Cara Menghilangkan Noda di Celana Jeans Tanpa Mencuci
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Inside Kurio, Kurio Tips Cara Menghilangkan Noda di Celana Jeans Tanpa Mencuci

Cara Menghilangkan Noda di Celana Jeans Tanpa Mencuci

blogpost-20161001-article

Bukannya tidak diperbolehkan, namun sebaiknya kamu tidak terlalu sering untuk mencuci celana jeans kamu. Menurut CEO dari perusahaan jeans terbesar di dunia Levi’s Chip Bergh menyatakan bahwa celana jeans bukan jenis pakaian yang harus kamu cuci terlalu sering.

Bahan denim atau jeans merupakan bahan yang kuat dan awet. Namun, jika terlalu sering dicuci malah membuat bahan ini akan semakin cepat rusak. Maka, ketika celana jeans kesayangan kamu terkena noda atau kotoran, jangan terburu-buru untuk mencucinya. Kamu bisa membersihkannya dengan mudah dan cepat. Tentunya setiap noda punya cara penanganan yang berbeda-beda. Ingin tahu apa saja?

Saus Tomat

Saus tomat atau saus pasta berwarna merah dan kental yang tumpah sudah pasti meninggalkan noda. Termasuk pada celana jeans kesayangan kamu. Tidak perlu panik, karena noda saus tomat berwarna merah ini bisa dihilangkan dengan cara yang mudah. Pertama, hilangkan sisa-sisa tumpahan saus pada celana. Setelah itu, bilas bagian yang terkena noda dengan cuka. Biarkan selama lima menit, kemudian bilas dengan air dan keringkan.

blogpost-20161001-banner01

Baca juga: Jangan Cuci Celana Jeans Kamu! Gunakan Cara Ini Sebaiknya

Cara Cuci Celana Jeans Yang Baik

Masih Muda Sudah Beruban? Ini Cara Alami Untuk Mengatasinya

Tanah

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, cuka memiliki khasiat untuk membersihkan noda dan kotoran pada bahan denim. Termasuk kotoran tanah atau rumpuh yang menempel pada celana jeans. Usap halus sponge yang telah direndam dengan cuka pada bagian celana jeans yang kotor berulang-ulang kali hingga bersih kemudian bilas dan keringkan.

Kotor dari tanah merupakan noda yang relatif mudah dibersihkan dibandingkan noda lainnya. Jika memang sudah waktunya mencuci celana jeans, kotoran dari tanah ini bisa hilang saat kamu mencuci celana jenas.

Tinta

Warna gelap dan pekat dari tinta akan cepat menyerap dan sulit sekali untuk dihilangkan di celana jeans. Tidak perlu panik, Ada banyak cara untuk membersihkan noda tinta pada celana. Selain menggunakan cuka, kamu bisa gunakan alkohol atau susu untuk menghilangkan noda tinta tersebut. Sikat secara perlahan bagian celana yang terkena tinta dengan kapas atau lap halus yang telah dicelupkan pada alkohol atau susu, kemudian bilas dan keringkan.

Baca juga: Ingin Terus Sehat? Pantau Terus Bagian Tubuh Ini!

Mendengkur? Hilangkan Dengan Cara Ini

Bahaya Bermain Ponsel Saat Buang Air Besar

Darah

Sama seperti tinta, darah cepat kering dan menyerap pada bahan denim. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan mencuci celana jeans yang terkena darah dengan air panas. Air panas akan membuat noda ini akan semakin sulit untuk dihilangkan. Cara yang paling efektif adalah menggunakan cuka atau garam. Gosok menggunakan sikat untuk menghilangkan noda dengan campuran air dan garam. Ulangi terus hingga noda hilang. Kemudian bilas dengan air dingin.

Noda pada celana jeans bisa dibersihkan dengan mudah hanya menggunakan air, asal kamu membersihkan noda tersebut sesegera mungkin. Semakin lama noda berada di celana jeans, maka semakin sulit juga untuk membersihkannya.

Suka dengan artikel ini? Masih banyak artikel menarik dan informatif lainnya yang bisa kamu dapatkan di Kurio. Jika belum memiliki aplikasinya bisa kamu dapatkan di sini!

blogpost-20161001-banner02

Related Post