Kurio Ngabuburit Dengan Kokiku TV, Blibli, dan Modena
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Announcements Kurio Ngabuburit Dengan Kokiku TV, Blibli, dan Modena

Kurio Ngabuburit Dengan Kokiku TV, Blibli, dan Modena

blogpost-20160714-articleMasak-memasak jadi kegiatan yang paling erat kaitannya dengan momen bulan puasa. Bagi orang yang tidak terbiasa masak, bulan puasa menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk bisa menciptakan menu sahur dan berbuka puasa. Sedangkan bagi orang yang sudah terbiasa di dapur, pilihan menu sahur dan berbuka adalah ajang eksperimen mereka untuk menciptakan atau mencoba menu baru.

Menciptakan sebuah masakan lewat keringat dan kerja keras sendiri merupakan sebuah prestasi sendiri, makanya tidak jarang apabila banyak dari kita yang senang membagikan proses memasak atau hasil masakannya di social media. Kemudahan untuk membuat dan membagikan konten di social media membuat masak-memasak ini jadi konten yang populer untuk video blogging (vlogging). Lewat vlogging, menu masak kini tidak hanya berupa tulisan panjang resep dan bahan-bahan serta foto saja, namun melihat dan mengikuti proses memasak menjadi vlog masak-memasak jadi konten yang populer dan lebih mudah untuk diikuti.

Atas dasar ini, Kurio bekerja sama dengan Kokiku TV dan Blibli untuk membuat workshop sekaligus waktu ngabuburit bareng dengan komunitas di bulan puasa kemarin. Acara yang bernama Blibli Friends Meet Up: Cooking and Video Blogging Workshop #BelanjaKebaikan with Kokiku TV ini diselenggarakan di Modena Experience Center, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/6). Sekitar hampir tiga puluh orang dari Komunitas Emak Blogger, Fun Blogging, dan Kokiku, turut memeriahkan acara ini.

Acara yang dimulai sejak pukul tiga sore ini diawali dengan workshop bagaimana membuat konten vlogging tentang masak-memasak oleh teman-teman dari Kokiku TV. Kemampuan Kokiku TV dalam membuat vlogging memasak sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain memeragakan bagaimana membuat vlogging yang menarik dan enak untuk ditonton, teman-teman dari Kokiku TV pun membagikan sedikit teknik dalam membuat vlogging. Ternyata, untuk membuat vlogging, tidak perlu peralatan yang canggih dan mahal! Dengan kamera smartphone pun kita bisa membuat video yang keren!

blogpost-20160714-imageSetelah workshop dari Kokiku TV, kini giliran peserta disuguhkan materi yang seru dan menarik dari Chef Lucky Andreono, pemenang Master Chef Indonesia. Chef Lucky membagikan kemampuannya memasak semur daging yang cukup sederhana dan mudah diikuti.

Setelah melihat cara membut vlogg dan teknik memasak dari ahlinya, di akhir acara para peserta diberikan kesempatan untuk menuangkan kreativitas mereka dalam memasak dan tentunya membuat video. Resep daging dari Chef Lucky adalah menu yang para peserta bisa tiru dan dokumentasikan.

Keseruan acara tidak berakhir di sini saja, menutup kemeriahan Blibli Friends Meet Up: Cooking and Video Blogging Workshop #BelanjaKebaikan with Kokiku TV ada banyak hadiah yang bisa peserta bawa pulang.

blogpost-20160714-banner

Related Post