai dengan sempurna.

2. Membuat Laporan Kerjaan

Jika pekerjaan yang kamu kerjakan sudah diperiksa.  Ada baiknnya kamu juga membuat laporan mengenai apa saja yang sudah kamu kerjakan pada pekan ini. Hal ini sangat membantu bagi untuk kamu maupun atasan kamu. Karena dengan membuat laporan ini, kamu dapat mengecek kembali apakah tugas yang diberikan sudah diselesaikan semua atau belum. Lalu untuk atasan kamu juga lebih mudah mengetahui kerjaan yang sudah kamu selesaikan.

3. Mereview Kegiatan Kamu Selama Seminggu

Jika urusan pekerjaa sudah diperiksa dan dibuat  laporannnya. Kamu juga harus mengecek kegiatan dan aktivitas kamu di luar kantor. Misalnya kamu  memiliki janji untuk olahraga namun belum dilaksanakan.

Dengan mengulas kembali kegiatan selama sepekan itu bagus untuk pribadi kamu. Hal tersebut dapat membantu kamu memperbaiki diri untuk menjadi orang yang lebih baik. Mungkin pada pekan ini kamu melakukan beberapa kesalahan atau kelupaan dengan mereview kegiatan kamu dapat memperbaiki diri agar ke depannya tidak kamu lakukan kembali.

4. Mengobrol Dengan Teman Sekantor

Tidak ada salahnya kamu meluangkan waktu untuk mengobrol dengan teman sekantor. Karena mengobrol dengan teman dapat membuat tingkat stress kamu menjadi menurun. Selain itu dengan hal tersebut dapat membina relasi kamu dengan teman sekantor lebih baik lagi, jadi disaat kamu membutuhkan bantuan kamu bisa minta tolong dengan teman kantor tersebut untuk mengajari.

5. Membuat Jadwal Untuk Minggu Depan

Terakhir, demi menyambut pecan depan yang lebih baik lagi. Biasakan untuk membuat jadwal mingguan sehingga membantu kamu mengingat pekerjaan yang harus kamu lakukan saat itu. Jika ada tambahan pekerjaan yang harus dilakukan, bisa kamu tambahkan dalam jadwal tersebut. Karena banyaknya kerjaan yang harus kamu selesaikan terkadang membuat kamu lupa akan kerjaan yang seharusnya diselesaikan saat itu tapi kamu abaikan.

Semoga tips sederhana tersebut dapat kamu terapkan saat bekerja. Dengan begitu kamu dapat menikmati akhir pekan kamu dengan lebih baik. Masih banyak lagi tips-tips yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post