Tips Cepat dan Pintar Menggunakan Kurio
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Tips Cepat dan Pintar Menggunakan Kurio

Tips Cepat dan Pintar Menggunakan Kurio

Sudahkah kamu mencoba seluruh fitur yang ada di Kurio? Berikut ini adalah beberapa tips khusus untukmu agar kamu bisa mengoptimalkan Kurio-mu:

**********

1. Swipe/geser untuk jelajahi topik

Di halaman utama (Top Stories) Kurio, kamu bisa langsung swipe/geser ke kiri pada bagian article feed untuk langsung berpindah ke topik selanjutnya.

Kamu juga bisa tap atau swipe ke kiri Tab Navigasi untuk mengakses topik-topik pilihan yang berderet hingga ke ujung kanan. Jika ingin kembali, tinggal geser ke kanan lagi.

**********

2. Temukan dan follow topik/sumber yang sesuai minatmu

Belum melihat topik kesukaanmu? Jangan khawatir, masih ada segudang pilihan topik yang bisa kamu pilih. Temukan dengan cara tap menu Add Topics, yang diwakili ikon plus (+) di bagian kanan atas halaman utama Kurio.

Di halaman Topics“, kamu bisa menjelajahi begitu banyak pilihan topik maupun sumber berita, dan mengikuti mana saja yang kamu suka.

Saat melihat topik/sumber yang kamu minati, kamu bisa langsung tap ikon plus (+) yang ada pada masing-masing nama topik/sumber berita untuk mulai mengikutinya.

Selain itu, kamu juga bisa langsung search topik/sumber berita yang ingin kamu ikuti. Cukup ketikkan kata kuncinya di kolom search, dan pilih topik/sumber dari hasil pencarian.

**********

3. Atur urutan topik favoritmu

Semua topik/sumber yang sudah kamu follow akan ditambahkan ke bagian kanan deretan “Tab Navigasi” di halaman utama Kurio-mu. Geser Tab Navigasi ke kiri, dan kamu akan menemukan topik/sumber yang baru saja kamu follow di ujung paling kanan.

Ingin menggeser posisi topik/sumber favoritmu ke posisi awal di area Tab Navigasi agar lebih mudah diakses? Caranya mudah sekali, cukup akses Settings, lalu pilih “Manage Topics“.

Topik/sumber yang baru saja kamu follow selalu berada di paling bawah, jika ingin menampilkankannya ke posisi depan, kamu bisa menggesernya hingga posisi paling atas. Caranya: sentuh dan tahan bagian tepi dari nama topik/sumber dan drag/seret ke atas/ke bawah untuk mengubah posisinya sesuai keinginanmu.

Jangan lupa tapSave” setelah selesai ya, agar perubahan yang kamu lakukan tersimpan.

Nah, sekarang, topik/sumber berita favoritmu bisa kamu temukan dengan lebih mudah di urutan awal Tab navigasi pada halaman utama Kurio-mu.

**********

4. Bookmark dengan fitur Favorite

Ada artikel menarik tapi belum ada waktu untuk baca? Tandai/bookmark saja dulu. Cukup tap ikon bintang yang ada pada setiap artikel, dan artikel tersebut otomatis akan tersimpan di dalam halaman “Favorites Kurio-mu.

Mengapa namanya “Favorites“? Karena selain untuk menandai/bookmark, fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk menyusun daftar artikel-artikel favoritmu yang bisa kamu baca kembali kapan pun kamu mau, seperti majalah pribadimu. 😉

**********

5. Don’t Miss It!

Kurio secara berkala mengirimkan berita atau kabar penting melalui notifikasi di ponselmu (terutama jika ada breaking news) untuk memastikan agar kamu selalu tau lebih dulu. Semua artikel yang sudah kami kirimkan melalui notifikasi, tersimpan di dalam menu Don’t Miss It yang bisa kamu temukan di dalam Settings.

Ingin melihat lagi breaking news yang sempat kamu baca tadi? Kamu bisa menemukannya di dalam menu ini.

Jika kamu melihat ada angka merah di sebelah tulisan “Don’t Miss It“, itu adalah jumlah artikel/berita penting yang kami telah kirimkan melalui notifikasi di ponselmu, namun belum sempat kamu baca. Fungsi ini untuk memastikan kamu tidak ketinggalan satu pun breaking news atau info penting yang sayang untuk dilewatkan, sehingga kamu pun jadi #SelaluLebihTau.

**********

Nah, sekarang, kamu sudah tau tentang semua fitur unik Kurio dan sudah siap untuk menggunakannya seperti seorang pro. Silakan langsung coba satu-persatu, tak perlu waktu lama kok, untuk bisa terbiasa dengan semua fiturnya. Kalau takut lupa, kamu bisa bookmark artikel ini di dalam Kurio-mu untuk dibaca kembali sewaktu-waktu. Masih ingat cara bookmark kan? Coba lihat lagi poin nomor 4 di atas. 🙂

Selamat mempraktekkan. Waktunya #UseKurioLikeAPro dari sekarang!

Salam,
Kurio Team

Related Post