Rahasia Liburan Tanpa Menguras Kantong
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Rahasia Liburan Tanpa Menguras Kantong

Rahasia Liburan Tanpa Menguras Kantong

blogpost-20161021-06

Liburan adalah salah satu cara bagi kamu yang sibuk untuk menghilangkan stress atau bosan dengan kegiatan rutin sehari-hari. Tapi cara ini bukan juga cara yang paling mudah untuk dilakukan dan tergolong bisa menghabiskan dana yang lumayan besar. Apalagi jika kamu memutuskan untuk berlibur ke tempat jauh. Tiket, akomodasi, hingga uang saku merupakan dana yang harus disiapkan sebelum menikmati liburan kamu.

Nah, jika kamu berencana ingin berlibur ke luar negeri atau tempat yang jauh, jangan khawatir! Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar rencana liburan kamu ini tidak akan menguras kantong. Ingin tau rahasianya?

Rencanakan Jauh-Jauh Hari

Proses merencanakan merupakan proses yang paling penting ketika kamu berlibur. Memutuskan berapa lama kamu akan pergi, kapan waktu pergi yang tepat, sehingga mencari tiket dan akomodasi yang pas dengan budget kamu. Dengan merencanakan jauh-jauh hari kamu bisa mengira-ngira berapa banyak uang yang kamu butuhkan dan kamu punya waktu yang cukup lama untuk menabung.

Susun Matang Rencana Perjalanan

Tidak semua orang ahli dalam menyusun rencana perjalanan, namun kamu perlu melakukan ini agar liburan kamu tidak menguras kantong. Cari tau kemana saja kamu akan pergi, berapa harga tiketnya, ongkos selama disana, hingga rata-rata harga makanan dan hotel adalah hal yang penting agar kamu tidak kebingunan dan panik ketika sudah sampai di tempat tujuan.

blogpost-20161021-03

Baca juga: Bahaya Buang Air Sambil Bermain Smartphone

Tipe Pengguna Smartphone Seperti Apa Kamu?

Lima Game Paling Sukses Sepanjang Sejarah

Bawa Uang Tunai

Liburan dengan membawa kartu kredit merupakan hal  yang paling mudah dan efisien. Tetapi hal ini justru tidak baik. Meski kamu tidak akan kerepotan ketika berlibur, namun kamu akan membawa banyak hutang ketika sudah kembali. Sebaikya, siapkan uang tunai atau debit sesuai dengan kebutuhan kamu selama liburan. Hal ini akan mengurangi kemungkinan untuk menghabiskan uang kepada hal atau kegiatan yang tidak terlalu penting. Gunakan kartu kredit hanya sebagai sumber dana emergency.

Batasi Membeli Oleh-Oleh

Ketika berlibur apalagi ke luar negeri salah satu hal yang sering dilakukan adalah untuk membeli oleh-oleh. Oleh-oleh untuk keluarga, teman, atau rekan kerja kadang menjadi hal yang ‘wajib’ dibawa ketika kita pulang berlibur dari luar negeri. Kebiasaan ini jangan sampai menggangu pengeluaran uang kamu ketika liburan. Sebaiknya, hanya berikan oleh-oleh kepada orang yang kamu anggap penting dan gunakan dana yang tersedia. Jangan sampai dana untuk oleh-oleh ini memangkas biaya lainnya yang kamu butuhkan untuk berlibur.

Baca Juga: Mendengkur? Hilangkan Dengan Cara Ini!

Masih Muda Sudah Beruban? Ini Cara Alami Untuk Mengatasinya

Ini Cara Cuci Celana Jeans Yang Benar!

blogpost-20161021-02

Related Post