5 Inspirasi Tempat Ngabuburit Asik Bagi Para Millenial
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips 5 Inspirasi Tempat Ngabuburit Asik Bagi Para Millenial

5 Inspirasi Tempat Ngabuburit Asik Bagi Para Millenial

Saat menjalankan ibadah puasa diakhir pekan, kita cenderung bingung menentukan tempat yang pas untuk waktu berbuka puasa. Apalagi jika mengunjungi mall beberapa jam sebelum berbuka puasa, pasti akan susah mendapatkan tempat berbuka yang sesuai keginginan terutama bagi para milenial sambil menghabiskan waktu.

Bagi para milenial, mereka lebih memilih untuk mencari tempat berbuka puasa yang bisa untuk beramai-ramai sambil ngabuburit. Oleh karena itu. berikut ada beberapa inspirasi tempat ngabuburit yang asik dan direkomendasikan bagi para milenial

1. Amped Trampoline Park

Berlokasi di Kelapa Gading – Jakarta Utara, Amped Trampoline Park bisa menjadi pilihan kamu untuk ngabuburit sambil berolahraga dengan trampoline. Di sini, kamu akan dibimibing oleh instrukstur yang ada untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu di Free Jump Area kemudian dilanjutkan memilih permainan yang ingin kamu coba.

Terdapat beberapa arena bermain di Amped Trampoline Park, salah satunya adalah Basketball Area, dimana kamu bisa merasakan permainan basket diatas trampolin. Di arena ini, kamu ditantang untuk memasukkan bola ke dalam ring sambil melompat-lompat di atas trampolin.

Selain itu, terdapat juga Foam Pit Area. Di area ini, kamu bisa melompat hingga salto ke dalam tumpukan balok yang terbuat dari foam sehingga kamu tidak perlu khawatir merasa sakit saat masuk ke dalam tumpukan balok tersebut. Tidak hanya itu, di sini ada juga Dodge Ball Field yang bisa kamu mainkan beramai-ramai bersama temanmu nih para milenial karena permainan ini harus melibatkan dua tim

Seru kan? Jika kamu kehabisan ide untuk ngabuburit bersama teman-temanmu, Amped Trampoline Park ini bisa kamu masukan dalam wishlist. Amped Trampoline Park ini tidak hanya berlokasi di Jakarta, namun juga ada di Bandung dan Surabaya.

2. Taman Kalijodo

Sejak diresmikan pada 22 Februari 2017 yang lalu, Taman Kalijodo menjadi tempat destinasi wisata baru di Jakarta. Berlokasi di daerah Banjir Kanal Timur – Jakarta Utara, Taman Kalijodo ini selalu ramai dikunjungi masyarakat baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta. Mudahnya transportasi yang menunjang seperti bis Jakarta Explorer yang disediakan gratis oleh pemerintah Jakarta, dapat mengantarkan para wisatawan langsung menuju Taman Kalijodo dan membuat daerah ini tidak pernah sepi oleh pengunjung terutama pada saat akhir pekan.

Disaat kamu memasuki kawasan Kalijodo, kamu akan disuguhi pemandangan taman bermain untuk anak-anak dan lapangan futsal. Tidak hanya itukamu juga bisa mengunjungi Perpustakaan Umum  RPTRA Kalijodo yang berlokasi di sebelah utara lapangan futsal tersebut.

Bagi kamu yang suka berolahraga, tersedia juga beberapa fasilitas untuk berolahraga antara lain lintasan joging, lintasan sepeda, Skate Park dan Outdoor Gym. Kemudian untuk fasilitas umumnya tersedia juga toilet, musholla, dan masjid.

Penasaran gak sih mencoba main ke Taman Kalijodo ini?

3. Peak To Peak

Berlokasi di daerah Serpong – Tangerang, Peak To Peak dapat menjadi pilihan ngabuburit bagi kamu yang suka kegiatan ekstrim. Biasanya kegiatan panjat tebing identik dengan kegiatan outdoor yang ekstrim, namun dengan adanya Peak To Peak kalian bisa merasakan panjat tebing dalam ruangan dengan fasilitas yang memadai, tempat yang nyaman serta keamanan yang maksimal.

Kegiatan Panjat tebing sendiri dikategorikan sebagai olahraga yang dimana mampu melatih seluruh otot dalam tubuh. Karena pada saat melakukan pemanjatan, konon efektif mampu membakar 500 – 900 kalori per jamnya. Selain itu, di sini kamu juga dapat memiliih kegiatan yang kamu ingin coba seperti memanjat di tembok setinggi 10 meter atau sekedar melatih kekuatan di Bouldering Room.

Bagi kamu yang tidak pernah mencoba Wall Climbing sebelumnya, di sini juga menyediakan program bagi para pemula yang baru mau mencoba Wall Climbing. Para pemula akan diajarkan bagaimana langkah-langkah awal dalam memulai panjat tebing tersebut.

Wah seru nih kalo kamu ingin ngabuburit beramai-ramai bareng teman-temanmu, boleh dicoba loh Peak to Peak ini.

4. BSD Extreme Park

BSD Extreme Park menyediakan beragam jenis permainan yang dapat menjadi alternatif untuk kamu ngabuburit bersama teman-temanmu. Salah satu permainan andalannya adalah Rock & Rope yang terdiri dari  tiga bangunan setinggi 12 Meter yang dilengkapi permainan seperti Spider Web, Boulder, dan Flying Fox.

Selain itu, ada juga Arena Paintball dengan luas kurang lebih 5.500 Meter persegi memiliki dua jenis permainan yaitu Speedball dan Woodsball Arena yang merupakan arena Paintball pertama di Indonesia yang menggunakan Airball Obstacle (balon gas) seri ‘W’ sebagai fasilitas penunjangnya. Tidak hanya itu saja, BSD Xtreme Park juga menghadirkan area Go Kart dan Bike Park bagi kamu yang hobi bersepeda dan memacu adrenalin. 

Yuk dateng bareng teman-temanmu biar ngabuburitmu jadi lebih asik.

5. Xcape Game

Belakangan ini, permainan escape game sedang digandrungi oleh banyak orang karena berbagai macam jenis tema yang bisa dimainkan, mulai dari yang bertema horor hingga bertema detektif. Untuk bermain game ini, kamu diharuskan untuk membentuk sebuah grup yang terdiri dari lima hingga enam orang yang kemudian akan dimasukan dalam sebuah ruangan untuk menyelesaikan sebuah kasus agar bisa keluar dari ruangan tersebut.

Di Jakarta, sudah cukup banyak terdapat tempat permainan Escape game ini, namun yang menjadi rekomendasi kami adalah Xcape Game yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk. Xcape game ini merupakan escape game pertama di Jakarta yang mengambil contoh dari Xcape Game Singapura loh.

Nah mungkin ini bisa jadi pertimbangan yang menarik untuk kamu dan teman-temanmu tanpa harus membuang banyak energi namun tetap bisa menghabiskan waktu hingga buka puasa.

Menarik-menarik bukan beberapa tempat rekomendasi yang sudah kami sebutkan? Semoga bisa menjadi inspirasi bagi para milenial ya. Tapi tidak hanya itu saja, kamu masih bisa mengeksplor tempat-tempat menarik lainnya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post