Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Iklan 'Berdarah' Grab, Saksi 'American Beauty', Inkonsisten SBY
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week, Inside Kurio Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Iklan ‘Berdarah’ Grab, Saksi ‘American Beauty’, Inkonsisten SBY

Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Iklan ‘Berdarah’ Grab, Saksi ‘American Beauty’, Inkonsisten SBY

botw003-article

Selamat berakhir pekan!

Melewatkan banyak berita yang terjadi minggu ini? Jangan khawatir, menemani waktu istirahat Anda di akhir pekan, kami sajikan lima berita yang menghebohkan dan ramai dibicarakan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri minggu ini. Penasaran apa saja? Simak rangkuman beritanya di bawah ini!

Iklan Youtube Grabbike Tuai Kecaman

Iklan yang merupakan bagian dari kampanye #PilihAman milik perusahaan layanan pemesanan transportasi asal Malaysia, Grab, menampilkan seorang remaja perempuan bernama Dinda yang sedang berjalan dan perlahan seluruh tubuhnya dipenuhi luka berdarah. Alur cerita dan voice-over dari iklan ini seolah memperingatkan bahwa jika Dinda memilih ojek lain maka ia akan mengalami kecelakaan namun dengan memilih GrabBike, ia bisa aman. Hal ini menjadi bumerang tak lama setelah iklannya tayang di Youtube. Netizen mempertanyakan tentang ‘janji semu’ GrabBike yang seolah menjanjikan 100% keselamatan penumpangnya dan konten video yang dianggap tidak layak tampil. Akhirnya pihak Grab memotong durasi iklan dan menghilangkan konten yang dianggap tidak baik oleh masyarakat.

Saksi Ahli Kubu Jessica Pernah Terlibat Pembunuhan?

Dalam persidangan ke-23 Jessica, tim JPU sempat mempertanyakan hubungan saksi ahli toksikologi asal Australia Michael Robertson dengan kasus berjuluk ‘American Beauty’ yang sempat menggegerkan Amerika pada tahun 2000. Menurut keterangan JPU, yang mengambil informasi dari berita Daily Mail, Doktor Michael Robertson disangkutkan dengan kasus dugaan percobaan pembunuhan, karena pada tahun itu ia memiliki hubungan asmara dengan seorang wanita bernama Kristin Margarethe Rossum. Kristin didakwa dengan pembunuhan tingkat tinggi dengan membunuh suaminya sendiri. Ketika ditanyakan, Michael mengaku bahwa benar dia yang disebutkan dalam berita namun tidak membenarkan keaslian beritanya.

Baca juga: Terhangat Minggu Ini: Cagub-Cawagub Resmi Pilkada DKI, Marissa Haque vs Feni Rose, Iklan ‘Berdarah’ Grab

Berita Terhangat Minggu Ini: PDIP Resmi Usung Ahok, Teka Teki Sianida Mirna, Agus Yudhoyono Maju Pilgub DKI

Berita Seleb Terhangat Minggu Ini: Brad Pitt Cerai, Marissa Haque Ngamuk, Kerudung Mulan Jameela Dicibir

Usung Agus, SBY Pernah Katakan TNI Jangan Bercita-cita Jadi Gubernur

Koalisi Cikeas sepakat mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur pada pilkada DKI Jakarta. Putra sulung SBY itu diduetkan dengan Sylviana Murni, deputi gubernur DKI bidang pariwisata dan kebudayaan. Hal ini disayangkan oleh banyak hal karena Agus harus mundur dari karir cemerlangnya di TNI. Terlebih lagi, pada tahun 2009 SBY pernah mengatakan hal berikut: “Yang tidak benar kalau kalian memasuki akademi TNI Polisi lantas cita-citanya ingin menjadi bupati, wali kota, gubernur, pengusaha, dan lain-lain. Tidak tepat,” ujar SBY seperti dilansir Antara.

KPAI: Anya-Awkarin Dapat Dipidana

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Asrorun Niam Sholeh, mengatakan figur publik media sosial Anya Geraldine dan Awkarin dapat dipidana karena mengunggah konten-konten pornografi. Persoalan Anya dan Awkarin menjadi perhatian KPAI karena konten yang mereka suguhkan di media sosial memberikan contoh yang tidak baik terhadap anak. Terlebih para selebgram itu mengumbar kemesraan dengan pasangannya dalam konten-konten media sosialnya. Tindakan Anya dan Awkarin juga dinilai memiliki dampak buruk terhadap tumbuh kembang anak secara masif karena jumlah pengikut mereka di media sosial terbilang besar. Dengan jumlah pengikut yang besar maka konten yang mereka posting di media sosial dapat disaksikan khalayak secara luas, termasuk anak-anak.

Baca juga: 6 Jenis Minuman Kopi Beserta Kalorinya Yang Perlu Diketahui

Memperkenalkan: #SahabatKurio

Flakka, Obat dengan Efek Samping ‘Berubah’ Seperti Zombie

Sebuah berita mengenai seorang remaja 19 tahun dari Florida State University Amerika Serikat yang memakan wajah dua orang pasangan setelah ditikam berulang kali yang pernah beredar, mengarahkan penyelidikan pada banyak kasus yang ternyata serupa terjadi sebelumnya. Akhirnya bukti-bukti tersebut mengerucut pada kemungkinan penyebab yang sama, yaitu Flakka. Flakka/ Pyrrolidinopentiophenone// PVP menggabungkan efek dari Kokain dan methamphetamine namun berefek 10 kali lebih cepat. Dalam dosis yang sangat ringan akan membuat penggunanya merasa gembira dan terstimulasi. Namun, perasaan tersebut cenderung mendorong penggunanya untuk mengonsumsi lebih dari batas dosis. Ini menyebabkan penggunanya menjadi brutal bahkan “kanibal” seperti zombie.

blogpost-20160906-banner-03

Related Post