Rahasia Gigi Tetap Putih Bersinar
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Rahasia Gigi Tetap Putih Bersinar

Rahasia Gigi Tetap Putih Bersinar

blogpost-20161104-001articleTidak sedikit orang yang belum memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi. Sebagai salah satu organ tubuh yang paling sering digunakan, gigi perlu dijaga sebaik-baiknya.

Selain memeriksakan gigi ke dokter minimal enam bulan sekali dan menggosok gigi dua kali sehari, menjaga kesehatan dan kebersihan gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Beberapa bahan ini bisa membersihkan, menjaga kekuatan gigi, juga dapat menjaga gigi tetap putih bersinar. Kesehatan dan kebersihan gigi tetap terjaga, kamu juga bisa tersenyum dengan percaya diri karena kamu memiliki gigi yang bersih, putih, dan bersinar.

Kulit Pisang

Tidak hanya dagingnya saja, kulit pisang juga memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh, terutama gigi manusia. Kulit pisang memiliki banyak kandungan kalium, magnesium, dan mangan yang berkhasiat untuk menghilangkan noda yang menempel pada gigi. Kulit pisang yang baik untuk gigi adalah kulit pisang yang matang sempurna dengan warna kuning dan belum ada bintik-bintik. Gunakan bagian dalam kulit pisang ini dengan menggosokkan bagian dalamnya ke seluruh bagian gigi kemudian bersihkan dengan sikat gigi.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki kandungan antibakteri yang sangat baik untuk mencegah plak yang timbul serta menjaga kekuatan dan mengembalikan warna gigi menjadi putih bersih.

Cairan ini dapat digunakan sebagai obat kumur yang sebaiknya dipakai sekali sehari di pagi hari. Satu sendok cuka sari apel dan air bisa membuat gigi kembali putih bersinar.

blogpost-20161001-banner01

Baca juga: Makanan dan Minuman Yang Sebaiknya Dihindari di Malam Hari

Masih Muda Sudah Beruban? Ini Cara Alami Untuk Mengatasinya

Mendengkur? Hilangkan Dengan Cara Ini

Kunyit

Kunyit memang dikenal sebagai rempah-rempah berwarna kuning yang pekat dan sulit untuk dihilangkan. Namun, tidak banyak orang yang tahu jika sebenarnya kunyit memiliki kandungan astringent yang berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan gusi, mencegah plak yang muncul di gigi, serta membuat gigi bersih. Yang perlu diperhatikan adalah setelah menggunakan kunyit, jangan lupa untuk menggosok gigi dengan bersih.

Baking Soda

Baking soda merupakan bahan yang paling ampuh untuk membersihkan noda. Pasta gigi yang beredar di pasaran pun memiliki kandungan baking soda sebagai bahan utamanya. Karena pasta gigi mengandung baking soda, sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan baking soda untuk membersihkan gigi karena teksturnya yang kasar dapat mengikis permukaan gigi.

Baca juga: Bahaya Bermain Ponsel Saat Buang Air Besar

Ingin Terus Sehat? Pantau Terus Bagian Tubuh Ini!

blogpost-20161001-banner02

Related Post