Berita Terhangat Minggu Ini: Aa Gatot Narkoba, Jokowi ganti Kepala BIN, dan Sidang Jessica
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Berita Terhangat Minggu Ini: Aa Gatot Narkoba, Jokowi ganti Kepala BIN, dan Sidang Jessica

Berita Terhangat Minggu Ini: Aa Gatot Narkoba, Jokowi ganti Kepala BIN, dan Sidang Jessica


blogpost20160902-article03 (1)

Selamat berakhir pekan!

Melewatkan banyak isu penting yang terjadi minggu ini? Jangan khawatir, menemani waktu istirahat Anda di akhir pekan, kami rangkum lima berita terhangat dan ramai dibicarakan pada minggu ini. Apa saja? Simak rangkuman beritanya di bawah ini!

Pesta Narkoba, Aktor dan Guru Spiritual Aa Gatot Ditangkap Polisi

Aktor dan guru spiritual Gatot Brajamusti (Aa Gatot), ditangkap kepolisian di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia diduga tengah berpesta narkoba dengan beberapa orang temannya. Penangkapan dilakukan satuan gabungan dari Polres Mataram dan Polres Lombok Barat, pada Minggu 28 Agustus 2016, sekitar pukul 23.00 WIB.

Diteriaki nama Ahok, Andrew tiba-tiba dipukuli di Transjakarta

Andrew Budikusuma warga Palmerah, Jakarta Barat, menjadi korban pemukulan oleh orang tak dikenal di dalam Bus Transjakarta. Selain dipukul, Andrew juga mendapat kata-kata rasis dari pelaku. “Kejadian pemukulan terjadi persis antara pintu bus dan halte. Saya sudah ada di bus, saya naik dari Kuningan, kemudian para pelaku naik dari Semanggi kemudian pukul saya dan turun di halte JCC,” ujar Andrew saat membuat laporan di Polda Metro Jaya dengan No LP/4132/VIII/2016/PMJ/Dit Reskrimum, Selasa (30/8).

 

Baca juga: Terhangat Minggu Ini: Aa Gatot, Reza, dan Narkoba Kelanjutan Sidang Jessica

Berita Paling ‘Wow’ Minggu Ini: Kim Jong Un, Bocah Eksekutor ISIS, dan Kisah Tragis Begal

Berita Seleb Terhangat Minggu Ini: Aa Gatot & Reza, Sophia Latjuba, dan Andika Kangen Band

 

Gara-gara Omongan Jokowi Ini, Anggota Dewan yang Tadinya Bersorak Langsung Lesu

Presiden Joko Widodo sudah menyetujui rancangan peraturan pemerintah (PP) yang mengatur tunjangan komunikasi intensif, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan kesehatan, dana operasional, belanja sekretariat fraksi dan belanja rumah tangga pimpinan DPRD.

“Ini 100 persen sudah setuju,” kata Jokowi yang langsung disambut sorakan dan tepuk tangan girang dari ratusan anggota DPRD yang hadir. Namun, Jokowi melanjutkan, PP tersebut tidak bisa diberlakukan sekarang. “Pemerintah sedang mengencangkan ikat pinggang. Saya minta kita semua pakai perasaan,” ucap Jokowi. Para anggota DPRD yang semula bersemangat pun mendadak kembali lesu.

Alasan Jokowi Copot Kepala BIN Sutiyoso

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan surat penggantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sutiyoso akan digantikan oleh Wakapolri Komjen Pol. Budi Gunawan (BG). Alasan penggantian kepala BIN oleh Jokowi adalah perlunya regenerasi. Tak ada alasan khusus termasuk kurangnya performa Sutiyoso.

“Itu regenerasi biasa aja. Argumentasinya regenerasi saja,” menurut Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 2 September 2016.

Sambil Menangis Jessica Sebut Kesaksian Ahli Bohong Semua

Terdakwa perkara kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso meneteskan air mata saat saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke persidangan, memaparkan sejumlah temuan soal kepribadiannya ke majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Jessica untuk memberikan tanggapan atas apa yang disampaikan Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Profesor Ronny Nitibaskara. Jessica langsung menjawab dengan memberi bantahan atas semua keterangan ahli itu dengan tegas.

“Saya saat diperiksa bukan kemauan saya, banyak pendapat itu yang tidak benar,” kata Jessica. “Pendapatnya banyak yang tidak benar, bohong semuanya, terima kasih.”

 

Baca juga:  Suka Kopi? Hindari Mencampurnya Dengan 5 Bahan Ini!

Tipe Pengguna Smarphone Seperti Apa Kamu?

Lima Bahasa Asing Yang Bisa Banyak Mendatangkan Keuntungan

Related Post