Cara Hemat Data Bagi Penyuka Berita
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Stories Cara Hemat Data Bagi Penyuka Berita

Cara Hemat Data Bagi Penyuka Berita

Sering dibuat pusing soal kuota data internet?

Sesungguhnya, kamu tak sendirian. Internet di zaman sekarang bagi banyak orang sudah mengalami pergeseran prioritas dari kebutuhan tersier menjadi sekunder, atau bahkan primer! Banyak di antara kita yang jika sehari saja hidup tanpa internet, bisa uring-uringan. Bisa jadi, kamu adalah salah satunya, apalagi jika kamu suka baca berita.

Lantas, bagaimana cara menghindari kuota habis gara-gara gemar membaca secara online? Meminta provider menurunkan harga paket data internet, rasanya mustahil. Mengurangi baca berita? Nanti malah jadinya kudet alias kurang update. Serba salah ya?

Solusinya?

Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa diterapkan, misalnya:

  • Mengoprek settingan ponselmu satu-persatu dan memastikan setiap pengaturan yang berpotensi menyedot kuota datamu dalam keadaan off
  • Mengkustomisasi cara kerja browser dengan mengaktifkan fungsi tertentu
  • Membaca berita online hanya pada saat terhubung dengan wi-fi saja

Pilihan terakhir ini tentunya kurang solutif, karena kebanyakan penyuka berita membaca melalui ponselnya dalam perjalanan, sebagai penangkal kebosanan sekaligus sebagai kesempatan memanfaatkan waktu luang untuk menambah wawasan.

Jika cara-cara di atas terdengar terlalu rumit atau ribet, tak perlu khawatir. Ada cara yang jauh lebih praktis, misalnya dengan memanfaatkan aplikasi aggregator berita. Aplikasi seperti ini berfungsi mengumpulkan berita dan artikel dari berbagai website/portal, lalu mengaturnya sedemikian rupa dan menyajikannya  kepadamu secara praktis, tanpa mengharuskanmu browsing ke masing-masing website, cukup di satu tempat saja.

Aplikasi seperti ini ini dapat kamu temukan di Play Store dan kebanyakan gratis, tanpa perlu berlangganan atau berbayar. Salah satunya adalah aplikasi aggregator berita buatan Indonesia, Kurio. Baca kelebihan-kelebihannya di bawah ya.

Bagaimana cara aplikasi ini membantumu menghemat data?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, aplikasi ini mengumpulkan, menyortir dan mengkategorikan banyak berita dan artikel dari berbagai sumber, agar dapat kamu baca di satu tempat saja.

Semua berita tersebut diatur sedemikian rupa oleh algoritma mesin yang pintar, hingga berita paling penting selalu muncul dan ter-update di halaman utama. Dengan demikian, kamu dapat menghindari terbuangnya data secara percuma saat kamu mencari-cari berita yang ingin kamu baca dari berbagai website.

Lebih serunya lagi, setiap berita yang kamu baca di dalam aplikasi ini ditampilkan secara bersih, tanpa adanya kemunculan berbagai gambar atau distraksi tak perlu yang seringkali kamu temui saat membaca berita langsung dari browser.

Seperti yang kamu ketahui, setiap gambar yang dimuat dalam sebuah artikel, pastinya akan memotong kuota datamu juga. Dengan mengurangi beban loading gambar, maka jumlah kuota data yang diperlukan untuk membaca berita di aplikasi Kurio menjadi jauh lebih kecil, dan keuntungan tambahannya adalah, setiap artikel berita di Kurio juga menjadi sangat cepat loading-nya!

Jika itu belum cukup, aplikasi Kurio bahkan memiliki fitur untuk benar-benar menyembunyikan seluruh gambar dalam artikel berita dan menampilkan hanya teks saja. Dalam mode ini, penggunaan data tentunya menjadi luar biasa hematnya.

Nah tunggu apa lagi? Stop pemborosan kuota internetmu. Coba aplikasi Kurio sekarang dengan klik gambar di bawah ini:

Related Post