Tidur Siang Di Kantor Itu Perlu, Kenapa?
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Tidur Siang Di Kantor Itu Perlu, Kenapa?

Tidur Siang Di Kantor Itu Perlu, Kenapa?

Buat kamu yang bekerja sebagai pegawai kantoran pasti sudah jarang sekali merasakan tidur siang di hari-hari biasa. Padahal sebenernya tidur siang itu diperlukan bagi karyawan di kantor, Inilah alasan kenapa kamu butuh tidur siang di kantor.

1. Membuat Lebih Produktif

Biasanya pada saat jam siang adalah waktu krusial dimana kamu merasa lemas karena mungkin kamu kurang tidur setelah lembur pada hari kemarin. Dengan kamu menyisihkan 10-15 menit untuk tidur sejenak maka akan membuat badan kamu menjadi lebih segar. Jika badan lebih segar kamu dapat lebih produktif untuk mengerjakan pekerjaan kantor..

2. Mengistirahatkan Mata

Karyawan kantor identik dengan pekerjaan yang selalu berhubungan dengan layar komputer karena setiap harinya kamu pasti menatap layar monitor ataupun laptop untuk menyelesaikan pekerjaan. Padahal jika kamu terus-terusan menatap layar tanpa memberikan mata kamu istirahat, akan membuat mata kamu menjadi bermasalah.

Ada beberapa kasus sakit mata yang disebabkan karena terlalu lama menatap layar komputer seperti mata berair hingga adanya pembengkakan di mata. Dengan menyisihkan waktu makan siang kamu untuk tidur sejenak otomatis akan memberi waktu kepada mata untuk istirahat sehingga tidak bermasalah.

3. Menghilangkan Stress

Selama kamu bekerja pasti pernah mengalami stress, mungkin karena pekerjaan yang terlalu banyak atau deadline yang terlalu mepet sehingga mengharuskan kamu untuk ekstra kerja keras. Kalau kamu meluangkan waktu untuk tidur sejenak dapat menghilangkan rasa stress kamu dan lebih baik jika kamu tidur di ruangan yang minim akan pencahayaan sehingga tidur kamu lebih nyenyak.

4. Mengurangi Ketergantungan Social Media

Biasanya banyak dari kamu di saat sedang jam makan siang lebih memilih untuk berselancar di dunia maya. Baik hanya sekedar mengecek social media kamu atau bahkan untuk berbelanja online.

Lebih baik kamu menggunakan waktu tersebut untuk tidur siang. Selain karena lebih bermanfaat, tidur siang juga membantu kamu untuk menghindari ketergantungan akan social media dan juga untuk menghemat pengeluaran kamu agar tidak selalu belanja online.

5. Menghindari Bergosip

Kegiatan ini tanpa kamu sadari pasti terkadang kamu lakukan. Keinginan untuk bergosip biasanya timbul karena kamu punya waktu luang tapi bingung apa yang harus dikerjakan sehingga mulai timbul niat untuk bergosip. Coba kamu kurangi kegiatan bergosip seperti itu dengan memanfaatkan jam makan siang kamu untuk tidur siang.

Semoga artikel ini dapat menjawab alasan kenapa kamu harus tidur siang di kantor. Dengan kamu membaca artikel ini tidak ada salahnya juga kamu mulai membiasakan diri untuk mengambil waktu 15-20 menit untuk tidur siang. Masih banyak lagi artikel yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post