Jangan Cuci Celana Jeans Kamu! Gunakan Cara Ini Sebaiknya
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Jangan Cuci Celana Jeans Kamu! Gunakan Cara Ini Sebaiknya

Jangan Cuci Celana Jeans Kamu! Gunakan Cara Ini Sebaiknya

blogpost20161006-article

Celana jeans merupakan jenis celana yang pasti dimiliki setiap orang.  Alasan celana ini banyak dipakai oleh orang banyak adalah daya tahan jeans yang jauh lebih baik dari bahan celana lainnya. Bagi mahasiswa dan orang yang bukan pekerja kantoran, celana jeans merupakan celana yang akan dipakai setiap hari.

Berbeda dengan jenis dan bahan celana lainnya, celana jeans tidak perlu dicuci terlalu sering untuk membersihkannya. Bahkan banyak orang yang bilang jika semakin sering dicuci, celana jeans akan semakin cepat rusak. CEO Levi’s Chip Bergh pun pernah menyebutkan sebaiknya mencuci celana jeans minimal enam bulan sekali. Alasannya adalah, celana jeans yang baru membutuhkan waktu yang lama untuk bisa terbentuk dan nyaman dipakai oleh seseorang. Kesan lusuh atau belel celana jeans yang kamu pakai baru akan terbentuk setelah berbulan-bulan pemakaian rutin.

Lalu bagaimana caranya agar celana jeans kamu tetap bersih dan tidak bau meskipun tidak dicuci selama berbulan-bulan? Tenang, ada cara efektif dan mudah untuk membersihkan celana jeans tanpa harus mencucinya. Ini bahan-bahan yang bisa kamu gunakan!

Cuka

Celana jeans kamu mulai terasa lengket, bau, dan kotor? Jangan terburu-buru untuk mencucinya! Kamu bisa menggunakan cuka sebagai gantinya. Rendam celana jeans kotor kamu dengan campuran air dan cuka selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu jemur hingga kering. Cuka bisa dengan efektif menghilangkan bau, noda, hingga kotoran yang ada di celana kamu. Tenang, bau cuka yang menyengat akan hilang setelah celana kamu kering.

blogpostbanners-01

 

Baca juga: 6 Jenis MInuman Kopi Dan Kalorinya Yang Perlu Diketahui

Kopi

Wangi kopi yang harum, ternyata ampuh juga untuk menghilangkan bau tidak sedap atau bau asap rokok tidak sedap yang hinggap di celana jeans kamu. Caranya gantungkan celana jeans dalam sebuah kantung pakaian atau plastik kemudian masukkan biji kopi. Diamkan selama 24 jam, celana jeans kamu yang bau kini sudah segar kembali!

Alkohol

Alkohol sangat efektif untuk membunuh bakteri. Hal ini bisa kamu terapkan untuk membersihkan celana jeans kamu. Noda atau kotoran yang ada di celana jeans mampu dihilangkan dengan menyemprotkan atau mengusap bagian yang kotor dengan alkohol. Selain membersihkan, alkohol pun bisa membuat celana kamu lebih awet dan tahan lama.

Baca juga: Suka Kopi? Hindari Mencampurnya Dengan 5 Bahan Ini!

Baking Soda

Semua bahan pembersih pakaian atau deterjen memiliki kandungan baking soda. Kamu bisa menggunakan baking soda untuk membersihkan noda yang hinggap di celana jeans. Campurkan baking soda dengan air hangat kemudian gosok perlahan menggunakan sikat pada bagian celana yang terkena noda.

Susu

Noda tinta melekat pada celana jeans kesayangan kamu? Jangan khawatir, kamu bisa membersihkannya menggunakan susu. Noda tinta pada celana jeans bisa dihilangkan secara efektif dengan mengusapkan susu hangat menggunakan lap secara perlahan.

Membersihkan serta menghilangkan noda pada celana jeans sebaiknya kamu lakukan secara rutin dan jangan membiarkan nota terlalu lama berada di celana jeans kesayangan kamu. Semakin lama noda dan kotoran hinggap maka akan semakin sulit juga untuk membersihkannya.

Suka dengan artikel ini? Masih banyak lagi artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca di Kurio. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa mendapatkannya di sini!

blogpostbanners-02

Related Post