Tipe Pengguna Smarphone Seperti Apa Kamu?
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Tipe Pengguna Smarphone Seperti Apa Kamu?

Tipe Pengguna Smarphone Seperti Apa Kamu?

blogpost-20160810-articleManusia dan smartphone telah menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Ketergantungan terhadap gadget semakin besar setelah semakin banyak hal yang bisa dilakukan dalam genggaman tangan. Fitur beragam, fungsi serbaguna, dan jutaan aplikasi memudahkan kehidupan manusia.

Kini, tidak ada lagi istilah bosan, lama mengantre, tidak ada teman, atau ketinggalan informasi. Semua hal ini bisa dilakukan di depan layar kecil yang berada di genggaman tangan.

Besarnya peran smartphone di kehidupan manusia saat ini, maka wajar apabila smartphone merupakan barang yang penting bagi kamu semua, bahkan tidak jarang orang yang menjadi ketergantungan dan tidak bisa lepas dari smartphone mereka.

Beda orangnya maka beda pula kebutuhan mereka. Tentunya hal ini pun tercermin dari gaya menggunakan smatphone mereka. Dari sekian banyak fungsi dan kelebihannya, pengguna smartphone bisa dikategorikan menjadi lima tipe pengguna smartphone ini. Kira-kira tipe mana yang paling tepat menggambarkan kebiasaan kamu menggunakan smartphone?

Baca juga: Tipe pelajar seperti apa kamu?

Rakus Data

Selain sinyal dan baterai, data merupakan nyawa di smartphone. Menurut surei yang dilakukan oleh vserv, 20% pengguna smartphone di Indonesia merupakan tipe yang rakus menghabiskan data. Dalam satu harinya tipe rakus data ini menghabiskan sekitar 249MB (rata-rata menggunakan koneksi Wifi 109MB dan layanan data operator 140MB). Biasanya mereka yang merupakan tipe rakus data ini menghabiskan waktu sekitar 126 menit perharinya dalam menggunakan smartphone. Streaming video merupakan hal yang paling banyak dilakukan oleh mereka.

Gamer

Tipe pengguna smartphone ini merupakan tipe orang kedua terbanyak di Indonesia. Sebanyak 19% dari pengguna smartphone di Indonesia menghabiskan waktunya untuk bermain game. Rata-rata tipe gamer menghabiskan waktu minimal 90 menit perharinya di smartphone mereka untuk bermain game dan menghabiskan minimal 170MB data.

blogpost-20160810-bannerBaca juga: Game smartphone paling sukses sepanjang sejarah

Bawel

Tipe pengguna smartphone yang ‘bawel’ merupakan tipe pengguna smartphone yang menghabiskan waktunya untuk menelepon. Rata-rata mereka menghabiskan waktu minimal 10 menit untuk berbicara lewat smartphone mereka.

Awam

Diantara semua tipe pengguna smartphone, kategori ini merupakan jenis penggunna yang paling jarang menghabiskan waktunya untuk menatapi layar smartphone. Mereka yang termasuk golongan awam, hanya menghabiskan waktu 100 menit perharinya.

Unikya, tipe pengguna ini biasanya adalah orang tua yang rata-rata umurnya 36 ke atas dan tidak terlalu update masalah teknologi dan social media.

Baca juga: Kebiasaan baca buku vs pakai smartphone orang Indonesia

Bintang Social Media

Dari namanya sudah jelas jika tipe pengguna smartphone ini merupakan tipe orang yang paling ‘eksis’. Smartphone mereka gunakan sebagian besar waktunya hanya untuk berinteraksi di social media. Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan Snapchat tidak pernah lupa mereka update setiap harinya.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan smartphone kamu. Kegiatan positif seperti berkomunikasi, berinteraksi, sampai mencari infomasi adalah contohnya. Jika kamu membutuhkan informasi yang terbaru, update, dan lengkap dari berbagai topik, kamu bisa menggunakan Kurio. Kurio merupakan aplikasi yang menyediakan informasi dalam genggaman kamu. Jika belum menggunakan Kurio, kamu bisa dapatkan aplikasinya di sini!

Related Post