Hiburan Minggu Ini: Bernostalgia dengan Lagu Linkin Park
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Hiburan Minggu Ini: Bernostalgia dengan Lagu Linkin Park

Hiburan Minggu Ini: Bernostalgia dengan Lagu Linkin Park

Hari ini dunia dikejutkan dengan berita meninggalnya vokalis Linkin Park Chester Charles Bennington. Bagi kamu yang lahir di era 90-an tentu sangat mengidolai band ini karena karakter dan kekuatan vocal dari Chester. Pada eranya Linkin Park merupakan “wakil” dari sekelompok anak muda yang galau dan ingin meneriakkan seluruh perasaannya dalam sebuah lagu. Nah, untuk bernostalgia mengenang era lagu-lagu Linkin Park yang hits pada masa itu, mari kita simak beberapa lagu dari album mereka.

1. Hybrid Theory

Hybrid Theory adalah debut album pertama Linkin Park yang langsung meraih beberapa penghargaan sekaligus. “Crawling” merupakan single pertama yang diluncurkan dari album ini dan langsung meraih beberapa penghargaan MTV Video Music Awards dan Grammy Awards. Lagu “A Place For My Head” dan “Pappercut” menggambarkan pemikiran Chester akan lingkungannya. Rambut warna Blonde dan merah menjadi trend pada saat itu karena melihat penampilan dari Chester Bennington dan Mike Shinoda dalam video clip “Pappercut”.

Jangan lupa juga dengan tembang “Points Of Authority” dimana dalam video clip mereka digambarkan secara animasi dan lagu yang menjadi kesukaan banyak remaja saat itu “In The End” dan “My December”. Saking popularnya album ini maka tidak heran pada saat itu album Hybrid Theory terjual 4,8 juta kopi hanya dalam kurun waktu setahun.

2. Meteora

Melanjutkan kesuksesan dari album pertama, album kedua Linkin Park kembali menuai sukses besar karena dalam seminggu saja album ini dapat terjual 240.000 lebih kopi. Lewat album ini Linkin Park menggebrak dengan lagu “Somewhere I Belong” yang sukses meraih Best Rock Video di MTV Music Video 2003 dan MTV Asia Awards 2003. Kemudian dilanjutkan dengan “Breaking The Habit” dan “Nobody’s Listening”.

Linkin Park juga sukses membuat video clip animasi  dengan lagunya “Breaking The Habbit” yang kemudian meraih Viewer’s Choice Award di MTV Music Video Awards pada 2004. Lalu lagu “Numb” yang berkolaborasi dengan rapper Jay-Z berhasil meraih piala Grammy Award. Dan jika kamu suka dengan musik instrumental wajib mendengarkan “Session” yang menjadi nominasi Best Rock Instrumental Performance di Grammy Awards.

3. Minutes To Midnight

Di album ketiga mereka menggebrak dengan lagu “What I’ve Done” yang menjadi soundtrack lagu dari film Transformers dan menjadi nominasi Best Hard Rock Performance di Grammy Awards. Jangan lupakan juga “Bleed It Out” yang masuk nominasi Best Special Effects di MTV Video Music Awards 2008. Album Minutes To Midnight sendiri meraih banyak penghargaan sehingga tidak heran album ini juga disebut sebagai salah satu album Linkin Park yang sukses.

Semoga artikel ini dapat mengulang kembali waktu kamu suka dengan Linkin Park. Dengan kamu membaca artikel ini tidak ada salahnya juga kamu berburu kembali kaset ataupun CD dari Linkin Park. Masih banyak lagi artikel yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post