Jatah Cuti Habis? Masih Bisa Liburan Kok....
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Jatah Cuti Habis? Masih Bisa Liburan Kok….

Jatah Cuti Habis? Masih Bisa Liburan Kok….

Banyak orang kantoran yang sangat menantikan hari libur untuk melepas penat mereka setelah berhari-hari bekerja. Beberapa orang pasti menggunakan jatah cutinya demi berlibur keluar kota atau bahkan hanya istirahat di rumah. Tapi terkadang banyak dari kita sudah habis menggunakan jatah cuti dari kantor tapi masih ingin liburan. Nah, berikut ini ada cara berlibur buat kamu meskipun jatah cuti kamu sudah habis.

1. Cari tempat liburan yang dekat dengan rumah

Liburan tidak harus selalu keluar kota. Pergi ke tempat wisata yang berada dekat rumah pun termasuk liburan karena bisa melepas penat dari kegiatan kita sehari-hari. Misalnya banyak wahana-wahana rekreasi yang bisa kita datangi di sekitaran Jakarta seperti Dufan, Ragunan, Ecopark Ancol dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

2. Liburan Ke Museum

Museum masih menjadi destinasi tujuan wisata yang bisa menjadi alternatif pilihan liburan kamu. Sekarang banyak komunitas-komunitas yang mengadakan trip to museum. Tujuannya untuk meningkatkan animo masyarakat untuk mengunjungi museum. Pilihan museum di sekitar daerah Jakarta pun banyak seperti Museum Wayang, Museum Nasional, Museum Tekstil, Museum Indonesia dan masih banyak lagi.

3. Liburan Ke Pantai

Pantai merupakan tempat yang paling sering dijadikan destinasi wisata bagi para wisatawan. Jatah cuti habis bukan halangan untuk kamu dapat berlibur di pantai. Karena dalam waktu singkat kamu bias menuju wisata pantai seperti kepulauan seribu. Jika ingin mudah kamu berlibur di pulau seribu coba kamu ikut travel trip ke pulau seribu. Kamu bisa berangkat pada Sabtu pagi dan pulang di hari Minggu jadi tidak menggangu hari kerja kamu.

4. Berangkat Jumat Malam

Jika kamu mempunyai rencana berlibur keluar kota tanpa memotong hari kerja, coba kamu rencanakan untuk berangkat pada hari Jumat setelah pulang kantor sehingga tidak menggangu kegiatan kerjamu. Kota Bandung merupakan daerah yang paling sering dijadikan destinasi singkat dalam berlibur. Kalau kamu ingin pergi ke sana sebaiknya menggunakan transportasi kereta. Karena akan lebih cepat sampai tujuan dan banyak juga kereta yang beroperasi sampai malam hari sehingga kamu mudah untuk pergi sehabis pulang kantor.

5. Naik Gunung

Bagi para pecinta kegiatan alam, mendaki gunung  juga bisa jadi alternatif liburan. Cari tempat mendaki yang jarak tempuhnya paling cepat sehingga kamu tetap dapat liburan tanpa mengganggu hari kerja kamu. Akan lebih seru jika kamu merencanakannya bersama dengan teman-teman sehingga liburan singkat kamu semakin menyenangkan.

Nah itulah beberapa tips agar kamu masih bisa liburan saat jatah cuti kamu sudah habis, semoga bisa menjadi informasi yang berguna untuk kamu. Tapi tidak hanya itu saja, kamu masih bisa mengeksplor info-info menarik lainnya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post

  • Leni Xia

    Bikin surat keterangan sakit.. 😀
    Dominoqq