4 Jenis Makanan Untuk Mengurangi Lemak di Perut
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips 4 Jenis Makanan Untuk Mengurangi Lemak di Perut

4 Jenis Makanan Untuk Mengurangi Lemak di Perut

blogpost-20160905-article

Kesibukan sehari-hari tidak bisa dipungkiri  membuat pola makan kita tidak teratur bahkan membuat kita menjadi jarang berolahraga. Tanpa kamu sadari kebiasaan tersebut justru menambah lemak ditubuhmu karena metabolisme nya tidak berjalan sempurna. Bagaimana tidak? Kesibukanmu setiap hari membuatmu merasa lapar dan cape sehingga nafsu makanmu tanpa disadari bisa membuatmu menginginkan segala jenis makanan. Apabila tidak diseimbangi dengan olahraga, maka makanan tersebut akan menjadi lemak di perutmu.

Namun jika kamu bisa menyeimbangkan pola makan sehat dan olahraga hingga jadwal tidur yang teratur sebetulnya bisa mengurangi kadar lemak di perutmu. Berikut ada beberapa jenis makanan yang terbukti oleh Belly Melt Diet bisa membantu mengurangi lemak di perut.

Ikan

Ikan sebetulnya mempunyai banyak sekali kebaikan bagi tubuh kita yang tidak kita sadari. Salah satunya adalah kandungan Omega yang terdapat dalam ikan tersebut. Omega-3s adalah kandungan yang terdapat dalam ikan dan mempunyai manfaat untuk menyeimbangkan metabolisme dalam tubuhmu. Selain itu, omega-3s juga mengandung banyak sekali protein yang terbukti bisa membuatmu merasa kenyang dan sebetulnya mengkonsumsi ikan lebih mudah untuk dibakar menjadi kalori dibandingkan kamu mengkonsumsi daging dan karbohitdrat.

blogpost-20160905-banner01

Baca juga : Tips Diet Untuk Kesehatan

Kacang-kacangan

Berdasarkan penelitian USDA, tubuh manusia membutuhkan magnesium untuk meningkatkan imun dalam tubuh kita dan membuatnya bekerja dengan baik. Dengan mempunyai imun tubuh yang baik maka tubuh kita akan terbiasa untuk mempunyai metabolisme tubuh yang baik. Salah satu jenis makanan yang mempunyai magnesium yang cukup tinggi adalah kacang-kacangan. Mengkonsumsi kacang-kacangan mampu meningkatkan imun tubuhmu dan metabolisme tubuhmu terutama saat magnesium tersebut bekerja untuk mengikat lemak berlebih yang ada pada tubuhmu.

Susu

Walaupun kaitan antara kalsium dan pengurangan berat badan tidak terlalu banyak, namun ternyata susu mempunyai pengaruh yang cukup baik untuk lemak di perut. Berdasarkan sebuah penelitian oleh University of Alabama, menyatakan bahwa susu mampu menghancurkan lemak yang ada di perut sebanyak 100 miligram. Sedangkan kandungan air yang ada dalam susu mampu memberikanmu sedikit serat yang dibutuhkan hingga mampu membentuk otot tubuhmu.

blogpost-20160905-banner03

Baca juga : Panduan Makanan Sesuai Golongan Darah

Buah Beri

Seperti yang sudah kita ketahui, buah beri mampu memberikan antioksidan yang baik bagi tubuh kita dan menjaga tubuh kita dari radikal bebas seperti racun yang kita makan tanpa kita sadari. Dari antioksidan inilah yang mampu menjaga seluruh metabolisme tubuh kita dan yang mampu mengatur semua metabolisme tubuh kita agar bisa bekerja secara normal. Selain itu, buah beri juga mempunyai melatonin yang bisa membuatmu merasa kenyang sehingga kamu tidak perlu memakan terlalu banyak makanan yang mengandung karbohidrat.

Untuk mempunyai perut rata idaman tidaklah terlalu sulit jika kita mengetahui hal apa saja yang diperlukan untuk menjaganya. Selain dengan jenis-jenis makanan di atas, ada baiknya kamu bisa menyeimbanginya dengan olahraga yang rajin setiap harinya. Cobalah luangkan waktu untuk bisa mengatur pola makan yang sehat dan olahraga yang rajin.

Untuk mengetahui tips-tips berguna bagi kesehatan lainnya, coba kunjungi topik Health dalam aplikasi Kurio kamu. Jika belum punya aplikasinya, kamu bisa mendownloadnya di sini, gratis!

blogpost-20160905-banner02

Related Post