Fakta Seputar Fast Food Yang Perlu Diketahui
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Fakta Seputar Fast Food Yang Perlu Diketahui

Fakta Seputar Fast Food Yang Perlu Diketahui

blogpost-20160909-article-20160909-175424909

Makanan cepat saji sudah menjadi sebuah kebiasaan makan baru tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Dengan kesibukan kita sehari-hari yang membuat kita tidak mempunyai banyak waktu menghabiskannya untuk makan secara teratur sehingga membuat kita harus menyantap makanan cepat saji untuk menghemat waktu kita setiap harinya.

Namun, apakah kamu sempat mengetahui fakta-fakta yang ada dibalik makanan cepat saji tersebut? Pada dasarnya, semua makanan cepat saji tersebut tidak ada yang sehat dan justru dikenal sebagai penyebab obesitas. Masalah kesehatan, obesitas, racun bahan makanan hingga daging campuran yang basi menjadi alasan kamu sebaiknya mengurangi memakan fast food.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui dari semua jenis fast food tersebut.

Daging olahan yang tidak layak

Dibalik kenikmatan daging olahan yang kita nikmati, kita perlu mengetahui kondisi para hewan dibalik daging olahan yang kita nikmati tersebut. Sebelum para hewan tersebut disembelih, biasanya mereka dimasukan ke dalam satu kandang yang kecil, tidak diberi makan, terkadang mereka memakan kembali kotoran mereka sendiri.

Kebanyakan dengan kondisi seperti ini membuat para hewan tersebut menjadi sakit dan para pengelola hewan tersebut pun harus menyuntikan antibiotik ke dalam mereka. Kebayangkan kualitas daging olahan dari fast food yang kita makan tersebut?

blogpost-20160909-banner01-20160909-175428708

Baca juga: Memakan Makanan Kedaluwarsa? Ini Dampaknya!

Bahan kimia

Beberapa bahan chicken nugget di restoran fast food yang mungkin sering kamu kunjungi sebenarnya mengandung bahan kimia yang bernama tertiary butylhydroquione yang dimana berasal dari bahan minyak tanah. Yup, benda yang biasanya kamu pakai untuk menjalankan mobilmu. Tidak hanya itu, ternyata masih banyak lagi bahan kimia yang terdapat dalam chicken nugget tersebut seperti pewarna, pengawet dan msg.

Kualitas & Kebersihan yang rendah

Tidak dipungkiri lagi bahwa kebanyakan restoran fast food tidak menggunakan bahan makanan yang berkualitas tinggi. Semuanya itu bisa kita lihat dari jenis-jenis makanan yang kita pesan, baik dari kualitas daging yang seperti karet atau alot dan sayuran yang sudah tidak segar.

Namun, tidak hanya bahan makanan yang mempunyai kualitas yang rendah tetapi kebersihan makanan tersebut pun mempunyai kualitas yang rendah. Cukup banyak restoran fast food diluar sana yang tidak mempunyai aturan yang ketat perihal kebersihan,  baik kebersihan para pekerja hingga tempat lingkungan restorannya. Padahal faktor kebersihan merupakan salah satu faktor cukup penting dalam penyajian suatu makanan yang akan kita konsumsi.

blogpost-20160909-banner02-20160909-175431844

Baca juga: 4 Jenis Makanan Untuk Mengurangi Lemak di Perut

Makanan tinggi kalori dan lemak

Hal yang satu ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi, di setiap fast food  yang kita santap dipastikan mempunyai kadar kalori dan lemak yang tinggi. Mengapa demikian? Karena disetiap makanan yang disajikan, selain memiliki bahan pengawet namun juga kebanyakan di goreng. Tidak asing lagi bagi kita bahwa setiap makanan yang di goreng dipastikan tidaklah sehat karena kebanyakan kandungan nutrisi yang dipunyai dalam suatu makanan tersebut sudah berkurang dan hanya akan merubah 60% nutrisi makanan tersebut menjadi lemak.

Mengkonsumsi makanan cepat saji tidaklah dilarang, namun setelah kita mengetahui fakta-fakta seputar fast food tersebut ada baiknya kita mulai mengurangi mengkonsumsi makanan cepat saji tersebut. Kesehatan merupakan faktor paling penting dalam kehidupan kita, janganlah sampai kesehatan tubuh kita menurun hanya karena pola makan kita yang tidak sehat.

Untuk mengetahui tips-tips berguna bagi kesehatan lainnya, coba kunjungi topik Health dalam aplikasi Kurio kamu. Jika belum punya aplikasinya, kamu bisa mendownloadnya di sini, gratis!

blogpost-20160909-banner03-20160909-175435541

Related Post