Terhangat Minggu Ini: Ruhut vs Demokrat, Tes DNA Mario Teguh, Uang Gaib Dimas Kanjeng
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week, Curators' Desk Terhangat Minggu Ini: Ruhut vs Demokrat, Tes DNA Mario Teguh, Uang Gaib Dimas Kanjeng

Terhangat Minggu Ini: Ruhut vs Demokrat, Tes DNA Mario Teguh, Uang Gaib Dimas Kanjeng

botw-gabungan-article

Selamat berakhir pekan!

Ketinggalan banyak informasi penting selama seminggu ini? Jangan khawatir, untuk mengisi waktu luang Anda di akhir pekan, kami merangkum lima berita politik, dalam negeri, selebriti, dan berita unik yang paling ramai dibicarakan. Penasaran apa saja? Simak lima rangkuman beritanya di bawah ini!

Kesal dikritik karena dukung Ahok, Ruhut balik serang elite Demokrat

Sikap politik Ruhut Sitompul yang lebih memilih Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat ketimbang Agus Harimurti-Sylviana Murni menuai kritik dari koleganya di Demokrat. Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto menyindir Ruhut bahwa Ahok yang selama ini didukungnya juga bukan kader partai mana pun.

Meradang, Ruhut pun serang balik Didik, “Didik kan anak kemarin sore di Demokrat, dia belum tahu apa-apa. Dia kan ngelended sama Ibas. Kalau saya kan ngelended sama bapaknya Ibas. Bedalah, jauh beda gua sama Didik. Nggak akan diproses, orang nggak apa-apa kok,” kata Ruhut saat dihubungi, Selasa (27/9).

blogpost-20160921-banner-02

Baca juga: Berita Terhangat Minggu Ini: Ruhut vs Demokrat, Kesaksian Jessica, Ahok Gusur Bukit Duri

 

Mario Teguh Berbalik Arah Soal Tes DNA, Ternyata Ini Penyebabnya

Setelah sempat menantang Ario Kiswinar Teguh untuk tes DNA, baru-baru ini Mario Teguh malah enggan melakukan tes tersebut. Ternyata, tim kuasa hukumlah yang memberi nasihat pada Mario untuk tak melakukan pembuktian melalui tes DNA.

“Tidak efektif lagi pada situasi sudah kacau-balau, blunder seperti ini. Kami yang nasihati Pak Mario, Percuma, Pak, sudah saling hujat, tidak ada kepercayaan, malah ada pro-kontra,'” ujar Vidi Galenso Syarief selaku kuasa hukum Mario ketika dihubungi melalui telepon pada Rabu (28/9/2016).

“Bikin tes DNA, apa pun hasilnya, akan timbul pro-kontra. Soalnya, nanti ada yang bilang, (hasil) ini salah, ini dibayar, ya, kan? Nanti Pak Mario dibilang, ‘Wah, ya, Pak Mario bisa bayar (manipulasi hasil tes), wong dia kaya.’ Kalau Kis, karena mungkin nggak punya uang, ‘Oh, iya, ada sponsornya yang pengin bisnis Pak Mario hancur.’ Semua fitnahan atau tuduhan itu pasti keluar,” tuturnya.

Nara, Diplomat Cantik RI Curi Perhatian di Sidang PBB

Nara Masista Rakhmatia, diplomat muda asal Indonesia yang menjadi pejabat di misi tetap Indonesia untuk PBB menjadi bintang di sidang PBB. Perempuan alumnus kampus negeri di Jakarta itu dengan tegas dan berani menjawab tudingan dari negara-negara Kepulauan Pasifik tentang Indonesia.

Kisah Nara bermula saat negara-negara di Kepulauan Pasifik mengkritik catatan HAM Indonesia di Papua dan Papua Barat. Delegasi dari Kepulauan Solomon, Vanuatu, Nauru, Kepulauan Marshall, Tuvalu dan Tonga semua menyatakan keprihatinan atas provinsi, yang terletak di bagian barat Pulau Papua Nugini dan merupakan rumah bagi sebagian besar populasi warga Melanesia.

Ucapan mereka dibantah Nara. Perempuan muda yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kedua Bidang Ekonomi, Misi Tetap Indonesia untuk PBB,  balik menuduh negara-negara Kepulauan Pasifik telah mengganggu kedaulatan nasional Indonesia. “Laporan bermotif politik mereka dirancang untuk mendukung kelompok-kelompok separatis di provinsi Papua Barat, yang telah secara konsisten terlibat dalam menghasut kekacauan publik dan dalam melakukan serangan teroris bersenjata,” ujar Nara dalam bantahannya.

Pernyataan Nara pun menjadi perhatian sejumlah media asing. Mereka antara lain Australia Plus dan abc.net.au.

 

Baca juga: Berita Seleb Terhangat Minggu Ini: Tes DNA Mario Teguh, Persahabatan Syahrini dan Paris Hilton, Anang Disebut Kafir

Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Pen Pineapple Apple Pen, Diplomat Indonesia Nara Masista Rakhmatia, Anak Aa Gatot Liburan

 

Pertemanan Syahrini dan Paris Hilton

Selain busana, sepatu dan tas dengan harga yang fantastis, aksesori milik Syahrini pun tak luput dari perhatian publik. Bahkan sosialita dan pesohor asal Amerika Serikat, Paris Hilton, kata Syahrini, melirik salah satu aksesori milik pelantun tembang Sesuatu tersebut.

Syahrini mengaku bahwa Paris sempat bertanya kepadanya melalui Whatsapp soal aksesori yang diciptakan Rinaldy A. Yunardy untuk dikenakannya. Setelah melalui percakapan panjang ternyata Paris memiliki ketertarikan untuk mendapatkan barang yang sama.

“Kita kan sudah berteman sejak lama, nah si Paris itu lihat aku pakai headpeace dari Rinaldy A Yunardy, terus kita Whatsapp-an dan dia mau pakai juga katanya,” ujar Syahrini saat ditemui pada perayaan ulang tahun ke-2 Central Department Store di Kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam 29 September 2016.

“Dia perlu buat ada acara di negara mana gitu, aku lupa, terus aku sudah pesenin dan sudah dikirim juga ke rumah dia di sana,” lanjutnya.

Dimas Kanjeng Taat Pribadi Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Penipuan

Polda Jawa Timur akhirnya menetapkan Guru Besar Padepokan Dimas Kanjeng, Taat Pribadi, sebagai tersangka kasus penipuan. Peningkatan status ini berdasarkan dua alat bukti yang telah didapat polisi yakni keterangan saksi dan bukti-bukti.

Polda Jatim telah mendapatkan dua laporan dengan kerugian masing-masing Rp900 juta dan Rp1,5 miliar. “Dari keterangan pelapor dan saksi serta barang bukti yang diperoleh, polisi telah mendapatkan dua alat bukti yang cukup sebagai dasar menetapkan Taat Pribadi sebagai tersangka dalam kasus penipuan,” kata Kasubdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Cecep Ibrahim, Jumat (30/9/2016).

blogpost-20160921-banner-01

Related Post