Terhangat di Minggu Ini: Presiden Berhentikan Arcandra Tahar, Kado Emas Indonesia, dan Megawati Pilih Ahok
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week, Curators' Desk Terhangat di Minggu Ini: Presiden Berhentikan Arcandra Tahar, Kado Emas Indonesia, dan Megawati Pilih Ahok

Terhangat di Minggu Ini: Presiden Berhentikan Arcandra Tahar, Kado Emas Indonesia, dan Megawati Pilih Ahok

099704800_1471454492-2016-08-17T170510Z_711539890_RIOEC8H1BGLEH_RTRMADP_3_OLYMPICS-RIO-BADMINTON-X-DOUBLESSelamat berakhir pekan!

Melewatkan berita-berita terhangat? Jangan khawatir, kami rangkum lima berita yang paling hangat dan paling ramai dibicarakan minggu ini

Presiden Berhentikan Arcandra Tahar Sebagai Menteri ESDM

Presiden Joko Widodo, akhirnya memberhentikan Menteri ESDM Arcandra Tahar yang memiliki dua kewarganegaraan. Pemberhentian ini disampaikan Mensesneg Pratikno di Istana Negara. Keputusan ini berlaku efektif sejak Selasa, 16 Agustus 2016.

“Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Tahar,” ujar Pratikno, di Istana Negara Jakarta, Senin malam, 15 Agustus 2016.

Untuk saat ini, posisi Arcandra diserahkan kepada pelaksana tugas Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Penggantian sementara ini sampai diangkatnya menteri ESDM yang baru nanti.

“Sampai diangkatnya menteri ESDM definitif,” katanya.

Selain Jessica Wongso, Ada 3 Orang Yang Dicurigai Menaruh Sianida

Ahli Psikologi Klinis Antonia Ratih Andjayani mengatakan selain Jessica Kumala Wongso, dirinya juga curiga kepada tiga pegawai Olivier Cafe. Tiga pegawai kafe yang dicurigai adalah Rangga si pembuat kopi, Agus si pengantar kopi, dan Marlon yang menyajikan cocktail di meja nomor 54, tempat Jessica Wongso duduk.

“Gerak-gerik bartender wajar dalam menyiapkan minuman. Sehingga manipulasi bisa disingkirkan karena keterbukaan cara membuat minum. Begitupun pengantar kopi dan cocktail,” ujar Ratih saat memberi kesaksian untuk perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Kado Emas Tontowi/Liliyana Bagi Dirgahayu Indonesia

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ahmad Tontowi/Liliyana Natsir memberikan kado manis bagi kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Pada laga final ganda campuran cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Rio 2016, pasangan no.1 Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu pada 17 Agustus lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 44 menit, Tantowi dan Liliyana menghentikan perlawanan pasangan Malaysia dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Medali emas yang diraih pasangan Indonesia ini menjadi satu-satunya medali emas yang diraih Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016 sekaligus mematahkan peluang Malaysia untuk meraih emas pertama kalinya dalam ajang Olimpiade.

Megawati Akhirnya Pilih Ahok-Djarot di Pilkada DKI

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akhirnya memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Hal itu dikatakan Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/8). Selain memilih Ahok, Megawati juga menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Ahok pada Pilkada DKI tahun 2017 mendatang.

“Ya beliau (Megawati) tetap (mengusung) saya dengan Djarot, beliau setuju,” kata Ahok.

Ahok Jadi Gubernur, Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet Pindah Dari Jakarta

Terpilihnya Ahok untuk kembali maju di Pilkada DKI 2017 menuai banyak komentar negatif dari berbagai pihak.Diantaranya adalah musisi Ahmad Dhani yang dari dulu terang-terangan selalu mengkritik gaya kepemimpinan Ahok. “Kalau Ahok gubernur lagi saya pindah ke Bekasi atau ke Depok,” ujarnya usai upacara kemerdekaan di Kampung Aquarium, Pasar Ikan.

Hal senada pun datang dari seniman sekaligus aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet. “Saya akan pindah dari Jakarta, karena saya malu punya pemimpin yang tidak pro-rakyat,” katanya.

Jangan sampai ketinggalan lagi informasi terbaru setiap waktu dengan menggunakan Kurio. Setiap minggunya akan kami rangkum beberapa berita terpopuler yang bisa kamu baca.

Related Post