4 Fakta Menarik Makan di Restaurant All You Can Eat
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 4 Fakta Menarik Makan di Restaurant All You Can Eat

4 Fakta Menarik Makan di Restaurant All You Can Eat

Restaurant All You Can Eat dulu identik dengan makan di hotel yang menyediakan paket buffet. Namun, kini beberapa tahun belakangan mulai bermunculan restaurant – restaurant All You Can Eat dengan berbagai macam tipe seperti shabu-shabu, sushi, hingga makanan tradisional. Tapi tahukah kamu ada beberapa fakta dibalik restaurant ini? Berikut 4 fakta menarik mengenai restaurant All You Can Eat.

1. Cocok Untuk Traktiran Ulang Tahun

Biasanya di Indonesia terdapat tradisi unik dimana kamu yang berulang tahun “diwajibkan” untuk mentraktir makan keluarga dan teman dekatmu. Dan biasanya di momen ini kamu juga akan dipusingkan pada saat memesan makanan karena banyaknya variasi yang ada dalam menu restaurant.

Kalau kamu mentraktir temanmu di restaurant All You Can Eat maka kamu tidak perlu pusing untuk memilih menu. Karena kamu dan temanmu bisa langsung memilih dan mengambil makanannya sendiri. Selain itu buat kamu yang ngebayarin jadi lebih hemat karena kalau di restaurant biasa kamu harus memilih variasi makanan dengan range harga yang variatif sehinga kamu harus menghitung ulang budget kamu, sedangkan kalau di restaurant All You Can Eat kamu cukup membayar harga pasti yang sudah ditetapkan oleh restaurant tersebut.

2. Jangan Lupa Makan Sayur

Jika kamu makan di restaurant All You Can Eat biasanya kamu akan memilih menu yang kamu sukai. Misalkan kamu makan di restaurant yang hidangan utamanya barbeque pasti menu yang kamu pilih paling banyak adalah daging karena bisa makan daging sepuasnya.

Walaupun menu utamanya daging, kamu tidak boleh lupa untuk makan sayuran karena ini cara untuk mengistirahatkan perut kamu dari makanan berat. Makanan yang dimasak dengan cara dibakar dan dikonsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan panas dalam.

3. Awas Kompor

Kebanyakan restaurant All You Can Eat menggunakan kompor portable untuk ditaruh di meja makanmu. Nah, akan lebih baik pada saat pelayan menyalakan kompor tersebut kamu tidak berada di dekat kompor tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu dengan kompor tersebut karena jika terdapat pemasangan yang kurang tepat dapat menimbulkan ledakan.

4. Ingat Waktu

Biasanya beberapa orang pada saat makan All You Can Eat lupa akan waktu karena menganggap mereka sudah bayar berarti bebas mau makan sampai kapan saja, sampai ada yang pergi ke kamar mandi setelah perut kenyang untuk mengosongkan isi perutnya lalu kembali untuk makan lagi . Padahal ada beberapa restaurant yang menerapkan batas waktu kamu boleh makan sepuasnya disana. 

Rata-rata restaurant memberikan batas waktu 2,5 jam kepada para pelanggannya untuk makan sepuasnya di restaurant tersebut. Dan jika melebihi batas waktu yang telah ditentukan maka akan dikenakan biaya tambahan. Jadi pastikan kamu makan sesuai dengan waktu yang ditentukan jika tidak ingin terkena biaya tambahan.

Semoga beberapa fakta tersebut dapat kamu terapkan saat kamu makan ya. Semoga dengan informasi ini kamu dapat menyantap makananmu di All You Can Eat restaurant dengan lebih nyaman. Masih banyak lagi fakta-fakta yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post