Berita Terhangat Minggu Ini: Cagub-Cawagub Resmi Pilkada DKI, Teka Teki Sianida Mirna, Ahmad Dhani Ditolak Bekasi
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Berita Terhangat Minggu Ini: Cagub-Cawagub Resmi Pilkada DKI, Teka Teki Sianida Mirna, Ahmad Dhani Ditolak Bekasi

Berita Terhangat Minggu Ini: Cagub-Cawagub Resmi Pilkada DKI, Teka Teki Sianida Mirna, Ahmad Dhani Ditolak Bekasi

botw002-article

Selamat berakhir pekan!

Melewatkan banyak berita di minggu ini? Jangan khawatir, menemani waktu istirahat Anda di akhir pekan ini, kami sajikan enam berita terhangat dan yang paling ramai dibicarakan minggu ini. Penasaran apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini!

PDIP Resmi Perkuat Pertahanan Ahok Menuju DKI1

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memutuskan untuk mendukung petahana Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI 2017. Hasil ini diputuskan setelah rapat pleno petinggi DPP PDIP di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Namun tak semuanya senang akan hal itu, salah satunya Mantan Ketua DPD PDI-Perjuangan DKI Jakarta, Boy Sadikin. Boy  mengundurkan diri dari jajaran partai moncong putih. Diduga kuat boy keluar karena kecewa dengan keputusan PDI-P memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon gubernur.

Baca juga: Terhangat Minggu Ini: Cagub-Cawagub Resmi Pilkada DKI, Marissa Haque vs Feni Rose, Iklan ‘Berdarah’ Grab

Berita Seleb Terhangat Minggu Ini: Brad Pitt Cerai, Marissa Haque Ngamuk, Kerudung Mulan Jameela Dicibir

Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Iklan ‘Berdarah’ Grab, Saksi ‘American Beauty’, Inkonsisten SBY

Jawaban Teka-teki Sianida di Tubuh Mirna

Teka teki di tubuh Mirna akhirnya terjawab. Ahli Patologi, Dr. Richard Byron Collins asal Australia yang didatangkan pengacara berkesimpulan bahwa kematian Mirna tidak disebabkan oleh sianida. Ahli toksikologi dari Australia, Michael David Robertson, juga mengatakan jika tidak ada bukti sianida masuk melalui mulut. Ia memperoleh data dari tim penasehat hukum Jessica Kumala Wongso, dan menurutnya dari data tersebut tak ditemukan  zat sianida di sampel cairan lambung yang diambil setelah 70 menit kematian.

Ahmad Dhani Ditolak Jadi Wakil Bupati Bekasi

Gagal maju menjadi calon di ajang Pilkada DKI Jakarta 2017, Ahmad Dhani tidak menyerah begitu saja. Ia masih tetap berambisi menjadi pemimpin, dengan ikut bursa calon pemilihan Bupati Bekasi. Dhani mengincar posisi Wakil Bupati Bekasi. Namun sayang, niatnya memimpin Bekasi tak sepenuhnya mendapat dukungan rakyat. Bahkan mayoritas penduduk Bekasi, terutama ibu-ibu menolak Dhani maju di ajang tersebut. Keputusan Ahmad Dhani ini mendapat dukungan dari salah satu tim suksesnya, Ramdan Alamsyah. Namun nyatanya, pencalonan suami Mulan Jameela ini mendapatkan penolakan keras dari warga kabupaten Bekasi.

Baca juga: 6 Jenis Minuman Kopi Beserta Kalorinya Yang Perlu Diketahui

Memperkenalkan: #SahabatKurio

AM Fatwa Ancam Lempar Mic ke Fahri Hamzah

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah dikenal sebagai politis yang getol melontarkan kritik.  Perilaku Fahri ini rupanya membuat Ketua Badan Kehormatan DPD AM Fatwa marah besar. Dia terpancing ketika Fahri melontarkan pendapat soal kasus dugaan korupsi Irman Gusman dalam Indonesia Lawyers Club (ILC), kemarin malam. Politikus senior ini bahkan sampai mengancam melempar Fahri Hamzah dengan mic. Namun AM Fatwa akhirnya meminta maaf telah menegur Fahri terlalu keras. Dengan bijak dia kemudian meminta maaf pada kepada publik lewat akun twitter miliknya.

Demokrat Usung Agus Yudhoyono untuk Lawan Ahok

Berita mengejutkan datang dari poros Cikeas. Partai Demokrat “nyodorin” anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai lawan ahok berebut DKI1. Agus yang diduetkan dengan Sylviana Murni ini dianggap mampu meraup pemilih-pemilih yang potensial, khususnya anak muda. Partai Demokrat merelakan Agus Harimurti Yudhoyono yang prestasinya gemilang untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta, bukan tanpa alasan. Sementara tidak semua kader Demokrat mendukung keputusan itu. Mantan Jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku dirinya tetap mendukung Ahok-Djarot di Pilgub DKI

Gerinda & PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Akhirnya Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan mereka usung di Pilgub DKI 2017. Gerindra dan PKS menunjuk Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil gubernur. Menurut Prabowo, Anies dan Sandiaga adalah putra terbaik yang bakal melakukan sesuatu untuk Indonesia khususnya Jakarta. Dia tambahkannya, meski Anies bukanlah kader dari Gerindra maupun PKS, bukan alasan mereka tidak memberikan dukungan.

blogpost-20160921-banner-02

Related Post