Selalu Lelah? Mungkin Ini Masalahnya!
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Selalu Lelah? Mungkin Ini Masalahnya!

Selalu Lelah? Mungkin Ini Masalahnya!

blogpost-20161111-002article

Salah satu penyebab tubuh terasa lemas adalah tubuh kehilangan energi dan tenaga untuk beraktivitas. Kurang tidur merupakan salah satu penyebab utamanya. Selain itu, perkerjaan yang menumpuk di kantor, makanan yang kurang bergizi juga bisa menyebabkan badan merasa lelah.

Rajin berolahraga dan mulai mengikuti pola hidup sehat adalah cara terbaik untuk menghilangkan rasa lelah yang sering dirasakan. Namun apabila masih terus terasa meski kamu sudah istirahat cukup, makan makanan yang sehat, dan rajin berolahraga, perlu diwaspadai karena mungkin saja kamu mengalami penyakit beberapa organ tubuh. Apa saja?

Kelenjar Tiroid

lemah atau lesu? Bisa jadi kelenjar tiroid yang mengalami masalahnya. Kelenjar tiroid yang terlalu aktif atau tidak aktif akan berpengaruh pada tingkat energi dalam tubuh. Cara paling mudah untuk mendeteksinya adalah dengan melakukan tes darah dan memeriksakan ke dokter. Jika ternyata memang benar terjadi masalah pada kelenjar tiroid, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter untuk kembali bugar.

Anemia

Anemia atau kekurangan sel darah merah atau hemogoblin di dalam tubuh bisa membuat kamu merasa lemas terus. Anemia merupakan faktor kelelahan yang paling sering dijumpai. Untuk mengetahui anemia dapat dilakukan dengan tes sederhana. Anemia bisa diatasi dengan diet kaya besi, mengonsumsi daging serta sayur daun hijau. Konsumsi suplemen dapat diberikan bila mengalami defisiensi besi kronis.

blogpost-20161001-banner01

Baca juga: Ingin Terus Sehat? Pantau Terus Bagian Tubuh Ini!

Mendengkur? Hilangkan Dengan Cara Ini

Masih Muda Sudah Beruban? Ini Cara Alami Untuk Mengatasinya

Sleep Apnea

Sleep apnea atau gangguan tidur yang disebabkan oleh terganggunya saluran pernapasan bisa jadi penyebab kamu sering merasa lelah. Tidur merupakan waktu yang tepat bagi badan untuk bisa beristirahat dengan tenang. Jika mengalami sleep apnea, tidur menjadi tidak akan efektif. Hal ini membuat waktu istiharat menjadi tidak optimal dan tetap lemas di keesokan harinya.

Gangguan Jantung

Sehat bukan berarti tidak ada masalah dengan badan. Jika sering merasa lelah yang dibarengi dengan sesak nafas bisa jadi karena ini ada gangguan di jantung. Sebelum menjadi penyakit yang lebih bahaya lagi, gangguan jantung ini bisa di atasi dengan mengatur pola makan. Banyak mengonsumsi sayuran dan menghindari makanan yang berlemak.

Baca juga: Tanda-Tanda Kecanduan Smartphone. Apakah Kamu Salah Satunya?

Bahaya Bermain Ponsel Saat Buang Air Besar

Irit Kuota Smartphone, Ini Rahasianya!

blogpost-20161001-banner02

Related Post