6 Hidangan yang Dinantikan Saat Lebaran
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 6 Hidangan yang Dinantikan Saat Lebaran

6 Hidangan yang Dinantikan Saat Lebaran

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran adalah hari kemenangan dimana kamu yang beragama islam selesai menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Biasanya momen ini digunakan banyak orang kembali ke kampungnya dan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Nah, momen kumpul-kumpul saat lebaran ini identik dengan makan bersama hidangan khas hari raya bersama keluarga. Kira-kira apa saja ya hidangan-hidangan tersebut, yuk kita simak  6 makanan yang dinantikan saat lebaran untuk kamu santap.

1. Ketupat

Lebaran sangat identik dengan makan ketupat. Biasanya kamu menyantap ketupat ini bersamaan dengan sayur dan lauk-lauk lainnya. Ketupat sendiri memiliki bau yang sangat wangi karena berasal dari daun kelapa yang dipakai untuk membungkus nasi yang ada di dalamnya. Ketupat dimasak dengan cara dikukus.

2. Opor Ayam

Makanan ini merupakan sajian yang paling dinantikan pada saat lebaran karena opor sangat cocok sebagai lauk utama dalam menyantap ketupat. Opor ayam sendiri merupakah hidangan yang berkuah sehingga terkadang banyak orang hanya mengambil kuah opor untuk disantap dengan ketupat yang memiliki rasa hambar.

3.  Sambel Goreng Kentang

Rasanya yang sedikit pedas menambah selera makan saat disantap bersamaan dengan ketupat dan opor. Biasanya sambal goreng kentang berisi petai, ati dan ampela

4. Rendang

Sebagai salah satu dari 50 makanan terenak di dunia, rendang juga makanan yang paling dinantikan pada saat lebaran. Biasanya orang memakan daging rendang bersamaan dengan ketupat dan opor ayam tetapi banyak juga yang hanya mengambil bumbu rendangnya saja untuk dicampurkan ke dalam opor dan ketupat. Rasanya yang gurih dan pedas membuat orang ingin terus memakannya.

5. Sayur Lodeh

Sayur lodeh merupakan pilihan alternatif jika bosan dengan opor ayam, menu ini tepat sekali jika disantap dengan ketupat, sambal goreng kentang dan rendang. Sayur lodeh juga berkhasiat lho untuk menambah nafsu makan dan mencegah kolesterol kamu menjadi lebih tinggi setelah seharian makan-makanan berlemak

6. Kue Nastar

Nah yang terakhir, sajian yang selalu ada di bulan ramadhan yaitu kue kering. Banyak sekali ragam dari kue kering. Nastar adalah salah satunya, biasanya bagi kamu yang menyukai jenis makanan manis, akan lebih memilih kue nastar sebagai sajian kue kering di rumah kamu. Paduan rasa asin dan manis selainya sangat cocok dinikmati bersama keluarga di rumah.

Semoga beberapa hidangan tersebut dapat kamu santap pada saat lebaran nanti ya. Masih banyak lagi tips-tips yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

 

Related Post

  • Leni Xia

    Aduhh. Gan jadi ngiler nih.
    Dominoqq