Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Pen Pineapple Apple Pen, Diplomat Indonesia Nara Masista Rakhmatia, Anak Aa Gatot Liburan
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week, Curators' Desk Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Pen Pineapple Apple Pen, Diplomat Indonesia Nara Masista Rakhmatia, Anak Aa Gatot Liburan

Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Pen Pineapple Apple Pen, Diplomat Indonesia Nara Masista Rakhmatia, Anak Aa Gatot Liburan

botw-masista-article

Selamat berakhir pekan!

Melewatkan banyak informasi selama seminggu terakhir? Jangan khawatir, kami merangkum lima berita paling ‘Wow’  yang ramai dibaca dan dibicarakan oleh orang. Mengisi waktu kosong Anda berakhir pekan, kami sajikan lima berita ‘Wow’ yang sayang untuk Anda lewatkan. Penasaran apa saja? Simak rangkuman beritanya di bawah ini!

Video ‘Pen Pineapple Apple Pen’ Bikin Jutaan Penonton Terngiang-Ngiang

Lagu berjudul Pen Pineapple Apple Pen dibawakan oleh musisi sekaligus komedian dari Jepang bernama Kazuhiko Kosaka atau yang lebih populer dengan nama Piko Taro. Video Pen Pineapple Apple Pen memiliki durasi hanya 1 menit 8 detik. Meski durasinya singkat tapi alunan musik yang mengiringi lirik ditambah goyangan lucu Piko Taro mampu menyihir penontonnya untuk memutar berulang-ulang.

Diunggah di YouTube pada tanggal 25 Agustus 2016, video Pen Pineapple Apple Pen sudah mendapatkan lebih dari 7 juta viewers dalam waktu tiga hari.

 blogpostbanners-01

Baca juga: Terhangat Minggu Ini: Ruhut vs Demokrat, Tes DNA Mario Teguh, Uang Gaib Dimas Kanjeng

 

 Nara, Diplomat Cantik RI Curi Perhatian di Sidang PBB

Nara Masista Rakhmatia, diplomat muda asal Indonesia yang menjadi pejabat di misi tetap Indonesia untuk PBB menjadi bintang di sidang PBB. Perempuan alumnus kampus negeri di Jakarta itu dengan tegas dan berani menjawab tudingan dari negara-negara Kepulauan Pasifik tentang Indonesia.

Kisah Nara bermula saat negara-negara di Kepulauan Pasifik mengkritik catatan HAM Indonesia di Papua dan Papua Barat. Delegasi dari Kepulauan Solomon, Vanuatu, Nauru, Kepulauan Marshall, Tuvalu dan Tonga semua menyatakan keprihatinan atas provinsi, yang terletak di bagian barat Pulau Papua Nugini dan merupakan rumah bagi sebagian besar populasi warga Melanesia.

Ucapan mereka dibantah Nara. Perempuan muda yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kedua Bidang Ekonomi, Misi Tetap Indonesia untuk PBB,  balik menuduh negara-negara Kepulauan Pasifik telah mengganggu kedaulatan nasional Indonesia. “Laporan bermotif politik mereka dirancang untuk mendukung kelompok-kelompok separatis di provinsi Papua Barat, yang telah secara konsisten terlibat dalam menghasut kekacauan publik dan dalam melakukan serangan teroris bersenjata,” ujar Nara dalam bantahannya.

Pernyataan Nara pun menjadi perhatian sejumlah media asing. Mereka antara lain Australia Plus dan abc.net.au.

Gatot Brajamusti Ditahan, Putri Cantik Pamer Foto Liburan

Terjerat kasus narkoba juga kepemilikkan senjata api, sejumlah amunisi, dan juga binatang yang dilindungi, sampai saat ini Gatot masih menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Di tengah proses ini berlangsung, putri cantiknya bernama Suci Patia justru mengumbar beberapa foto liburan di pantai Gili Nangu, Lombok Barat, NTB. Sekitar 2 hari yang lalu, di akun media sosialnya, Suci mengunggah foto dirinya sedang berada di pantai.       

Tak hanya dirinya, di akun Bagas Nurcahyo yang ditengarai merupakan kekasihnya, Suci menampakkan foto-foto kemesraan selama liburan tersebut.

 

Baca juga: Berita Terhangat Minggu Ini: Ruhut vs Demokrat, Kesaksian Jessica, Ahok Gusur Bukit Duri

Berita Seleb Terhangat Minggu Ini: Tes DNA Mario Teguh, Persahabatan Syahrini dan Paris Hilton, Anang Disebut Kafir

 

Blackberry Resmi Berhenti Produksi Smartphone

BlackBerry Ltd, perusahaan Kanada yang menemukan smartphone, secara resmi berhenti memproduksi telepon yang pernah sangat populer.

Perusahaan itu akhirnya mengaku kalah dari Apple Inc. dan Samsung Electronics Co. BlackBerry mengalihkan produksi ponselnya ke mitra-mitra di luar negeri sementara perusahaan itu memusatkan perhatian sepenuhnya pada bisnis piranti lunak yang lebih menguntungkan dan berkembang.

Hari Rabu, BlackBerry menandatangani kesepakatan lisensi dengan perusahaan Indonesia untuk membuat dan mendistribusi perangkat bermerek BlackBerry. Kesepakatan lain dengan produsen China dan India sedang dalam proses. Semua itu mewujudkan apa yang sudah direncanakan perusahaan itu sejak CEO John Chen mengambilalih pimpinan hampir tiga tahun lalu dan mengalihdayakan sebagian produksi ke Foxconn Technology Group.

Tak sanggup bayar biaya RS, pasangan muda terpaksa lelang bayinya

Bayi baru berusia beberapa hari dengan lahir prematur terpaksa dijual kedua orangtuanya karena tidak sanggup membayar biaya Rumah Sakit dan jasa inkubator. Keduanya diwajibkan membayar Rp 39 juta di RS Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Mereka tidak mampu berbuat banyak dan telah berusaha keras. Biaya jasa penyewaan inkubator diketahui per harinya Rp 2 juta juga disebutkan dalam postingan itu.

Dalam kedua orangtuanya mengaku telah berupaya semaksimal, kendati telah bernegosiasi dengan pihak RS Unhas. Namun usahanya tidak ada jalan ditambah keterbatasan mendapatkan dana sebanyak itu.

Bahkan keduanya telah membuat surat pernyataan bermaterai enam ribu dan ditandatangani akan menjual anaknya seharga tagihan rumah sakit yang dibebankan kepadanya, secara terpaksa pasangan muda ini harus ikhlas anaknya diambil orang bila ada memberikan tebusan biaya tersebut di RS setempat.

blogpostbanners-02

Related Post