Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Indonesia Gilas Malaysia, Gadis Bali Fasih 22 Bahasa, Festival Musik Dangdut di AS
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week, Curators' Desk Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Indonesia Gilas Malaysia, Gadis Bali Fasih 22 Bahasa, Festival Musik Dangdut di AS

Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Indonesia Gilas Malaysia, Gadis Bali Fasih 22 Bahasa, Festival Musik Dangdut di AS

blogpost20160909-article04Selamat berakhir pekan!

Melewatkan banyak berita yang terjadi minggu ini? Jangan khawatir, menemani waktu istirahat Anda di akhir pekan, kami sajikan lima berita yang menghebohkan dan ramai dibicarakan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri minggu ini. Penasaran apa saja? Simak rangkuman beritanya di bawah ini!

Indonesia Gilas Malaysia Dalam Laga Persahabatan

Satu tahun absen dalam laga internasional akibat hukuman yang didapat dari FIFA, Pasukan Garuda melakoni laga perdananya tahun ini dengan menjamu musuh bebuyutannya tim Malaysia. Pertandingan persahabatan yang diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, (6/9), pasukan asuhan Alfred Riedl berhasil membekuk tim harimau Malaysia dengan skor yang telak 3-0. Tiga gol Indonesia dilesakkan oleh striker andalan Merah Putih, Irfan Bachdim serta dua gol dari Boaz Salosa. Dari pertandingan ini, berikut lima kisah menarik yang terjadi.

Pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Malay   sia ini merupakan laga pemanasan bagi kedua tim sebelum melakoni laga kualifikasi Piala AFF 2016  yang akan digelar di Filipina dan Myanmar pada November mendatang.

Baca juga: Terhangat Minggu Ini: PDIP Dukung Ahok, Jokowi Blusukan, Mario Teguh, Aa Gatot

Berita Terhangat Minggu Ini: PDIP Dukung Ahok, Jessica, Jokowi Ajak Presiden Filipina  Blusukan

Berita Seleb Terhangat Minggu Ini: Mario Teguh, Aa Gatot, Chelsea Olivia

Gadis Bali Penjual Kartu Pos Menguasai 22 Bahasa

Video gadis asal Bali penjual kartu pos menjadi viral di dunia maya dalam sekejap. Gadis bernama Rista sehari-harinya merupakan gadis penjual kartu pos keliling di Bali menjadi fenomena karena menguasai 22 bahasa asing. “Dia gadis favoritku, menguasai 10 bahasa,” kata Mully Ketut, seorang pemandu turis yang mengunggah video tersebut.  “Saya menguasai 22 bahasa asing, “ kemudian Rista mengoreksinya.

Dalam video tersebut, Rista memerlihatkan keahliannya dalam menawarkan dagangannya kepada turis asing dengan berbagai macam bahasa asing seperti Prancis, Italia, Spanyol, Rusia, Belanda, Polandia, Mandarin, dan Jepang.

Tips Sehat Van Damme: Saya Mencontoh Nabi Muhammad SAW

Aktor laga Jean-Claude Van Damme ternyata mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam menjaga badan dan dirinya. Dalam satu wawancara, Van Damme berujar bahwa dirinya amat terinspirasi dari cara hidup sehat Rasulullah. “Nabi Muhammad SAW sangat cerdas.Dia tahu hal-hal yang bagus untuk di masa depan, terutama dalam menjaga kesehatan tubuh,” ujar Van Damme. Dalam Islam dipercaya tubuh dapat memperbaiki dirinya sendiri dan semua yang dicontohkan oleh Rasulullah sesungguhnya merupakan sebaik-baiknya makanan. Beliau amat menyukai roti gandum, minyak zaitun, kurma, makan sedikit daging, dan minum air putih. Dia melahap makanannya sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. “Itu sangat cerdas,” kata Van Damme lagi.

Baca juga: Memakan Makanan Kedaluwarsa? Ini Dampaknya!

4 Jenis Makanan Untuk Mengurangi Lemak di Perut

Haji Tertua di Indonesia Berusia 101 Tahun

Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin menjumpai seorang haji tertua asal Indonesia di Burj Al Ihsan, Aziziah, Mekkah, Kamis, 8 September. Jemaah dengan nama Siti binti Mian asal Cilandak Jakarta Selatan mengakui bahwa dirinya berusia 101 tahun.

Untuk usia setua itu, Siti terbilang masih memiliki pendengaran dan penglihatan cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan terjawabnya setiap pertanyaan yang dilontarkan Menteri Lukman. Siti selalu tanggap menjawabnya. “Jalan agak pelan. Berdiri juga masih bisa,” ujar Siti saat diwawancarai tim Media Center Haji Daker Madinah beberapa waktu sebelumnya.

Festival Musik Dangdut Pertama di Amerika Serikat

Untuk pertama kalinya Festival Musik Dangdut diselenggarakan di Amerika Serikat, tepatnya di Wilmington, Delaware.   Festival ini menampilkan para penyanyi dangdut asal Amerika berkolaborasi dengan penyanyi dangdut asal Indonesia di sebuah panggung terbuka.

Penyanyi-penyanyi asal Amerika beramai-ramai membawakan lagu dangdut yang populer di Indonesia. Salah satunya adalah lagu Alamat Palsu dari Ayu Ting Ting.

“Saya suka suara Ayu Ting Ting. Dia mempunyai suara tinggi yang bagus,” kata Biba yang penampilannya mendapatkan applause yang banyak dari penonton.

Related Post