#SAHABATKURIO: Yusuf Adi
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Inside Kurio #SAHABATKURIO: Yusuf Adi

#SAHABATKURIO: Yusuf Adi

sahabatkurio-yusuf-article

Generasi millennials merupakan generasi yang “asing” dengan koran dan media konvensional lainnya. Internet, smartphone, dan media sosial adalah teman sehari-hari mereka. Meski memilki banyak manfaat, namun masih banyak orang yang belum memanfaatkan perkembangan teknologi ini untuk menambah wawasan atau mencari informasi.

Namun, hal ini bukan yang Yusuf Adi rasakan. #sahabatkurio kali ini tahu benar cara memanfaatkan internet dan sosial media untuk mengembangkan ilmunya sebagai fotografer dan menambah wawasan juga bagi mahasiwa Universitas Al Azhar, Jakarta ini.

“Semua hal tergantung bagaimana kita menyikapinya, jika niatnya hanya untuk jadi hal jelek, maka akan jadi jelek. Gue memanfaatkan Instagram sebagai tempat untuk galeri karya gue,” kata Yusuf menjelaskan tentang peran media sosial di kehidupan para mahasiswa.

Selain itu, semakin banyaknya berita tidak benar bertebaran di media sosial seringkali membuat orang menjadi salah persepsi akan suatu kasus, karena tidak diiringi dengan konten yang benar.

“Kebanyakan orang hanya membaca headlinenya saja, padahal seharusnya di cek beritanya. Baca sampai habis!” ujar Yusuf yang juga salah satu finalis Abang None Jakarta Selatan ini.

Dalam kesempatan ini, Yusuf bercerita mengenai peran Kurio membantunya tidak hanya update dalam membaca berita, tapi juga berimbang dalam melihat banyak hal. Simak obrolan singkatnya di bawah ini!