Berita Terhangat Minggu Ini: PDIP Dukung Ahok, Jessica, Jokowi Ajak Presiden Filipina Blusukan
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week, Curators' Desk Berita Terhangat Minggu Ini: PDIP Dukung Ahok, Jessica, Jokowi Ajak Presiden Filipina Blusukan

Berita Terhangat Minggu Ini: PDIP Dukung Ahok, Jessica, Jokowi Ajak Presiden Filipina Blusukan

blogpost20160909-article02Selamat berakhir pekan!

Melewatkan banyak berita di minggu ini? Jangan khawatir, menemani waktu istirahat Anda di akhir pekan ini, kami sajikan lima berita terhangat dan yang paling ramai dibicarakan minggu ini. Penasaran apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini!

Perampokan Rumah Mewah Pondok Indah

Sabtu (3/9) rumah mewah milik mantan Vice President ExxonMobil, Asep Sulaeman, di Jalan Bukit Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, disatroni lima perampok. Perampok menyandera, menyakiti, dan mengancam korban selama berjam-jam di dalam rumah, sampai akhirnya polisi datang untuk menyelamatkan Asep sekeluarga. Polisi kini sudah berhasil menangkap dua tersangka yang ternyata merupakan mantan pegawai korban. Adapun motif di balik perampokan ini masih simpang siur.

“Tersangka itu masuk rumah manjat pagar, kemudian berjalan mengendap-endap di taman kolam, menodongkan pistol ke pembantu dan memaksa ditunjukkan kamar Asep,” kata Awi kepada sindonews.com

Baca juga: Terhangat Minggu Ini: PDIP Dukung Ahok, Jokowi Blusukan, Mario Teguh, Aa Gatot

Berita Seleb Terhangat Minggu Ini: Mario Teguh, Aa Gatot, Chelsea Olivia

Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Indonesia Gilas Malaysia, Gadis Bali Fasih 22 Bahasa, Festival Musik Dangdut di AS

Semringahnya Jessica dan Gerahnya Ayah Mirna

Pada sidang lanjutan, Jessica Kumala Wongso yang duduk di kursi terdakwa mulai tampak semringah.

Pemandangan ini mulai tampak ketika satu per satu ahli yang dihadirkan pengacaranya memberi keterangan di hadapan majelis hakim persidangan yang diketuai Kisworo. Tidak seperti persidangan sebelumnya di mana beberapa kali Jessica menolak keterangan saksi dari jaksa penuntut.

Pemandangan berbeda terlihat dari kubu keluarga Mirna yang menjadi korban. Edi Darmawan, ayah dari Mirna terlihat panas dan emosi selama sidang berjalan.

Reaksi ayah Mirna bermula saat Yudi Wibowo mengungkapkan keberatannya kepada majelis hakim. Yudi menilai, pertanyaan hakim Binsar Gultom kepada saksi ahli menggunakan dasar foto jasad Mirna yang diletakkan di meja majelis hakim pagi tadi sebelum persidangan tidak dibenarkan.

“Interupsi yang mulia, kami keberatan. Itu tadi pagi bapaknya Mirna bawa foto dan meletakkan ke meja maj‎elis hakim dan JPU. Itu bukti tidak sah,” kata Yudi.

PDID Dukung Ahok

Politisi Partai Golkar, Yorrys Raweyai, mengungkapkan, PDI Perjuangan (PDIP) telah memutuskan mengusung duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Besok (hari ini, red) PDIP akan umumkan bahwa yang akan dampingi Ahok adalah Djarot Saiful Hidayat dan PDIP akan deklarasikan dukungan ke Ahok,” kata Yorrys di Jakarta, Kamis (8/9).

Hal ini namun dibantah oleh PDIP melalui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. “Sampai saat ini kami belum ada keputusan politik,” ujar Hasto. “Kalau dari PDIP, kita belum ambil keputusan. Seluruh tahapan sudah dijalankan. Sehingga partai tinggal menunggu keputusan Bu Mega,” lanjutnya.

Baca juga: Suka Kopi? Hindari Mencampurnya Dengan 5 Bahan Ini!

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Minum Kopi

Kaget isi mobil Risma, Megawati sebut ‘Risma patut dicontoh’

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menguak isi mobil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. “Mbak Risma sudah dua kali menjabat dan ada hasilnya. Saya tanya rahasianya apa. Saya lihat dalam mobilnya itu isinya spatula, gunting, cangkul, jas hujan, toa dan HT,” kata Mega di hadapan para kader PDIP di acara Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak tahun 2017 di Kinasih Resort, Tapos, Depok, Selasa (6/9).

Diceritakan, Risma kerap berkeliling ke Surabaya selepas subuh. Dia berkeliling ke tiap kecamatan dan kelurahan untuk mencari orang miskin. “Loh sampean kalau dandan di mana Mbak? Yo di dalam mobil,” ceritanya sambil tertawa. Mega mengatakan, apa yang dilakukan Risma patut dicontoh.

Jokowi Ajak Duterte ‘Blusukan’ ke Pasar Tanah Abang

‎Kedatangan Presiden Joko Widodo bersama Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, disambut antusias warga, Jumat (9/9/2016). Jokowi tiba di gedung Blok A pada pukul 13.55 WIB sedangkan Duterte menyusul lima menit kemudian. Di antara rombongan terlihat mendampingi Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi dan Menteri Perdagangan‎ Enggartiasto Lukita.

Jokowi mengajak Duterte keliling pusat grosir, dari Blok A hingga menuju Blok B. Mereka mampir ke beberapa toko untuk melihat barang dagangan.

Pada pukul 15.30 WIB, Presiden Jokowi diagendakan menyambut kedatangan Presiden Duterte secara resmi dengan upacara kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Related Post