Masih Muda Sudah Beruban? Ini Cara Alami Untuk Mengatasinya
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Masih Muda Sudah Beruban? Ini Cara Alami Untuk Mengatasinya

Masih Muda Sudah Beruban? Ini Cara Alami Untuk Mengatasinya

blogpost-20161014-article001

Rambut beruban merupakan salah satu tanda jika seseorang mulai memasuki usia lanjut. Warna rambut putih atau abu-abu ini terjadi karena perubahan pigmen pada rambut karena kurangnya asupan oksigen yang masuk ke rambut.

Meski hal ini akan terjadi pada orang berusia lanjut, namun hal ini tidak menutup kemungkinan bisa terjadi pada kamu yang masih muda. Rambut beruban pada anak-anak muda bisa terjadi karena beberapa faktor, selain faktor keturunan, salah perawatan, kekurangan nutrisi, hingga stress mampu mengurangi asupan oksigen yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh dengan sehat.

Jika kamu melihat rambut sudah mulai beruban, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah dan bahkan mengurangi rambut yang beruban. Berikut adalah beberapa caranya:

Virgin Coconut Oil

Virgin Coconut Oil merupakan bahan alami yang terkenal memiliki banyak manfaatnya. Selain bisa digunakan untuk memasak, minyak ini pun sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Cara paling mudah untuk menggunakan virgin coconut oil untuk menghilangkan rambut beruban adalah dengan memijat kulit kepala menggunakan minyak ini. Selain menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala, virgin coconut oil pun mampu menguatkan dan melembutkan rambut.

blogpost20161007-03

Baca juga: Ini Cara Cuci Celana Jeans Yang Benar!

Jahe dan Madu

Jahe dan madu sering digunakan sebagai obat tradisional. Dua bahan alami ini memang memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh. Makanya mengonsumsi jahe dan madu secara rutin setiap hari mampu menjaga kesehatan tubuh. Ternyata, campuran air jahe dan madu yang rutin dikonsumsi tiap hari pun mampu mencegah rambut beruban.

Teh Hitam

Selain diminum setiap hari, rebusan ampas teh hitam pun dapat digunakan untuk mencegah serta menghilangkan rambut yang sudah mulai beruban. Setiap setelah keramas, bilas rambut dengan air teh hitam hangat yang dicampurkan dengan sedikit garam kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Bahaya Bermain Ponsel Saat Buang Air Besar

Salmon

Salmon merupakan sumber makanan yang memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi. Omega 3 ini terkenal mampu mengurangi proses penuaan pada kulit manusia. Ternyata, Omega 3 juga memiliki kandungan selenium yang sangat tinggi, zat ini mampu menghambat hormon yang menyebabkan rambut beruban.

Jaga Kesehatan

Hal paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah munculnya rambut beruban adalah dengan menjaga kesehatan badan. Salah satu faktor munculnya uban adalah karena pola hidup yang kurang sehat. Selain kamu harus banyak mengonsumsi air putih, berhenti merokok, dan menjaga pola tidur adalah cara paling mudah untuk menunda perubahan warna pada rambut.

Badan yang tidak sehat serta terlalu banyak pikiran akan membuat aliran oksigen kepada kulit kepala terhambat sehingga rambut tidak mampu menjaga kesehatannya.

blogpost20161007-01

Related Post