#MudaBikinBangga: Gustika Jusuf Hatta, Cucu Bung Hatta yang Hobi Membaca
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Stories #MudaBikinBangga: Gustika Jusuf Hatta, Cucu Bung Hatta yang Hobi Membaca

#MudaBikinBangga: Gustika Jusuf Hatta, Cucu Bung Hatta yang Hobi Membaca

mudabikinbangga-04

Perempuan berdarah Minang-Sunda-Aceh-Jawa satu ini merupakan cucu dari sang Proklamator dan Wakil Presiden Pertama Indonesia, Mohammad Hatta. Mewarisi sifat sang kakek, Gustika menguasai dan fasih berbicara dalam empat bahasa yaitu Inggris, Perancis, Spanyol dan kini sedang mempelajari bahasa Rusia.

Gustika juga merupakan anggota delegasi muda untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun 2012 dan Konferensi Pemuda, Keilmuan dan Kebudayaan PBB ke-8 (8th UNESCO Youth Forum) pada tahun 2013. Ketertarikannya dalam bidang seni dan hubungan internasional membuatnya sadar akan pentingnya perlindungan seni dalam konflik bersenjata dan hal inilah yang membuat Gustika mengambil jurusan Studi Perang di King’s College London.

Perempuan pecinta kucing ini pun mengakui bahwa keterlibatannya dalam organisasi dunia semua di dasari oleh ilmu dan wawasan yang luas. Gustika pun mensyukuri ajaran orangtuanya yang mengajarkannya untuk selalu banyak membaca sejak kecil hingga kini satu-satunya hobi yang digemarinya adalah membaca.

Bagi Gustika, membaca bisa membuat kita menjadi seorang yang berwawasan luas dan kritis sehingga akan memudahkan kita untuk mencapai apa pun yang kita inginkan. Selain itu, Gustika juga mengakui akan kekagumannya akan sosok kakek, Bung Hatta yang pintar.

“Baca itu seru daripada melamun.”

Melihat antusiasme dari Gustika akan minat baca, Kurio pun menjadikan Gustika adalah sosok #MudaBikinBangga yang patut kita contoh. Prestasinya di organisasi dunia di umurnya yang masih muda bisa menjadi pelajaran yang harus dipelajari oleh banyak generasi muda saat ini.

Mari kita lihat serunya dan pandangan Gustika, cucu sang proklamator dan wakil presiden pertama negara Indonesia mengenai #MudaBikinBangga

Related Post