Ini Cara Cuci Celana Jeans Yang Benar!
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Ini Cara Cuci Celana Jeans Yang Benar!

Ini Cara Cuci Celana Jeans Yang Benar!

blogpost-20161013-article

Celana jeans sangat cocok bagi kamu yang malas mencuci. Berbeda dengan kain lainnya, bahan denim bisa dibilang anti air. Perawatannya yang mudah dan ketahanannya yang kuat membuat celana jeans tidak perlu sering untuk dicuci. Membersihkan noda atau kotoran pada celana jeans, bisa kamu lakukan dengan beberapa bahan yang mudah didapatkan.  Bahkan CEO dari Levi’s Chip Bergh, dalam sebuah wawancara pernah mengungkapkan jika celana jeans tidak perlu dicuci terlalu sering.

Hindari Mencuci Terlalu Sering

Banyak orang yang menyebutkan jika tiga hingga enam bulan sekali adalah waktu yang tepat untuk mencuci celana jeans. Celana jeans baru biasanya membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan dengan bentuk badan seseorang. Ketika dicuci, fleksibilitas dan bentuk celana yang pas dengan badan kamu akan mengecil karena proses cuci. Selain itu, terlalu sering mencuci akan merusak ketahanan bahan denim yang akan membuatnya rapuh.

Semain sering dicuci, maka semakin cepat rusak pula celana jeans kesayangan kamu. Meski bahan denim yang baik memiliki daya tahan yang lebih lama, namun intensitas bahan denim terkena air dan deterjen membuat bahan ini akan cepat pudar dan rusak.

 

blogpost20161007-03

 

Baca juga: Jangan Cuci Celana Jeans Kamu! Gunakan Cara Ini Sebaiknya

Cuci Dengan Tangan

Mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci merupakan cara yang paling mudah, cepat, dan tidak menguras tenaga. Namun, sebaiknya jangan mencuci celana jeans kamu menggunakan mesin cuci. Cara terbaik mencuci celana jeans adalah dengan merendam dan digosok secara perlahan. Proses mesin cuci membersihkan telalu kasar untuk celana jeans, sehingga celana kamu bisa cepa robek, rusak, dan rapuh.

Cuci Terbalik

Saat menggosok dan membersihkan celana jeans, akan terjadi gesekan yang cukup kuat untuk mengangkat noda atau kotoran. Hindari menggosoknya terlalu keras dan sering karena ini akan membuat bahan jeans cepat rapuh. Kamu bisa mengakalinya dengan mencucinya secara terbalik atau mencuci dengan bagian dalam celana menghadap ke luar.

Baca juga: Bahaya Bermain Ponsel Ketika Buang Air Besar

Tambahkan Garam dan Cuka

Seperti yang sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya, garam atau cuka memiiki manfaat yang besar untuk membersihkan celana jeans. Merendam semalaman celana jeans dengan air dingin yang sudah dicampurkan dengan cuka terbukti efektif untuk mengangkat kotoran. Tidak perlu khawatir dengan bau cuka yang menyengat, karena jika celana jeans kamu sudah kering, bau cuka tersebut tidak akan lagi tercium.

Jemur dan Keringkan

Hindari menggunakan pengering saat mengeringkan celana jeans setelah dicuci. Menggunakan pengering bisa membuat celana jeans mengecil, terutama pada bahan celana jeans stretch yang sering dipakai oleh wanita. Keringkan celana jeans dengan menjemurnya dan hindari terkena sinar matahari secara langsung. Celana jeans yang baru dicuci kemudian dikeringkan dengan angin adalah cara terbaik untuk menyegarkan kembali celana jeans kesayangan kamu.

Suka dengan artikel ini? Masih banyak artikel menarik dan informatif lainnya yang bisa kamu dapatkan di Kurio. Jika belum memiliki aplikasinya bisa kamu dapatkan di sini!

blogpost20161007-01

Related Post