Berita Terhangat Minggu Ini: 'Khotbah Politik' Amien Rais, Ahok, Roy Suryo Bikin Gaduh Sidang Jessica
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week, Curators' Desk Berita Terhangat Minggu Ini: ‘Khotbah Politik’ Amien Rais, Ahok, Roy Suryo Bikin Gaduh Sidang Jessica

Berita Terhangat Minggu Ini: ‘Khotbah Politik’ Amien Rais, Ahok, Roy Suryo Bikin Gaduh Sidang Jessica

botw-20160916-02article

Selamat berakhir pekan!

Melewatkan banyak berita di minggu ini? Jangan khawatir, menemani waktu istirahat Anda di akhir pekan ini, kami sajikan lima berita terhangat dan yang paling ramai dibicarakan minggu ini. Penasaran apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini!

MUI Kritisi Khotbah Amien Rais Yang Dianggap Berpolitik

Amien Rais didaulat menjadi khatib dalam salat Idul Adha di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara. Amien dalam khotbahnya mengajak warga DKI Jakarta untuk tidak memilih calon gubernur DKI Jakarta yang kerap menggusur. Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma’ruf Amin, mengkritisi isi khotbah yang disampaikan oleh Amien Rais. Ma’ruf meminta agar khotbah tidak dijadikan ajang penyampaian pesan politik. Menurut Ma’ruf, khotbah harus dijadikan tempat untuk mengajak umat Islam agar berbuat baik. “Itu tidak baik. Nanti bisa terjadi polemik, khotbah dijadikan tempat untuk saling menyerang. Saya kira enggak bagus,” kata Ma’ruf, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (12/9).

Baca juga: Terhangat Minggu Ini: Egi John, ‘Khotbah Politik’ Amien Rais, Roy Suryo Gaduh, Raffi ‘Kepergok’

Berita Seleb Terhangat Minggu Ini: Egi John vs Marshanda, Raffi – Ayu, Reza Artamevia

Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Pasangan Overdosis dengan Balita Dalam Mobil, Jokowi Nonton Bioskop, Ular Air Raksasa

Ahok Dikawal Ketat Puluhan Brimob Bersenjata Laras Panjang

Saat meresmikan Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok, Selasa (13/9) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikawal puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap seperti sedang mengawal kepala negara. Pemandangan tak biasa ini pun membuat publik bertanya-tanya. Terlebih, sekitar 10 orang polisi berdiri di belakang saat Ahok memberi sambutan. Dua orang berdiri masing-masing di samping Ahok mengawasi setiap hadirin. Saat dikonfirmasi Ahok mengaku pengawalan itu untuk mengurangi risiko karena banyaknya ancaman untuk dirinya.

Hillary Clinton Diracun Donald Trump & Putin?

Calon Presiden Partai Demokrat Hillary Clinton kini terpaksa beristirahat dari kegiatan kampanye. Dokter mengatakan, Hillary terkena pneumonia atau paru-paru basah. Peristiwa Hillary yang nyaris pingsan saat peringatan 9/11 membuat lini masa banjir canda bahwa ia telah diracun. Candaan di dunia maya itu ternyata mendapat jawaban serius dari dokter ahli patologi forensik terkenal di AS, Bennet Omalu. Melalui laman Twitternya, ia menulis bahwa tim kampanye Clinton sebaiknya melakukan analisis toksikologi dalam darahnya, alasannya adalah karena ia tak percaya pada Presiden Rusia Vladimir Putin, dan calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump.

Gerindra Ikut Mundur Dukung Sandiaga Uno?

Realita Sandiaga tidak didukung partai selain PKS membuat Wakil ketua komisi III DPR fraksi Gerindra, Desmond Junaidi mengatakan bahwa Gerindra juga harus realistis melihat keadaan. Bahkan Desmond menyatakan siap menarik Sandiaga demi bergabung bersama partai lain. Meski total kursi Gerindra dan PKS sudah cukup untuk mengusung, Desmond masih ingin melihat perkembangan dalam beberapa hari kedepan.Diusungnya Sandiaga-Mardani sebagai pasangan cagub dan cawagub oleh Gerindra membuat sejumlah partai seperti PKB, PAN, Demokrat dan PPP menarik dukungan mereka.

Baca juga: 4 jenis Makanan Untuk Mengurangi Lemak Di Perut

5 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bayi

Roy Suryo Bikin Gaduh Sidang Jessica

Tiba-tiba saja ruang sidang tempat persidangan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, menjadi gaduh, Kamis, 15 September 2016. Kegaduhan terjadi karena tia-tiba saja Roy Suryo berdiri dan menunjuk-nunjuk ke arah hakim ketua Kisworo sambil tersenyum-senyum, saat saksi digital forensik Mabes Polri, AKBP Muh Nuh sedang membacakan catatannya di hadapan majelis hakim. Banyak orang yang meneriakkan agar majelis hakim mengusir Roy dari ruang sidang. Bahkan, sejumlah anggota kepolisian sempat mendekati Roy yang masih berdiri di tengah ruang sidang. Akhirnya kegaduhan pun mereda setelah Muh Nuh menarik diri keluar dari ruang sidang. Setelahnya, Roy memberi klarifikasi bahwa ia tidak setuju dengan keterangan saksi ahli yang tidak sesuai dengan ilmu pengetahuan dan juga meminta maaf telah membuat kegaduhan.

Related Post

  • Leni Xia

    Yaelah… Amin Rais gak ada kapoknya..
    Dominoqq