Tips Diet Setelah Lebaran
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Tips Diet Setelah Lebaran

Tips Diet Setelah Lebaran

blogpost-20160712-article

Lebaran telah usai dan tidak mungkin dipungkiri bahwa kita juga pasti banyak menyantap makanan khas lebaran yang telah disajikan. Makanan yang disajikan pun beragam jenis yang tentunya harus kita kontrol setelah menyantapnya seperti makanan yang mengandung santan, lemak hingga gula yang berlebih.

Tidak sedikit juga orang yang setelah lebaran mengalami peningkatan berat badan yang diakibatkan karena nafsu makan lebih besar saat lebaran. Oleh karena itu ada baiknya kita mulai untuk melakukan diet agar berat badan kembali normal sekaligus menyehatkan kembali tubuh dan menetralkan kembali sistem pencernaan tubuh kita.

Berikut beberapa tips diet mudah yang dapat kamu ikuti agar pencernaan tubuhmu kembali normal beserta dengan berat badanmu:

Hindari Makanan Bersantan & Berlemak

Usahakan untuk tidak menyantap makanan yang bersantan dan berlemak beberapa waktu kedepan setelah lebaran. Cara tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh kita agar tidak menambah lemak jenuh yang sulit terurai tersebut dalam tubuh kita. Dengan menghindari makanan bersantan dan berlemak, secara perlahan kita mampu untuk mengembalikan metabolisme tubuh kita kembali seperti biasa.

Perbanyak Minum Air Putih

Mengapa harus air putih? Karena dengan banyak meminum air putih dapat membantu agar pencernaan dan metabolisme tubuhmu menjadi lebih lancar. Perlu kamu ketahui juga bahwa sebenarnya air putih secara perlahan dapat mengurai lemak jenuh yang ada di tubuhmu.

blogpost-20160712-banner

Konsumsi Buah & Sayuran

Jika kamu suka makan cemilan, cobalah untuk mengubah jenis cemilannya menjadi sayuran dan buah-buahan. Buah dan sayuran tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral, tetapi juga mengandung banyak serat yang dapat menurunkan kadar kolestrol serta meminimalisir penyerapan lemak di dalam tubuh.

Olahraga

Olahraga mungkin menjadi satu rutinitas yang diabaikan usai lebaran. Namun, untuk tetap dapat hidup sehat serta memiliki bentuk tubuh ideal kamu harus rutin untuk berolahraga selain menjaga pola makanmu. Olahraga berguna untuk membuang racun-racun yang tidak sehat di tubuhmu. Dengan olahraga juga dipercaya sebagai cara yang paling sehat untuk membakar kalori berlebih dalam tubuhmu.

 

Jadi, sudah siapkah kamu mendapatkan kembali tubuh idealmu? Tidak ada salahnya untuk kita coba terapkan beberapa tips tersebut usai kamu merayakan lebaran. Untuk mengetahui tips-tips berguna bagi kesehatan lainnya, coba kunjungi topik Health dalam aplikasi Kurio kamu.

Stay Healthy!

Related Post