Lima Game Paling Sukses Sepanjang Sejarah
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Stories Lima Game Paling Sukses Sepanjang Sejarah

Lima Game Paling Sukses Sepanjang Sejarah

blogpost-20160719-articleBermain game di smartphone kamu adalah cara yang terbaik untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan bosan. Selain berinteraksi di dalam social media, games adalah salah satu aplikasi yang paling banyak di-download dan digunakan oleh sebagian besar pengguna smartphone.

Ratusan aplikasi game telah tersedia di device android atau iOs kamu. Tapi tidak semuanya berhasil menjadi game yang seru dan banyak dimainkan oleh banyak orang. Hanya segelintir game yang mampu game yang terkenal, dimainkan oleh banyak orang, jadi bahan pembicaraan, sampai menghasilkan banyak uang.

Beberapa minggu yang lalu, dunia diguncang dengan kehadiran Pokemon Go, setelah lama dinanti-nanti, akhirnya game yang diangkat dari franchise yang diciptakan pada 1996 silam. Sebelum demam Pokemon Go mewabah di dunia, ada beberapa game yang sempat mendominasi jajaran game yang paling banyak digunakan dan menguntungkan.

Berikut adalah urutan game aplikasi yang paling sukses sepanjang sejarah.

Clash of Clans

Tidak hanya populer di Amerika Serikat, game rilisan Supercell ini pun sangat populer di Indonesia. Menurut data yang dirilis beberpaa waktu lalu, Clash of Clans memiliki lebih dari 100 juta active users. Developer game yang berasal dari Helsinki ini nampaknya memang sangat ahli dalam membuat game. Selain Clash of Clans, Supercell pun merupakan developer game yang berhasil menciptakan game Hay Day dan Boom Beach yang juga merupakan mobile game yang sangat populer.

Candy Crush Saga

Game ini dirilis oleh developer game bernama King Digital Entertainment PLC atau yang lebih dikenal dengan sebutan King. Awalnya Candy Crush diciptakan untuk game yang berada di Facebook, namun karena sambutan yang positif dari para pemainnya, akhirnya King merilis Candy Crush Saga di smartphone.

Sejak dirilisnya Candy Crush Saga ada akhir 2012, game ini disebut-sebut sebagai salah satu game yang paling banyak dimainkan oleh orang di seluruh dunia. Menurut data yang diambil dari thinkgaming.com, Candy Crush berada di posisi keempat game yang paling banyak dimainkan saat ini. Di Amerika Serikat, game ini diinstal rata-rata oleh 32 ribu orang perharinya dan mendapatkan keuntungan sebesar 650.000 USD perharinya!

blogpost-20160719-bannerGame of War – Fire Age

Game online strategy yang dirilis pada 2013 merupakan game yang juga tidak kalah populernya dengan dua game sebelumnya. Salah satu keberhasilan Machine Zone dalam mengembangkan Game of War – Fire Age adalah cara mereka mempromosikan game ini kepada pengguna smartphone. Tidak tanggung-tanggung, untuk memasarkan game ini, Machine Zone mengeluarkan biaya promosi sebesar 40 juta dollar pertahunnya. Terbukti, dengan banyaknya iklan yang muncul, Game of War – Fire Age berhasil menjadi jajaran game dengan penghasilan terbesar pada 2014 dan 2015 sebesar 600 juta dollar per tahunnya!

Mobile Strike

Machine Zone bisa dibilang merupakan mobile game developer yang tidak diragukan lagi. Selain berhasil merilis Game of War – Fire Age, Machine Zone pun berhasil merilis game Mobile Strike. Game yang berhasil menggaet aktor sekaligus politisi Arnold Schwarzenegger sebagai bintang iklannya adalah salah satu kunci Mobile Strike untuk mendapatkan banyak pemain. Menurut data dari thinkgaming.com, Mobile Strike merupakan game no-2 yang paling banyak mendapatkan keuntungan dengan penghasilan sebesar 1,4 juta dolar perharinya dan 27 ribu install perharinya!

Pokemon Go

Meski baru dirilis dalam hitungan minggu dan belum rilis resmi di semua negara, namun Pokemon Go telah menjadi mobile game yang paling sukses sepanjang sejarah. Untuk menciptakan kesuksesan ini, butuh waktu selama 20 tahun untuk Niantic mengembangkan Pokemon Go.

Keberhasilan Pokemon Go sebagai raja aplikasi terbukti setelah Pokemon Go mengalahkan daily active users twitter dan snapchat yang telah bertahun-tahun menajdi aplikasi social media yang banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia.

Saat ini Pokemon Go belum resmi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun, hal ini bukan jadi halangan bagi banyak orang untuk coba memainkan game ini.

Kalau kamu belum pernah mencoba untuk bermain lima game diatas, tidak ada salahnya untuk mencoba dan merasakan keseruan dari game-game tersebut. Tapi hati-hati, game-game ini bisa bikin kamu ketagihan!

Suka dengan artikel ini, di Kurio kamu bisa mendapatkan artikel menarik lainnya. Kalau belum punya Kurio, kamu bisa download aplikasinya langsung disini!

Related Post