Menu Berbuka Ketika Terjebak Macet
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Menu Berbuka Ketika Terjebak Macet

Menu Berbuka Ketika Terjebak Macet

Dalam kehidupan sehari-hari biasanya kita disibukkan dengan rutinitas pekerjaan kita dan di bulan puasa seperti ini, terkadang kamu terpaksa berbuka puasa di jalan karena terjebak kemacetan. Berikut ini beberapa rekomendasi makanan dan minuman pembatal buka puasa yang bisa dengan mudah dibawa-bawa dalam tas, sehingga kamu dapat segera membatalkan puasa meskipun masih terjebak di tengah kemacetan.

1. Buah Kurma

Buah Kurma menjadi pilihan banyak orang untuk berbuka puasa di saat terjebak kemacetan. Rasa manis dari buah kurma dapat meningkatkan energi kita yang lemas saat berpuasa. Buah kurma juga gampang dijumpai di supermarket-supermarket pada saat bulan puasa seperti ini, sehingga mudah bagi siapa saja untuk membelinya.

2. Air Mineral

Biasakan untuk selalu tersedia satu botol air mineral di tas kamu agar kamu dapat membatalkan puasa kamu ketika waktu berbuka. Selain mudah untuk kamu bawa di dalam tas, air mineral juga berfungsi untuk menghilangkan haus kamu saat berpuasa dan untuk menambah tingkat kebutuhan air dalam badan.

3. Apel

Apel sangat mudah untuk kamu bawa di dalam tas kamu karena bentuknya yang kecil sehingga tidak memakan banyak tempat. Buah apel mengandung kadar air yang tinggi sehingga dapat membantu mengatasi dahaga kamu saat berpuasa, selain itu apel juga mengandung kadar gula yang cukup untuk meningkatkan energi dalam badan kamu yang seharian lemas sehabis berpuasa.

4. Pisang

Pisang terkenal dapat memberikan efek kenyang, sehingga banyak orang mengkonsumsi pisang ketika sedang diet. Pisang juga cocok sebagai pilihan menu berbuka kamu saat terjebak macet karena dapat menghilangkan rasa lapar kamu setelah seharian berpuasa.

5. Coklat

Mengkonsumsi coklat dapat memberikan tenaga pada saat perjalanan pulang karena rasa manis yang terkandung pada coklat. Jika kamu takut gula darah kamu menjadi tinggi karena konsumsi coklat, coba kamu konsumsi dark chocolate karena kadar gula yang terkandung di dark chocolate tidak sebesar milk chocolate.

6. Permen

Bawalah selalu permen dalam tas kamu tetapi jangan konsumsi permen yang mengandung asam, karena hanya akan membuat kamu sakit perut. Perut yang kosong ditambah dengan rasa asam yang terdapat dalam permen hanya akan membuat asam lambung kamu menjadi naik, jadi lebih baik sediakan permen manis dan jangan mengkonsumsi terlau banyak, cukup 2-3 buah.

7. Susu

Mengkonsumsi susu dapat menjadi pilihan berbuka saat kamu terjebak dalam kemacetan. Kadar air dan rasa manis yang ada dalam susu dapat memberikan energi bagi tubuh kamu ketika berbuka puasa.

Itulah beberapa pilihan menu berbuka puasa ketika kamu sedang terjebak kemacetan, semoga bisa menjadi informasi yang berguna untuk kamu. Tapi tidak hanya itu saja, kamu masih bisa mengeksplor info-info menarik lainnya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post