Alasan Mengapa Kamu Harus Bermain Pokémon Go
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Alasan Mengapa Kamu Harus Bermain Pokémon Go

Alasan Mengapa Kamu Harus Bermain Pokémon Go

blogpost-20160714-article

Mungkin belakangan ini kamu sering melihat banyak sekali sanak saudara, teman-teman hingga orang-orang sekitarmu aktif sekali bergerak terutama keluar rumah sambil memainkan smartphone nya. Fenomena yang kamu lihat itu adalah sebuah hal yang sedang hangat menjadi perbincangan sepekan yang lalu adalah sebuah permainan yang diciptakan oleh perusahaan Nintendo, yaitu Pokémon Go.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Pokémon? Sebuah karakter lucu berwarna kuning ini telah menjadi sosok mengemaskan dan menjadi tokoh favorit kebanyakan orang sejak kecil. Sejak dirilis sepekan yang lalu untuk pertama kalinya di US dan New Zealand, daily user Pokémon Go sudah melewati Tinder dan sedang menyusul daily user dari Twitter menurut Mashable.

Dengan munculnya Pokémon Go, secara tidak langsung membuat para fans Pokémon menyambutnya dengan bersemangat dan membuat mereka menjadi lebih aktif sehari-harinya. Mengapa demikian? Coba kita simak beberapa alasan mengapa kamu harus bermain Pokémon Go berikut ini.

Membuatmu Banyak Bergerak

Tujuan utama dari game ini adalah untuk menangkap sebanyak mungkin karakter dari Pokémon yang muncul secara virtual dalam aplikasi tersebut. Namun untuk menangkap karakter-karakter ini, kamu harus bergerak dari tempatmu untuk bergerak ke daerah-daerah tertentu disekitarmu agar bisa menemukan karakter-karakter tersebut. Pada dasarnya, game ini mengandalkan GPS yang ada di smartphonemu.

Yup, dengan bermain Pokémon Go, kamu secara tidak langsung dipaksa untuk keluar rumah dan banyak bergerak sehingga kamu setidaknya bisa berolahraga dengan cara yang menyenangkan. Tapi kamu harus berhati-hati juga ya saat memainkan game ini, terutama jika kamu sedang berada di tempat umum seperti jalan raya.

Membuatmu Tetap Update

Pokémon adalah sebuah franchise dari Nintendo yang sudah ada sejak tahun 1990. Seiring perkembangan zaman, tentu saja kamu pasti selalu ingin mengikuti segala bentuk perkembangan zaman tersebut, apalagi jika tren yang kamu ikuti adalah sesuatu yang kamu sudah sukai sejak kecil. Tentu saja kamu pasti ingin mencoba tren terbaru yang disajikan bukan? Oleh karena itu, dengan bermain Pokémon Go secara tidak langsung kamu pasti mengikuti tren tersebut dan membuatmu tetap update dengan perkembangan tren dan teknologi terbaru.

blogpost-20160714-banner

Baik Untuk Otak

Bermain Pokémon Go tidaklah semudah yang kamu bayangkan, Pokémon Go jelas membutuhkan keahlian dalam puzzle-solving, memory hingga kecekatan mata dan tangan dalam menangkap karakter-karakter dalam Pokémon Go. Melalui keahlian-keahlian tersebut, kamu pasti tidak akan menyadari bahwa kegiatan-kegiatan tersebut secara tidak langsung merangsang otakmu untuk dapat bekerja lebih baik.

Menjadi Lebih Mengenal Kotamu

Dalam Pokémon Go terdapat PokéStops, tempat dimana kamu bisa menambah PokéBall kamu dan item-item lainnya. PokéStops tersebut biasanya terdapat di tempat yang cukup dikenal. Untuk menangkap karakter-karakter dalam Pokémon Go tersebut, kamu harus mempunyai PokéBall dan beberapa item lainnya.

Dengan begitu, kamu secara tidak langsung harus bergerak mencapai PokéStops dan membuatmu menjadi mengenali tempat-tempat yang sebelumnya belum kamu ketahui. Semakin banyak kamu mengunjungi PokéStops, semakin banyak juga jenis-jenis karakter Pokémon Go yang bisa kamu tangkap.

Kelilingi terus kotamu ya selain kamu bisa mendapatkan Pikachu, sang tokoh utama, kamu juga bisa sekalian jalan-jalan menikmati kotamu.

Game ini memang tampaknya permainan untuk anak-anak, namun tidak peduli berapa pun umurmu kamu masih dapat memainkannya karena ada juga sisi positif dari game ini, yaitu membuatmu menjadi lebih aktif untuk bergerak yang baik untuk kesehatanmu.

 

Ingin mengetahui tips-tips bermanfaat lainnya seputar Pokémon Go? Download aplikasi Kurio dan temukan dalam topik Technology dan Games. Jika kamu belum mempunyai aplikasinya, kamu bisa mendapatkannya di sini.

 

Related Post