Lima Bahasa Asing Yang Bisa Banyak Mendatangkan Keuntungan
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Lima Bahasa Asing Yang Bisa Banyak Mendatangkan Keuntungan

Lima Bahasa Asing Yang Bisa Banyak Mendatangkan Keuntungan

blogpost-20160808-articleBahasa asing kini merupakan soft skill yang penting dimiliki bagi semua orang. Hilangnya batas jarak antar manusia berkat kehadiran internet, membuat kemampuan bahasa asing menjadi modal yang penting bagi manusia untuk berkomunikasi. Menguasai bahasa asing memiliki banyak keuntungan. Selain manfaat yang positif bagi perkembangan diri, belajar bahasa asing pun bisa membuka peluang karir yang besar.

Semua bahasa asing baik dan bermanfaat untuk dipelajari, namun ada beberapa bahasa asing dianggap lebih ‘berguna’ dan ‘menguntungkan’ untuk dipelajari. Selain banyak digunakan oleh orang di dunia, beberapa bahasa asing ini membuka lebar peluang kamu untuk mengembangkan karir.

Baca juga: Ini Keuntungan Belajar Bahasa Asing

Perancis             

Popularitas bahasa perancis tidak kalah dengan bahasa inggris. Bahasa ini digunakan di lebih dari 20 negara di dunia. Selain itu, bahasa perancis pun merupakan salah satu bahasa resmi yang digunakan oleh NATO, PBB, Olimpiade, Palang Merah, dan masih banyak organisasi internasional lainnya.

Mandarin

Selain menjadi negara dengan warga terbanyak di dunia, kini Cina merupakan salah satu kiblat ekonomi dunia. Zona perdagangan bebas di Asia pun kian membuka lebar kerjasama antara Indonesia dan Cina. Secara karir, untuk beberapa tahun ke depan, bahasa Cina bisa sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin membangun karir.

blogpost-20160808-bannerBaca juga: Macam-macam tipe pelajar, mana yang sesuai dengan kamu?

Jerman

Jerman merupakan negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi terbesar. Menurut beberapa majalah ekonomi ternama di dunia, bahasa jerman memiliki persentase paling besar untuk mendapatkan keuntungan secara finansial. Salah satu hambatan untuk belajar bahasa Jerman adalah bahasa ini terbilang cukup rumit dibandingkan dengan bahasa asing lainnya untuk dipelajari.

Italia, Spanyol, dan Portugal

Bahasa Italia, Spayol, dan Portugal termasuk ke dalam 10 bahasa paling penting di dunia saat ini. Keuntungan mempelajari bahasa ini adalah kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk menguasainya.

Dengan menguasai salah satu dari tiga bahasa ini kamu bisa dengan mudah untuk mengerti dan belajar dua bahasa lainnya. Bahasa Italia, Spanyol, dan Portugal memiliki kemiripan satu sama lainnya. Hal ini sama dengan bahasa Indonesia dan bahasa Melayu.

Jepang

Ada banyak alasan kenapa kamu harus belajar bahasa Jepang. Selain Jepang merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi no.2 di dunia, bahasa Jepang pun merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di internet.

Selain harus mengusasi bahasa inggris, tidak ada salahnya untuk kamu mulai mempelajari bahasa asing lainnya. Selain untuk kepentingan kerja atau membangun karir, bahasa asing yang kamu pelajari pun bisa bermanfaat untuk mencari teman atau membantu ketika kamu berkunjung ke negara tersebut. Nah, sudah tau manfaatnya dan mana yang populer, apa pilihan bahasa asing kamu?

Suka dengan artikel ini? Masih banyak artikel menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan di Kurio. Jika belum memiliki Kurio, kamu bisa mendapatkannya di sini!


 

Related Post