Makanan dan Minuman Yang Sebaiknya Dihindari di Malam Hari
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Inside Kurio, Kurio Tips Makanan dan Minuman Yang Sebaiknya Dihindari di Malam Hari

Makanan dan Minuman Yang Sebaiknya Dihindari di Malam Hari

blogpost20161007-article-001

Lapar di malam hari karena lupa untuk makan malam? Sebaiknya kamu pikir-pikir kembali makanan apa yang akan kamu makan untuk mengisi perut yang kosong.

Makan terlalu malam merupakan jurus ampuh bagi kamu yang ingin menambah berat badan. Rentang waktu yang sebentar antara makan dan tidur membuat tubuh tidak akan optimal untuk mengolah makanan yang telah dikonsumsi. Akibatnya, banyak sisa makanan yang menumpuk di dalam tubuh dan berubah menjadi lemak. Makan terlalu malam pun tidak dianjurkan oleh para dokter karena membuat tubuh tidak bisa beristirahat dengan baik di malam hari karena harus bekerja untuk mengolah makanan.

Tapi, bukan berarti kamu tidak diperbolehkan untuk makan di malam hari. Jika lapar menyerang, sebaiknya hindari untuk mengonsumsi makanan dan minuman ini. Apa saja?

Nasi

Sebagai sumber tenaga manusia, nasi yang memiliki kandungan kalori dan karbohidrat tinggi merupakan pilihan yang tidak tepat untuk kamu konsumsi di malam hari. Kalori yang tidak diolah oleh badan ketika beristirahat akan berubah menjadi lemak. Lemak yang menumpuk di dalam badan inilah yang bisa membuat berat badan bertambah. Sebaiknya, konsumsi nasi beberapa jam sebelum kamu tidur.

Es Krim

Sudah menjadi rahasia umum jika es krim memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Meskipun begitu, es krim merupakan camilan yang sering dimakan di malam hari sambil menonton televisi.  Mengonsumsinya di malam hari akan membuat tubuh dipaksa untuk terus bekerja di waktu seharusnya istirahat. Sebaiknya hindari mengonsumsi es krim sebelum tidur karena bisa juga mengganggu sistem pencernaan tubuh dan dapat menambah berat badan dengan cepat.

blogpost20161007-03

Makanan Cepat Saji

Lemak, bahan pengawet, dan MSG adalah kandungan berbahaya yang ada di makanan cepat saji. Tidak hanya berbahaya ketika dikonsumsi pada malam hari, sebaiknya makanan ini tidak dikonsumsi secara rutin.

Ketiga bahan tersebut merupakan kandungan yang bisa membuat berat badan kamu bertambah dengan cepat. Mengonsumsi ini di malam hari akan membuat lemak tidak terolah dan mengendap di dalam tubuh.

Kopi

Kandungan kafein di dalam kopi adalah zat yang membuat kamu akan terjaga di malam hari. Jika tidak ada kegiatan yang mengharuskan kamu untuk begadang, sebaiknya hindari untuk minum kopi sebelum tidur. Menurut para ahli, efek kafein dari satu cangkir kopi bisa bertahan di dalam tubuh hingga 7 jam.

Selain kafein, kopi merupakan minuman yang memiliki kadar asam cukup tinggi. Kandungan ini juga bisa menyebabkan asam lambung naik yang membuat kamu susah tidur.

blogpost20161007-01

Related Post