Bursa Transfer 2017/2018
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Bursa Transfer 2017/2018

Bursa Transfer 2017/2018

Bagi kamu para pecinta sepak bola, bulan Juli merupakan bulan yang paling ditunggu. Pasalnya pada bulan ini bursa transfer pemain Eropa telah dibuka dan klub-klub ternama Eropa mulai berlomba untuk mendapatkan pemain incaran mereka. Berikut ini adalah daftar para pemain yang sedang ramai dibicarakan akan berganti kostum klub baru.

1. Alvaro Morata

Pemain kelahiran Madrid, Spanyol 23 Oktober 1992 sedang ramai dibicarakan di bursa transfer saat ini. Alavaro yang berposisi sebagai striker memulai karir di Real Madrid dari tim Juvinel A sebelum dipromosikan ke tim B Real Madrid pada tahun 2010. Jose Mourinho adalah sosok yang berjasa mengorbitkan Morata pertama kali. Morata masuk ke tim utama Real Madrid pada tahun 2012 yang kala itu dilatih Mourinho

Mourinho saat ini melatih Manchester United dan tertarik untuk memboyong mantan anak asuhnya ke tim berjulukan Red Devil. MU dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 60 juta poundsterling untuk menggaet Morata. Tetapi pesaingnya yaitu Chelsea juga berminat mendatangkan Morata dan Antonio Conte, mantan pelatih Juventus yang berperan menjadikan Morata menjadi sehebat sekarang saat di Juventus, yang mendesak manajemen Chelsea untuk mewujudkan hal ini.

2. Dani Ceballos

Pemain Real Betis berumur 21 tahun ini merupakan sosok yang kontroversial. Dia dikenal sebagai sosok yang gemar mengejek pemain lain termasuk yang lebih senior. Cesc Fabregas, Gerard Pique, dan Iker Cassillas adalah para pemain senior yang terkena ejekan dari Dani sehingga tidak heran pelatih Real Betis saat itu, Gustavo Poyet, mengasingkan Dani dari tim sebelum kembali tampil gemilang sejak awal tahun.

Permainan gemilangnya bersama tim U-21 Spanyol saat mengikuti Piala Eropa U21 2017 membuat beberapa tim raksasa seperti Juventus, Atletico Madrid bahkan tim yang dulu pernah dia hina, Barcelona dan Real Madrid, tertarik untuk merekrutnya. Dengan klausul pelepasan “hanya” 15 juta Euro saja tentu bukan nominal yang besar untuk klub sebesar mereka.

3. Gianluigi Donnaruma

Jelang jendela transfer dibuka, kamu semua sudah dikejutkan dengan gonjang-ganjing transfer dari kiper muda berbakat Italia, yang dipercaya sebagai penerus tahta kiper tim nasional Italia yaitu Gianluigi Buffon. Rumor yang beredar bahwa Donnaruma tidak mau memperpanjang kontraknya di AC Milan, padahal kontrak tersebut akan habis musim panas tahun 2018, sehingga jika klub tersebut tidak mau melepas Donnaruma secara gratis maka mereka harus menjualnya pada bursa transfer saat ini.

Sontak Donnaruma menjadi rebutan para tim eropa kelas atas yang hendak menjadikan Donnaruma sebagai kiper tim mereka. Sebut saja Real Madrid yang masih belum yakin dengan Keylor Navas, padahal dia sudah tampil cemerlang selama musim 2016/2017. Dan ada juga Paris Saint Germain yang ingin membangun tim mereka setelah musim lalu gagal mempertahankan gelar juara mereka. Dan pesaing dari AC Milan yaitu Juventus, yang sedang mencari penerus Gianluigi Buffon yang kontraknya akan habis pada musim panas 2018 dan dipercaya akan segera pensiun.

4. Ousmana Dembele

Lesakan 12 gol dan lima assist saat tampil dengan Rennes Ligue 1 cukup membuat Dortmund percaya diri untuk merekrutnya dengan harga kisaran 25 juta Euro, padahal umur Dembele saat itu baru 18 tahun dan jumlah tersebut lumayan besar.

Ternyata keputusan Thomas Tuchel, pelatih Dortmund saat itu, dalam membeli Dembele sangat tepat karena dia tampil sangat impresif. Dengan mencetak 10 gol dan 21 assist dari 49 pertandingan di seluruh kompetisi hingga membuat banyak klub-klub Eropa mulai melirik pemain asal Perancis ini. Barcelona sudah mulai menemui agen dari Dembele untuk membicarakan masalah transfer pemain ini. Dengan dana sebesar 90 juta euro, Dembele akan menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Barcelona.

5. Naby Keita

Pemain kelahiran Guinea ini menjadi bintang baru di jagat sepak bola Jerman. Dengan peran gelandang dinamis yang semakin diperhatikan banyak pengamat bola membuat Naby Keita dapat disandingkan dengan mantan bintang Leicester City, N’Golo Kante. Meskipun tidak memiliki postur yang tinggi, tetapi dengan etos kerja dan pergerakannya mampu membawa RB Lepizig menjadi runner up Bundesliga walaupun sebagai pendatang baru di liga tersebut.

Kemampuan dalam mengantisipasi serangan balik dari lawan dan juga dengan sigap melakukan pressing saat tidak membawa bola merupakan keunggulan Keita. Soal stamina tidak perlu diragukan lagi, dan juga Keita menjadi kedua terbaik dalam melakukan 77 dribel sukses di Bundesliga, maka tidak heran jika Jurgen Klopp. pelatih Liverpool, sangat mendambakan kehadiran Keita untuk menjaga lini tengah The Reds. Kabarnya dana sebesar 48 juta euro sudah disiapkan untuk memboyong Keita ke Anfield, tetapi dari pihak Lepizig mematok harga sebesar 70 juta euro.

6. Alexander Lacazette

Penyerang Olympique Lyon ini sudah menjadi target para klub Eropa sejak lama. Penampilannya yang gemilang bersama Lyon dengan mencetak 102 gol dari 240 caps membuat Arsene Wenger, pelatih Arsenal, sangat menginginkan Lacazette berada di Arsenal

Dengan dana sebesar 55 juta euro Arsenal percaya diri mampu menggaet Lacazette. Namun Arsenal tidak dapat bersantai begitu saja karena Atletico Madrid dipercaya sudah melakukan penawaran kepada Lyon untuk merekrut penyerang hasil didikan tim akademi Lyon selama kurang lebih tujuh tahun lamanya.

7. Oliver Giroud

Berbanding lurus dengan rumor kedatangan Alexander Lacazette ke Arsenal, Arsene Wenger dipercaya akan melakukan perampingan pasukan The Gunners. Dan yang paling dipercaya untuk segera keluar dari tim tersebut adalah Oliver Giroud.

Selama musim 2016/2017 Giroud lebih sering duduk di bangku cadangan karena masalah cedera pangkal paha dan gemilangnya penampilan Alexis Sanchez, tetapi torehan 16 gol dan 7 assist masih membuat Giroud sebagai penyerang yang diperhitungkan sehingga tim nasional Perancis masih mempercayainya untuk tampil.

AC Milan dan West Ham dipercaya sebagai tim yang mengincar penyerang berumur 30 tahun ini. West Ham dikabarkan sudah menjanjikan gaji yang lebih besar dari yang dia peroleh di Arsenal sehingga kita masih menunggu keputusan dari Giroud.

Semoga beberapa berita transfer pemain bola eropa ini dapat membuat kamu menjadi lebih informatif tentang update transfer pemain klub-klub kesayangan kamu. Masih banyak lagi berita transfer pemain bola Eropa yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

 

Related Post